Persibo Dapat Sanksi Perdana di ISL

Manajemen Persibo Bojonegoro mendapatkan sanksi perdana dalam laga ISL, ketika menjamu Persiba, Balikpapan, di Stadion Brawijaya, Kediri, pada tanggal 26 September 2010.

“Kita sudah menerima surat sanksi denda Rp10 juta dari PSSI,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mun’im di Bojonegoro, Jatim, Selasa.

Saksi denda tersebut, tertuang di dalam surat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, dengan No. 02/KEP/KD/ISL-III/X-10 tertanggal 21 Oktober 2010, yang ditandatangani ketua Komdis Hinca IP Panjaitan. Dalam surat tersebut, Persibo dianggap melanggar peraturan organisasi PSSI tentang disiplin.

Persibo diminta membayar denda sebesar Rp10 juta kepada PSSI, sebelum 21 November 2010. Apabila terlambat membayar dalam waktu yang ditentukan itu, empat pemain Persibo yang terkena kartu kuning, tidak sah diturunkan dalam pertandingan.

Keempat pemain Persibo tersebut yaitu Dicky Firasat, Jajang Paliaman, M Irfan dan Rudi Widodo. Karena menerima empat kartu kuning dalam laga melawan Persiba, Balikpapan itulah skuad “Angling Dharma” dianggap bertingkah laku negatif.

Menjawab pertanyaan, Abdul Mun’im menyatakan, adanya saksi denda tersebut akan dibahas dengan jajaran manajemen lainnya. Pertimbangannya, kondisi keuangan Persibo sudah berat, seperti membayar pemain untuk November, uangnya juga belum tersedia.

“Kami masih berusaha mencairkan dana dari APBD sebesar Rp2,3 miliar juga belum berhasil,” katanya menjelaskan.(antara)