Persibo Cari Lawan Uji Coba

Tim Persibo Bojonegoro mencari lawan uji coba untuk memantau perkembangan kemampuan para pemain termasuk tim, sebagai persiapan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI).

“Kami masih mencari lawan uji coba, untuk melihat kemampuan para pemain dan perkembangan tim, ” kata Asisten Pelatih Persibo, Wnderley Junior di Bojonegoro, Selasa.

Ia menjelaskan, pertandingan uji coba yang pernah dijalani Persibo, masih minim, sejak Persibo ditangani Paulo Camargo. Dalam turnamen segi tiga di Madiun, beberapa waktu lalu Persibo hanya bermain dua kali dan setelah itu sekali uji coba melawan tim lokal Bojonegoro.

Menurut dia, uji coba melawan tim lain, sangat dibutuhkan untuk memantau kemampuan para pemain yang mengikuti seleksi. Selain itu, juga untuk melihat kemajuan tim selama berlatih.

Sementara itu, Pelatih Persibo, Paulo Camargo menyatakan, sudah merekomendasi dua pemain asing asal Brasil, Jairon Felicano yang berposisi penyerang dan Lexe Anderson yang berposisi stoper.

Keduanya, dinilai layak bergabung dengan Persibo, dengan memperhitungkan kondisi para pemain yang ada.

“Semuanya terserah manajemen, yang jelas dari segi komunikasi keduanya tidak ada masalah,” kata Paulo yang juga asal Brasil itu. Mengenai dua pemain kembar asal Australia, Paulo menilai kemampuannya cukup bagus dan berpotensi berkembang. Hanya saja, Adam Harrys dan Kim Harrys tersebut, usianya masih tergolong muda berkisar 20 tahun, sehingga masih minim pengalaman.

“Kalau harapan saya, pemain asing itu harus berpengalaman,” jelasnya.

Sesuai rencana, lanjutnya, dalam membentuk tim, akan merekrut 25 pemain dan sementara ini, sudah ada 14 pemain yang direkomendasikan kepada manajemen.

Berdasarkan info dari goal.com, Persibo akan mengadakan ujicoba melawan PSIS Semarang pada hari Sabtu, 22 Oktober 2011, di Stadion Jatidiri Semarang. Menurut Manajer PSIS, Mariyanto, kepastian jadwal uji tanding ini akan dikoordinasikan kembali kepada direktur teknik Persibo Sartono Anwar.(antarajatim.com)

34 Responses to “Persibo Cari Lawan Uji Coba”

  1. waridin
    October 19, 2011 at 9:08 am #

    pertamax

    [Reply]

  2. aku boromania
    October 19, 2011 at 11:19 am #

    budal ki

    [Reply]

  3. ELK0
    October 19, 2011 at 1:00 pm #

    mboh sing ndi sing bener: ”Info
    yang benar akhir
    pekan Persibo
    Bojonegoro uji
    coba lawan PSIR
    Rembang, bukan
    lawan PSIS
    Semarang.”
    Demikian kata
    Bang @ferkod

    [Reply]

    boro jogja Reply:

    mboh seng bener seng endi….,

    [Reply]

    sweedia Reply:

    iyo e mas, lawan PSIS di undur. manut karo sesepuh e semarang, sartono anwar 😀

    [Reply]

  4. boro jogja
    October 19, 2011 at 2:08 pm #

    maju ae wes seng penting….,skuadte ndang di launcing…sopo ae…,

    [Reply]

  5. Kaka'
    October 19, 2011 at 2:49 pm #

    kelihatanya sulit bagi persibo untuk tetap berlaga di kasta tertinggi sepak bola indo…
    saat ini kmpetisi terbagi menjadi 2 lagi ISL dan IPL itu terjadi akibat tidak stujunya klub2 akn masuknya 6 klub yg mendpat tiket grtis naik ke kasta tertinggi…
    dan kompetisi mundur 1 bulan lagi..
    saya kwatir apabila nantinya persibo tidak bisa bermain di k level 1 liga indonesia…..
    karena tmbahnya 6 klub baru, jelas2 sudah melanggar statuta PSSI…dan itu akn berdampak pada sanksi dari FIFA…

    [Reply]

    Pengurus Lama Reply:

    ngomong apa itu……….itu urusan pengurus, tenang aj sing pntg tetep lihat persibo eksis di Liga Profesional resmi PSSI

