Persibo Buru Anggaran Pasang Lampu Stadion

Pemkab Bojonegoro harus berjuang keras dan memeras keuangannya untuk mendukung Persibo Bojonegoro yang lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Salah satunya adalah segera merealisasikan pemasangan lampu Stadion Letjen H. Soedirman Kota Bojonegoro. Sebab, sejauh ini belum ada lampu yang terpasang, sehingga kemungkinan besar akan sulit ditempati untuk laga home.

Tidak hanya lampu, beberapa fasilitas lainnya juga diwacanakan untuk ditambah, semisal ruang press conference, tribun untuk kameran televisi dan ruangan lain di dalam stadion.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra, kepada beritajatim.com, Senin (31/5/2010) mengatakan, jika sejauh ini pihaknya masih membutuhkan dana tambahan untuk pemasangan lampu stadion. “Setelah Persibo lolos ke ISL, pihak kami memang tengah memikirkan untuk pemasangan 4 titik lampu stadion secepatnya,” katanya.

Sekarang ini, pihaknya baru memproses keberadaan dana Rp 3,9 miliar. Jelas-jelas dana tersebut masih kurang, karena target awal adalah Rp 7,5 miliar sampai Rp 8 miliar. “Kita masih kurang dana, sehingga ini masih dibahas dan kemungkinan besar akan kita usulkan kekurangannya ke PAK sebentar lagi,” terangnya.

Setelah dana ada kejelasan, maka akan langsung ditenderkan. Agar, pengerjaan lampu bisa dituntaskan dalam waktu dekat untuk menyongsong ISL musim depan.

Selain lampu, sebatas wacana juga tengah dilakukan untuk merenovasi beberapa tempat di stadion agar benar-benar layak untuk menggelar laga home ISL. “Itu pun kalau ada dananya. Sebab, saat ini masih sangat minim dana yang ada di Pemkab Bojonegoro,” sambungnya.

Walaupun begitu, pihaknya optimis bisa melakukan segala sesuatu, termasuk nantinya mencarikan dana dari pihak lain untuk pembenahan stadion. “Sebab, untuk melakukan dan menyelenggarakan laga home ISL, stadion tempat pertandingan harus standart. Maka, saat ini hal itu yang tengah kami lakukan,” tegasnya. (dul/kun/beritajatim.com)