Persibo Butuh Uji Coba Sekali Lagi

Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, masih membutuhkan uji coba sekali, untuk mematangkan para pemainnya, sebelum terjun dalam kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI).

“Kita masih mencari lawan untuk uji coba, sebab rencana uji coba melawan Persema, Malang, pekan depan batal,” kata Asisten Pelatih Persibo, Wenderley Junior, Jumat.

Ia mengaku, tidak tahu pasti alasan pembatalan uji coba melawan Persema, Malang yang direncanakan setelah “launching” Persibo, pekan depan.”Kita hanya mendapatkan pemberitahuan dari manajemen, uji coba batal, tanpa alasan yang jelas,” katanya menjelaskan.

Namun, menurut dia, pihaknya, masih berusaha mencari ganti lawan uji coba, sebelum tim terjun mengikuti putaran LPI. Dari keterangan yang diperoleh, launching “skuad” Angling Dharma yang sudah mendaftarkan 23 pemain ke LPI, Minggu (20/11), kemudian keesokkannya dilanjutkan dengan uji coba melawan Persema.

Wenderley juga mengatakan, kurang tahu pasti kapan jadwal launching Persibo dilaksanakan.”Soal launching belum ada kejelasan, semua bergantung manajemen,” katanya menambahkan.

Dalam kompetisi LPI, Manajemen Persibo, sudah medaftarkan 23 pemain ke LPI, empat di antaranya merupakan pemain asing. Komposisi pemain Persibo tersebut, merupakan pemain berpengalaman dan pemain muda. Sebab, di antaranya pemain yang direkrut tersebut, ada sejumlah pemain Persibo UI 21, hasil kompetisi internal.

Sementara itu, empat pemain asing yang masuk dalam daftar yaitu, pemain asal Turkmenistan, Mekan Nasyrow (gelandang), pemain asal Brasil, Jairon Feliciano (penyerang) dan Lexe Anderson (stoper). Satu lagi, pemain asal Argentina, Gustavo Hernan Ortiz (gelandang).(antarajatim.com)