    [Reply]

    Kaka' Reply:

    amin

    [Reply]

    sweedia Reply:

    statuta sing endi sing dilanggar masbro 😀
    untuk jumlah tim liga pro, minim 10 klub, maksimal gak ono batesane, 24 tim yo wis disetujui AFC kok mas
    dadi misal 14 klub minggat, IPL dengan 10 klub pun masih bisa jalan

    [Reply]

    ace-boromania ngalam Reply:

    OYI aq setuju bro…. Hidup PERSIBO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

    Kaka' Reply:

    Statuta masalah PT yg mengelola liga indonesia…kemudian statuta yg mengatur tidak boleh adanya klub masuk level tertinggi tnpa adanya proses…maslah di setujui AFC…itu belum bener2 deal mas…kalau emang sudah deal tidak mungkin jdwal pertndingan masih semrawut…bgaimna mnurut sampean mas???seblumnya saya mnta maaf,,yg saya bca di jawapos kemarin gtu….

    [Reply]

    sweedia Reply:

    masalah pengelola liga,sebenere kmrn PSSI sudah nunjuk PT LI tapi syarate kudu d audit,sebab ada indikasi ketidakberesan,tapi PT LI gak mau diaudit,akhire PSSI nunjuk PTne LPI
    level tertinggi kmrn sebenere semua klub berhak masuk kok,asal dia Pro dan anggota PSSI,masalah keanggotaan Persibo yg diputihkan, iku haduh, lha wong pemberian sanksine ae cacat, Persibo gak diwenehi hak bela diri pas kongres bali
    trus kenapa masuk 6 klub iku, kliatane PSSI sudah tau strategi tukang roti,14 klub mereka mundur, maka masih sisa 10 klub, dengan 10 klub PSSI masih kuat,sebab masih bisa sesuai standar AFC, coba kmrn kalo ga masuk 6 klub iki ya bubar wisan
    jadwal pertandingan semrawut iku strategi ngakali ANTV mas,kmrn waktu Arema minta revisi, langsung dikasi jadwal yg bener, jeda antar 2 pertandingan 3-4 hari
    yo i, santai wae mas, sebab akeh penggiringan opini teko media-media,koyo aku ndek malang iki, Media2ne disetir kubu Rendra 😀
    lek pengen ngerti update sampean join o FDSI opo ndek IPL kaskus

    Enio Tardini Reply:

    kaka’ : , yg penting kita dukung PSSI skrg aja… gak ada efeknya kalo gak stuju, malah tambah ruwet malah gak jalan , , …, aku ni dah ga sabar pengen liat PERSIBO tampil layaknya tim PARMA di liga italy .

    rejz Reply:

    yes ada pendukung PARMA dimari hwehehehehe

    wong ndeso, pemerhati bola' Reply:

    masalah keanggotaan Persibo yg diputihkan, iku haduh, lha wong pemberian sanksine ae cacat, Persibo gak diwenehi hak bela diri pas kongres bali
    trus kenapa masuk 6 klub iku.
    Mas Wied dan yang lainnya ; Klo kita sedikit mau nengok ke belakang sangsi yang diterima Persibo n Persema sudah direkayasa mulai saat diputuskan , tahu kenapa ? kedua klub tsb bersama PSM Makasar sama-sama nyebrang ke lpi tapi saat dikenakan sangsi, PSM diputuskan melalui rapat anggota exco namun persibo dan persema diputuskan melalui konggres anda pasti tahu jawabannya.
    Belom lagi hasil konggres bali itu adalah hasil dari sebuah yang namanya k e p e n t i n g a n.

    ELKO Reply:

    iki lho nek pengen dunlud STATUTA PSSI (2.48 MB) http://ziddu.com/download/16657219/statuta_pssi.pdf.html

    kabar teranya juga menyebutkan bahwa Persisam (klub yg paling vokal menentang) sudah mendaftar ke PSSI

    [Reply]

    ace-boromania ngalam Reply:

    berita darimana bos???, seru kayaknya.
    kemarin aja persisam paling semangat protesnyx..

