Persibo Bojonegoro Seleksi 15 Pemain

Tim Persibo Bojonegoro mulai menyeleksi sejumlah pemain guna menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia akhir tahun ini. Tercatat ada 15 pemain yang ikut diseleksi tim pelatih berjuluk Laskar Angling Darmo ini.

Dua pemain yang mengikuti seleksi, yaitu Gerry Setya, 22 tahun, mantan striker tim nasional U-19. Kemudian, Afifudin yang tercatat sebagai pemain Pelita Jaya dengan posisi bek atau sayap kiri. Sementara itu, 13 orang lain yang ikut diseleksi berasal dari U-21 Persibo Bojonegoro. Sejumlah pemain dari tim U-21 Persibo direkomendasi untuk ikut menjadi pemain Persibo senior. Tim ini sempat bersinar karena pernah mengalahkan tim U-21 Persema Malang.

Penasihat Persibo Bojonegoro, Letnan Kolonel Taufik Risnendar, Selasa, 5 Juli 2011, mengatakan proses seleksi sudah dilakukan mulai Senin, 4 Juli 2011 dan hingga kini masih berlangsung. Apalagi jumlah pemainnya cukup banyak, termasuk dari U-21 Persibo. Dari 15 itu, nantinya akan direkomendasi antara 3-5 orang dan tergantung kondisi dan kemampuan pemain. Proses seleksi dipimpin langsung oleh Manajer Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar.

Setelah itu, Persibo juga masih tetap membuka peluang untuk merekrut pemain-pemain baru. Termasuk kebutuhan pemain asing guna memperkuat posisi striker dan gelandang serang. Sedangkan diterima dan tidaknya pemain, masih menunggu keputusan antara Sartono Anwar dengan Pelatih Kepala Persibo, Luciano Leandro. “Keputusan diterima atau ditolak tergantung pelatih,” tegas Taufik Risnendar.

Apalagi jika melihat kebutuhan pemain dari Persibo, yaitu masih ada delapan pemain yang akan direkrut, termasuk untuk posisi tiga kiper Persibo yang lowong setelah tiga kipernya dicoret dari tim.

Menurut Sartono Anwar, proses seleksi akan terus-menerus dilakukan. Setidaknya, pada 2-3 pekan ini dijadwalkan sudah selesai. Untuk itu, tim pelatih dan tim kesehatan bekerja keras, mencari pemain, menyeleksi, dan seterusnya. “Ya, untuk kebutuhan pemain baru,” ujarnya saat dihubungi Tempo hari ini.

Sebelumnya, Manejemen Persibo resmi mencoret delapan pemainnya yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI). Konsekuensi dari pencoretan itu adalah manajemen secepatnya mencari pengganti guna menghadapi sejumlah pertandingan dalam satu-dua bulan ke depan.

Delapan pemain yang dicoret, yaitu Ahmad Soleh, Mohamad Irfan, dan Iswandi Da’i , ketiganya berposisi sebagai gelandang bertahan dan serang. Kemudian, Friyan Eko Yuwono, pemain belakang, dan M. Hamzah, bek kanan. Selain itu juga tiga kiper sekaligus, yaitu Wahyudi, Susanto, dan Rendra Pratama Natakusuma. Selama ini, mereka sudah memperkuat Persibo pada setengah musim Liga Primer tahun 2011 ini. (tempo interaktif)

Sekilas tentang Gery Setia Adi Nugraha
Gery Setia Adi Nugraha (lahir di Tuban, Jawa Timur, 21 Desember 1988; umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Arema Indonesia di Liga Super Indonesia. Sebelumnya ia memperkuat tim yang selalu berpindah-pindah home base Pelita Jaya. Gery sering mengisi lini depan timnas yunior mulai dari PSSI U-17, U-19, U-21 hingga PSSI U-23. Ia biasa menempati posisi sebagai pemain depan atau Striker.