Persibo Bojonegoro Dilanda Krisis Pemain

Kesebelasan Persibo Bojonegoro sedang dilanda krisis pemain pasca laga ke kandang Aceh United. Lima pemain andalannya mengalami cidera dan terancam tak bisa memperkuat tim pekan depan.

Lima pemain yang cidera adalah pemain belakang Ahmad Soleh dan stopper Samsul Huda. Keduanya bermasalah dengan engkel kakinya. Pemain lainnya, Novan Setyo Sasongko, cidera di bagian kepala akibat berbenturan dengan pemain Aceh United.

Selain ketiga pemain tersebut, dua pemain lini tengah juga belum sembuh dari cideranya, yakni Nur Hidayat dan Mohammad Irvan. Keduanya saat ini masih dalam proses penyembuhan.

Sambil menunggu usainya pemulihan lima pemain andalan tersebut, tim pelatih harus mempersiapkan para pemain yang selama ini selalu berada di bangku cadangan. Sebab Persibo harus optimal menyiapkan diri menghadapi Real Mataram, Minggu, 27 Maret mendatang.

Menurut Komisaris Persibo Bojonegoro Imam Sardjono, tim pelatih harus berfikir keras untuk meracik kekuatan Persibo. “Tentu ini tantangan bagi kami,” katanya kepada Tempo, Senin sore (21/3).
Saat ini hanya tersisa sejumlah pemain andalan, seperti Kim Kang Hyun, Jajang Paliama, Iswandi Da’i, serta Medeiros Wallacer. Akibatnya, posisi lini tengah terancam rapuh.

Adapun untuk lini depan, hanya ada dua pemain, yaitu Samsul Arif dan Dicky Firasat.

Persibo berharap tetap diperkuat penjaga gawang Washyudi, juga sejumlah pemain belakang, seperti Ahmad Aries Tuansah, Achmad Sumardi, Aang Suparman, Muhammad Hamzah, dan Carlos Eduardo Bizaro.

Kepastian untuk bisa menurunkan lima pemain yang cidera, akan ditentukan Selasa besok (22/3), saat para pemain menggelar latihan rutin di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro. “Besok, pelatih yang akan menentukannya,” ujar Imam Sartono.

Dalam laga tandang Sabtu lalu (19/3), Persibo ditahan imbang 1-1 oleh Aceh United di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dengan hasil tersebut, kini posisi klasemen sementara Persibo melorot dari urutan ke empat menjadi urutan ke enam.(SUJATMIKO/tempointeraktif.com)