    [Reply]

  6. tegar
    October 19, 2011 at 4:10 pm #

    Bagi Boromania seluruh nusantara ada pengumuman penting, bahwa PERSELA membidik Samsul Arif. Berita selengkapnya ada di bawah ini :

    Pelatih Persela Bidik Samsul Arif

    VIVAnews – Striker Persibo Bojonegoro, Samsul Arif masuk dalam daftar buruan Persela Lamongan. Pelatih baru Laskar Joko Tingkir ingin menempatkan Syamsul di posisi yang sempat ditempati striker Kim Yang Ho.

    Kim sempat masuk dalam daftar pemain Persela saat masih ditangani Eduard Tjong. Namun saat Eduard didepak, nasib Kim juga berubah. Pemain asal Korea Selatan itu dilepas karena tidak sesuai dengan keinginan Janu.

    Sekretaris Persela, Muji Santoso membenarkan bahwa Janu kepincut dengan Syamsul. Namun menurut Muji, pelatih asal Slovakia itu belum membahasnya lebih jauh dengan manajamen.

    “Setelah Kim Yang Ho tidak di Persela. Kabarnya, pelatih (Janu) akan membidik Samsul Arif untuk dijadikan Striker,” kata Muji kepada VIVAnews.com, Rabu, 19 Oktober 2011. “Namun, hingga saat ini belum dikoordasikan,” lanjutnya.

    Samsul merupakan pemain kelahiran Bojonegoro, 14 Januari 1985. Samsul mengawali karir profesionalnya dengan membela klub asal daerah asalnya, Persibo Bojonegoro 2005-2009.
    Pada musim 2009-2010, Samsul sempat memperkuat Persela. Bersama Laskar Joko Tingkir, pemain berpostur 166 cm ini pernah meraih gelar striker terbaik Piala Indonesia 2009. Samsul baru-baru ini juga dipanggil oleh pelatih timnas Wim Rijsbergen untuk mengikuti persiapan Pra Piala Dunia (PPD) 2014.

    [Reply]

    Lumut Reply:

    mosok ape mangan soto neh sul…sul…. hehehe…

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Bersama Laskar Joko Tingkir, pemain berpostur 166 cm ini pernah meraih gelar striker terbaik Piala Indonesia 2009.

    Benar-benar ngawur………..

    [Reply]

  7. NJARJO 16
    October 19, 2011 at 6:24 pm #

    Karepe dewe iku, kontrak samsul di persibo yg 3 thn saat di LPI masih berlaku koq.
    Dadi wannnni pirrroo ???
    Kok nggagas tonggo sebelah !!!

    [Reply]

  8. BORO~Malaysia
    October 19, 2011 at 8:45 pm #

    Aaa~BETUL~BETUL~BETUL~~
    Samsul Arief masih milik KONSORSIUM (LPI) Sekarang..
    Tapi tetangga sebelahpun banyak danax dr Si penanggung d0sA MISTER LAPINDO BAKRIE..!
    SA~DA~BE~~

    [Reply]

  9. Enio Tardini
    October 19, 2011 at 10:43 pm #

    ra kuat tuku samsul , saiki regane ae podo karo CICARITO … mahal bro ,

    [Reply]

    Butter Reply:

    @enioTardini Disamping regane, wajahe samsul yo ameh podo karo chicarito……..hhhhhh

    [Reply]

    fai boro balen Reply:

    piro2 ndah jo gelem nk karo tonggo etan wiiiiii

    [Reply]

