Persibo Dapatkan Tambahan Tiga Pemain

Menjelang kompetisi liga profesional baru yang akan digelar mulai 8 Oktober mendatang, Persibo terus bergiat memburu pemain. Beberapa nama yang akan digaet sudah dikantongi manajemen. Namun, nama mereka belum dirlis karena masih akan dibicarakan lebih lanjut di tingkat manajemen.

“Kami sudah mendapatkan tiga pemain, namun untuk saat ini belum bisa saya sebut namanya,” ujar Sartono Anwar. Ketiga pemain tadi sudah tidak asing lagi di persepakbolaan Indonesia. Mereka selama ini bermain di Divisi Utama dan LSI.

Menurut pelatih Persibo yang suka mengenakan topi pet ini, ketiganya sudah diajukan ke manajemen PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) yang selama ini mengelola klub kebanggaan masyarakat Bojonegoro itu. “Sudah saja ajukan rekomendasi ke manajemen,” ungkap mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Ketiga pemain itu adalah seorang penyerang dan lagi pemain belakang. Selama ini Persibo memang masih memiliki kelemahan di sektor belakang. Dalam kompetisi mendatang, Sartono Anwar ingin merekrut dua pemain belakang untuk menambah kekuatan sektor pertahanan klub berjuluk Laskar Angling Dharmo itu.

Menurut mantan pelatih PSIS itu, selain ketiga pemain yang sudah didapatkan, pihaknya juga akan menambah beberapa pemain lagi setelah hasil verifikasi AFC keluar. Hasil verifikasi tersebut akan dimanfaatkan untuk menentukan kualitas para pemain yang dibutuhkan. “Posisi Persibo nanti di mana, akan sangat menentukan pemilihan kualitas pemain yang dibutuhkan,” kata Sartono.

Selain itu, Persibo juga sedang menghadapi kendala minimnya stok pemain. Klub berkostum oranye ini baru memiliki 12 pemain. Setidaknya dibutuhkan waktu sebulan untuk mempersiapkan sebuah tim, termasuk adanya penambahan pemain.

Karena itu, Sartono memandang waktu sebulan sangat singkat untuk mempersiapkan sebuah tim dalam kompetisi. Apalagi, para pemain Persibo benar-benar istirahat total sejak awal Ramadhan. Mereka baru berlatih lagi awal September, usai libur Idul Fitri 1432 H. “Fisik pemain jelas akan mengalami kemersotan akibat libur panjang,” jelasnya.

Menurut Sartono Anwar, dibutuhkan waktu tiga bulan untuk pemulihan agar pemain benar-benar fit . Sebab itu, selama liburan ini Sartono memberikan pekerjaan rumah kepada para pemainnya untuk menjaga kondisi tubuh. “Mereka harus disiplin meski tidak latihan, apalagi mereka kan masih terikat kontrak,” katanya. (Rizki Daniarto/ligaprimer.co.id)