Persibo dan Bontang FC Waspadai Wasit

Mengaku sering dikerjai oleh pengadil lapangan, pelatih Bontang FC, Fahri Husaini mengaku perlu mewaspadai keberadaan wasit dalam pertandingan besok sore. Sebab, selama ini timnya selalu menjadi sasaran kenakalan wasit yang memimpin pertandingan.

“Sebelumnya, kita hampir saja memenangkan pertandingan, tetapi perpanjangan waktu yang super panjang membuat tim kami dihukum penalti,” kata Fahri, kepada beritajatim.com, Rabu (10/11/2010).

Diterangkan, pihaknya sudah beberapa kali dikerjai, tetapi masih tetap berusaha untuk tenang. Sehingga, saat dijamu Laskar Angling Dharma besok sore, kami ingin wasit menjadi pengadil yang adil.

“Terkadang, kualitas permainan dua tim tidak bisa menjadi ukuran. Karena, hasil akhirnya berada di tangan wasit,” jelasnya.

Ia meminta, komentar tersebut ditulis besar-besar, agar ada perubahan di sepak bola Indonesia. Kondisi yang hampir sama menurutnya juga dialami oleh Persibo Bojonegoro.

“Kami lihat Persibo beberapa kali permainan, seperti saat di Malang menjadi bulan-bulanan keputusan wasit,” tegasnya.

Pihaknya yakin, pelatih Persibo Sartono Anwar juga menginginkan kondisi yang sama dengan pihaknya. Sehingga, dengan wasit yang fair play, maka permainan akan bisa menjadi indah.

“Memang benar, kami ingin wasit sebagai pengadil yang benar-benar bisa diandalkan,” tambah Sartono Anwar. [dul/but/beritajatim.com]