Persibo Didenda 15 Juta

Tim Persibo Bojonegoro dikenai denda sebesar Rp15 juta oleh PSSI, karena empat pemainnya terkena kartu kuning ketika laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persipura Jayapura di Kediri, 27 Oktober lalu.
“Kami sudah menerima surat melalui fax, tentang denda Rp15 juta yang dibebankan kepada Persibo,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Selasa.

Sebelum ini skuad Angling Dharma juga pernah dikenai denda Rp15 juta, dengan masalah yang sama karena empat pemainnya terkena kartu kuning, dalam laga melawan Persema, Malang, di Malang, 9 Oktober lalu.

Denda yang pertama tersebut, manajemen diminta membayar denda, akhir November ini. “Denda yang pertama saja kami belum bisa mikir, sudah datang denda kedua,” ucap Taufik.

Dalam surat kedua yang dikeluarkan PSSI dengan No. 10/KEP/KD/ISL-III/XI-10, denda sebesar Rp15 juta tersebut, harus dibayar dengan batas akhir 15 Desember. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan disebutkan, pemain Persibo yang terkena kartu kuning yaitu Sumardi dan Aang Suparman, keduanya pemain belakang.

Selain itu, Nurhidayat dan Jajang Paliaman, keduanya pemain tengah, dalam pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri pada tanggal 27 Oktober lalu. Di dalam surat itu, ditegaskan, kalau denda Rp15 juta tidak dibayar sesuai waktu yang ditentukan, keempat pemain yang terkena kartu kuning, tidak sah dimainkan dalam pertandingan LSI.

Yang jelas, menurut Taufik, pihaknya masih belum bisa memastikan untuk membayar denda, sebab sekarang ini, sedang berusaha mencari dana pinjaman untuk membayar gaji para pemain Persibo yang terlambat satu bulan. (ant/fjr/bola.net)