Persibo Datangkan Striker Asal Prancis

Sempat kedodoran di barisan penyerangan, Persibo Bojonegoro mulai giat memburu striker. Khususnya pemain asing. Yang terbaru, hari ini direncanakan Laskar Angling Dharma akan mendatangkan pemain asing asal negara Prancis.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Kamis (30/9/2010) menyebutkan, jika pemain non Asia tersebut bernama Eugene Dadi, asal Prancis. Tetapi, sejauh ini ia terdata asal negara Pantai Ganding dan klub terakhir yang dibelanya asal Australia, Wellington Phoenix.

Hal itu dibenarkan oleh Asisten Menejer Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono. Dikatakan, jika kedatangan striker yang baru sekali menginjakkan kaki di Indonesia itu bersama dirinya. “Memang benar, hari ini ia datang ke Bojonegoro,” katanya.

Belum diketahui kemampuan yang bersangkutan, sehingga setelahnya akan dipantau langsung oleh jajaran pelatih yang dikomandani oleh Sartono Anwar. “Kita tetap akan melihatnya, bagaimana skill maupun kemampuannya,” jelasnya.

Pria yang juga pengusaha ternama di Bumi Angling Dharma tersebut menegaskan, jika sejauh ini pihaknya sudah mendengar saja mengenai kemampuannya. “Tetapi semuanya tergantung dari pelatih, apakah memanggilnya atau tidak nanti,” sambungnya.

Seperti diketahui, hingga sekarang ini Persibo Bojonegoro fokus pada pencarian striket dan juga pelapis pemain belakang. Ada dua kuota pemain asing yang hingga kini masih belum terisi. Sebelumnya, Laskar Angling Dharma sempat menyeleksi striker asal Portugal, Andre Portulez dan pemain depan Germain Bationo asal Burkina Faso.

Namun, keduanya tidak masuk dalam kategori yang diinginkan pelatih dan mereka dipulangkan. Juga gelandang Kim asal Korea Selatan yang juga tidak dipinang. (dul/kun/beritajatim.com)