  10. falatehan afel batu
    October 20, 2011 at 7:04 am #

    VIVAnews – Pengumuman seleksi pemain Persibo
    Bojonegoro yang harus dilakukan hari ini, Rabu 19
    Oktober 2011, ditunda. Manajemen Persibo baru
    akan mengumumkannya besok pagi, Kamis 20
    Oktober 2011.
    Tertundanya pengumuman hasil seleksi
    dikarenakan CEO PT Pengelola Persibo Bojonegoro
    (PPB), Widyawan Feriyanto Kodrat, baru akan
    membahasnya dengan manajemen klub malam ini.
    Kepastian itu diutarakan asisten pelatih Persibo
    Bojonegoro, Wanderley Junior, kepada
    VIVAnews.com . Wanderley menegaskan Ferry
    Kodrat, yang juga merupakan manajer Timnas
    Indonesia Senior, baru tiba di Bojonegoro siang
    tadi.
    “Saya tidak tahu tempat untuk membahas hasil
    seleksi pemain itu di mana,” jelas Wanderley.
    Wanderley menegaskan pelatih Persibo, Paulo
    Camargo, sudah memiliki gambaran pemain yang
    diinginkannya dari seleksi. Camargo diyakini akan
    merekomendasi sejumlah pemain, termasuk
    mantan pemain Persib Bandung, Munadi.
    “Sekarang ini pemain Persibo tidak latihan. Namun,
    besok pagi mereka akan latihan sekaligus menerima
    hasil seleksi pemain yang dibahas malam ini,” tegas
    Wanderley.
    Persibo sendiri dibanjiri lamaran pemain yang ingin
    mengikuti seleksi dalam sepekan terakhir. Tim
    berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut musim
    lalu merupakan salah satu klub yang membelot ke
    Liga Primer Indonesia.
    Namun, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin
    Husin memutuskan untuk mencabut sanksi Persibo
    dan mereka diberi kesempatan tampil di Indonesia
    Premier League 2011/2012.

    [Reply]

  11. keyla boronita
    October 20, 2011 at 10:48 am #

    ruame yo malahan…..seru ki……………..

    [Reply]

  12. Borost12
    October 20, 2011 at 1:12 pm #

    Pemkab tuban brencna bngun stadion snilai 300m.. Bgaimna dg pemkab BOJONEGORO? pa msih mw bngun tugu matoh d pgir jalan? Peace….

    [Reply]

  13. ELK0
    October 20, 2011 at 1:48 pm #

    Tugu??? Timbang mbangun tugu sing mubadzir mending nggo mbangun pasar kebo ae lho… 😀

    [Reply]

    NN Reply:

    yow mending dawe ndandani stadion meneh koq

    [Reply]

  14. falatehan afel batu
    October 20, 2011 at 2:11 pm #

    inj jawaban untuk ktertarika tim tahu campur untuk mndtangkan samsul arif

    VIVAnews – Persibo Bojonegoro dipastikan akan
    akan memperpanjang kontrak striker andalanya,
    Syamsul Arif. Menurut Asisten Pelatih Persibo,
    Bambang Pramuji, proses penandatangan kontrak
    akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
    Selain Samsul, Persibo juga akan memperpanjang
    kontrak pemain lainnya seperti Novan Setyo
    Sasongko. Persibo juga akan merekrut pemain
    baru, yakni Munadi (Persib Bandung) dan Aditya
    Harland (Tangerang Wolves).
    Malam tadi Persibo telah melakukan rapat internal
    untuk menentukan pemain-pemain yang akan
    memperkuat Persibo musim ini. Namun sampai hari
    ini, manajamen belum juga bersedia
    mengumumkan susunan pemain Laskar Angling
    Dharma musim ini.
    Menurut Bambang, pengumuman susunan tim
    kemungkinan akan dilakukan Sabtu mendatang.
    Pasalnya, saat ini manajamen masih membahas
    nasib beberapa pemain yang ikut seleksi.
    “Hasil seleksi tidak jadi diumumkan hari ini, tapi
    Sabtu nanti. Karena saat ini hal tersebut masih
    dibicarakan oleh manajamen,” ujar Bambang
    kepada VIVAnews.com, Kamis, 20 Oktober 2011.
    Meski belum diumumkan secara resmi, beberapa
    nama yang dicoret sudah mencuat ke permukaan.
    Mereka adalah Akhmad Sumardi, Nur Hidayat,
    Samsul Hudam dan Bagus Cahyono.
    Nasib yang sama juga dialami oleh beberapa
    pemain seleksi, seperti kiper Agus Murad, striker
    Gerry Setya, Saifuddin, dan Joko. Pemain-pemain
    dianggap belum layak untuk memperkuat Laskar
    Angling Dharma mengarungi musim 2011-12.
    Bambang juga menambahkan, Persibo dalam waktu
    dekat ini akan beruji coba lawan PSIR Rembang.
    Menurutnya, dalam laga ini pemain-pemain Persibo
    kemungkinan sudah lengkap. (irb)
    Laporan: Pambudi Eko Cahyono/Bojonegoro

    [Reply]

  15. bachtiyar hanafi
    October 20, 2011 at 2:12 pm #

    uji coba lawan tim dari japan……..

    [Reply]

Leave a Reply