Persibo Dapat Undangan dari Malaysia

Tim Persibo Bojonegoro mendapatkan undangan untuk melakukan lawatan pertandingan persahabatan di Malaysia pada tanggal 15 hingga 21 Desember 2010

“Undangan yang kami terima berasal dari klub sepak bola milik tentara Malaysia,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Kamis.

Menurut dia, karena “skuad” Angling Dharma diundang, seluruh biaya, akomodasi dan perjalanan ke Malaysia menjadi tanggungan yang mengundang.”Semua biaya ditanggung pihak Malaysia, jadi kita tinggal berangkat saja,” katanya menegaskan.

Rencana lawatan itu, lanjutnya, sudah dikoordinasikan dengan Pelatih Persibo, Sartono Anwar dan jajaran manajer lainnya yang semuanya menyambut baik pertandingan persahabatan ke Malaysia itu. Hanya saja, dia belum bisa menjelaskan, selama sepekan di Malaysia tersebut, Persibo akan bertanding dengan klub sepakbola dari mana saja.

“Tentunya klub Malaysia yang akan bertanding dengan Persibo, selevel,” jelasnya.

Dengan keberangkatan ke Malaysia itu, berarti Persibo harus membatalkan rencana uji coba melawan Tim Arema, Malang, pada 18 Desember. Ia menjelaskan,tak semua klub Liga Super di Indonesia, mendapatkan kesempatan berharga semacam ini.

Sebab, dari yang pernah didengar, belum ada klub di Indonesia yang beruji coba atau menjalani training di luar negeri. Menurut pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, adanya kerja sama ini bukan merupakan suatu kebetulan, karena sebelumnya dirinya memiliki hubungan yang baik dengan tentara di Malaysia.

“Ini berjalan, karena sebelumnya memang sudah ada hubungan baik,” ucapnya. (antara)