Persibo Coret Striker Asal Cina

Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mencoret dan memulangkan striker asal China, Li Zi Xing, dari daftar pemain.

“Dari hasil evaluasi, pembenahan lini depan dengan mengganti Li Zi Xing dulu,” kata Manajer Pelatih Persibo, Sartono Anwar, Senin.

Sartono mengatakan, pengganti striker Li Zi Xing, masih ditunggu kedatangannya. Kalau saja datang, kemungkinan kecil pemain pengganti tersebut bisa diturunkan dalam laga melawan Bandung FC di Kuningan, Jabar, 22 Januari mendatang.

Menurut dia, kalau saja pemain pengganti tersebut lolos seleksi teknik dan kemampuan, masih ada tes lanjutan yakni tes kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui riwayat kesehatan pemain yang bersangkutan.

Selain itu, juga melakukan pemantauan kemampuan secara umum, dalam bergabung dengan pemain lainnya.

“Jangan sampai pemain itu ternyata memiliki cedera yang sering kambuh,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji menjelaskan, striker pengganti Li Zi Xing, kemungkinan dalam waktu dekat ini datang. Namun, ia belum tahu pasti nama striker asing yang didatangkan untuk bergabung dengan Persibo.

Sedangkan hasil seleksi sejumlah pemain lokal, semuanya masih belum sesuai kebutuhan, sehingga tidak ada yang direkrut. Dalam laga LPI melawan Bandung FC, Persibo membawa 20 pemain, tiga pelatih dan dua ofisial.

Laskar Angling Dharma dijadwalkan bertanding dengan Bandung FC di Stadion Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (ant/row/antara)