Persibo dan Sartono Anwar Belum Sepakat

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, menyatakan belum mencapai kesepakatan dengan Sartono Anwar yang diminta kembali melatih Tim Persibo yang promosi dari divisi utama ke liga super.

“Ada beberapa hal belum tercapai kata sepakat dan masih dibutuhkan pembicaraan lanjutan,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, seusai melakukan pertemuan dengan Sartono Anwar, Jumat.

Pertemuan di Makodim 0813 Bojonegoro itu berlangsung sekitar satu jam, dihadiri juga sejumlah pengurus Persibo.

Menurut Taufik, dalam pembicaraan tersebut, sudah ada satu tujuan yakni Sartono Anwar tetap ingin bertahan melatih Persibo Bojonegoro. Hanya saja, dia enggan menjelaskan secara rinci isi pembicaraan itu dan beberapa hal yang belum ada kata sepakat.

Yang jelas, katanya, manajemen akan melakukan pembahasan secara bersama untuk mengambil keputusan permintaan yang diajukan Sartono Anwar. Pada prinsipnya, manajemen akan mengambil keputusan berdasarkan kemampuan keuangan.

“Kami harus membahas secara bersama dan memutuskan berdasarkan musyawarah tidak orang per orang,” tandasnya.

Seusai pertemuan, Sartono Anwar yang dimintai konfirmasi menyatakan, dalam proses negosiasi tersebut, kedua belah pihak memiliki pendapat sendiri dan masih dalam batas kewajaran.

Persibo Bojonegoro dengan pelatih Sartono dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia keluar sebagai juara, sehingga lolos ke ISL musim kompetisi 2010/2011.

Sebagai bentuk penghargaan, Sartono Anwar mendapatkan penawaran pertama untuk kembali melatih “Laskar Angling Darma” pada musim kompetisi mendatang. Meski demikian, sejumlah pelatih dalam dan luar negeri, secara resmi sudah mulai mengajukan lamaran untuk melatih Persibo.(antara)