Persibo Bikin Konsep Jelang Lebaran

Walaupun menjelang lebaran, para manajemen dan pengurus Persibo saat ini tampak lebih sibuk. Kesibukan dipicu oleh status bahwa Persibo Bojonegoro telah lolos verifikasi klub profesional level 1.

Ketua Pengkab PSSI Bojonegoro Letkol Inf Taufiq Risnendar mengatakan, dengan lolosnya persibo di level 1, pihaknya akan menyiapkan beberapa langkah tataran konsep sebelum lebaran. Adapun eksekusi teknisnya dilakukan setelah lebaran, yakni bulan September.

Beberapa persiapan akan dilakukan, kepastian pemain dan program latihan. “Persiapan harus lebih bagus, yaitu dengan penyiapan pemain dan persiapan kompetisi program latihan,” katanya, Jumat (26/8/2011).

Untuk penyiapan pemain itu nanti tergantung pelatih Persibo Sartono Anwar dan CEO Fery Fodrat. Rencananya optimalisasi rekrutmen akan dilaksanakan pada awal September atau setelah lebaran nanti.

Bulan kemarin, Persibo telah melakukan seleksi pemain tapi belum maksimal karena CEO Persibo masih sibuk di timnas. “Rekrutmen pemain sempat tertunda beberapa kali karena Pak Fery sibuk di timnas,” jelas Taufiq.

Sementara untuk persiapan kompetisi program latihan, hal itu akan ditangani sepenuhnya pelatih Sartono Anwar. “Semoga ke depan, dengan persiapan-persiapan ini, Persibo menjadi lebih baik,” tandas Taufiq. [eb/but/beritajatim.com]