Persibo Daftarkan Dulu 22 Pemain

Persibo Bojonegoro mendaftarkan 22 pemain ke PT Liga Indonesia untuk mengikuti kompetisi Divsi Utama musim ini. “Tapi ini sementara. Sebab, kita masih bisa tambah 2 pemain lagi,” kata manager Persibo, Letkol Inf. Taufik Risnendar kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan pendaftaran pemain susulan bisa dilakukan hingga Desember nanti. Dua pemain tambahan nantinya diproyeksikan untuk mengisi kekosongan diposisi triker dan gelandang. “Jadi jika nanti kita rekrut gelandang atau striker, maka tinggal mendaftarkan saja. kalau sekarang kan belum ada” imbuhnya.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 itu menjelaskan, dari 22 pemain yang didaftarkan, tiga diantaranya pemain asing. Dua dari tiga pemain tersebut saat ini sedang proses menyelesaikan administrasi surat menyurat. “Da Silva sekarang di Singapura serta Pery Sah Kollie pulang ke negeranya” katanya.

Selain mendaftarkan pemain asing, Persibo juga memasukkan empat pemain hasil kompetisi internal. Sebenarnya, Persibo sempat menarik sembilan produk kompetisi internal. Namun, lima pemain diantaranya diputuskan berstatus magang. “Selain ada yang masih sekolah, kemampuannya juga masih perlu diasah” tutur Taufik.

Menurut dia, jumlah 22 pemain Persibo itu sangat minim. Tahun ini, tim brjuluk Laskar Angling Dharma tersebut berusaha melakukan penghematan. Meski demikian, lanjut Taufik, manajemen Persibo tetap pada target lolos ke superliga. “Kalau semua mendukung, tentu target itu akan lebih mudah direalisasikan” katanya.(ade/jpnn)

Pemain Persibo yang didaftarkan
Penjaga Gawang
Hery Prasetyo
Johan Charles
Bogey Santoso

Belakang
Aris Tuansyah
Joko Sugiarto
Victor Da Silva
M. Hamzah
Novan Setya
Steven Eko
Slamet Sampurno
Meidiansyah
Irwansyah

Tengah
Dani Hamdani
Kukuh Andrianto
Nurhidayat
M. Irfan
Samsul Huda
Jajang Paliaman
Abel Cielo Quioh

Depan
Busary
Khoirul Asnan
Perry Sah Kollie