Persibo Dilanda Krisis Finansial

Klub kebanggaan warga Kabupaten Bojonegoro, Persibo, sekarang ini dalam masalah finansial. Sebab, hingga Oktober ini, tanggungan manajemen Laskar Angling Dharma sudah mencapai Rp3 miliar.

Jumlah tersebut bisa bertambah membengkak, karena untuk gaji pemain pada bulan Oktober dan November ini belum bisa dibayarkan. Walaupun begitu, manajemen berjanji akan segera mencarikan jalan keluar, agar hak dari pemain bisa secepatnya diberikan. Karena, jika terlalu lama tertahan, bisa mempengaruhi mental pemain di lapangan.

Asisten manajer bidang keuangan Persibo, Abdul Mun’im menjaskan, jika dihitung sampai Bulan Desember mendatang, tunggakan Persibo bisa mencapai Rp6 miliar.

“Itu sudah termasuk gaji, sejak Oktober sampai akhir tahun nanti kepada para pemain dan seluruh tim,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini tanggungan manajemen kepada pihak ketiga sudah mencapai Rp3 miliar. Jumlah tersebut bisa terus membengkak, karena memang belum ada pemasukan yang signifikan.

“Rata-rata setiap bulannya manajemen harus mengeluarkan Rp1 miliar untuk gaji pemain,” terangnya.

Sejauh ini, harapan manajemen sebenarnya masih bergantung pada dana cadangan Rp2,3 miliar dari PAPBD yang sudah dihibahkan ke KONI Bojonegoro.

“Persoalannya dana tersebut sampai sekarang belum bisa dicairkan. Sehingga, terpaksa manajemen mencari dana talangan terlebih dahulu,” lanjut Mun’im.

Pria yang juga Ketua Panpel Persibo itu menegaskan, kondisi keuangan Persibo sebenarnya masih lebih baik dibandingkan dengan pola yang diterapkan tim lainnya. Sebab, ada tim yang masih mempunyai tunggakan gaji kepada pemain sejak musim lalu atau tiga bulan yang lalu.

Namun, pihaknya tidak ingin terus berlarut-larut dengan kondisi seperti itu, dan ingin segera membayarkan tunggakan ke pemain. (gk-25)

40 Responses to “Persibo Dilanda Krisis Finansial”

  1. amnesia
    November 20, 2010 at 8:28 am #

    1st

    [Reply]

  2. joko kalem
    November 20, 2010 at 8:28 am #

    mudah2an da jln kluar’y…..

    [Reply]

    ti you Reply:

    amiiin……do’aq menyertaimu

    [Reply]

  3. AQA
    November 20, 2010 at 8:55 am #

    hayok neror Blok Cepu karo Petro china…

    [Reply]

  4. NJARJO 16
    November 20, 2010 at 9:34 am #

    R U W E T
    Kompetisi gaweane nurdin cuma bikin tekor, olehe mundak pamor.
    Enek kompetisi profesional malah oleh macem2 ancaman.
    Selama nurdin & kroni masih ada yo ngeneki oleh2e…

    [Reply]

  5. erwin kerabat bomber
    November 20, 2010 at 9:42 am #

    no coment

    [Reply]

  6. NJARJO 16
    November 20, 2010 at 9:47 am #

    Delras utang luweh akeh bahkan meh dijual, arema utang luweh akeh ditinggal bentoel.
    Persibo…?
    Kondisi ky gini nurdin cs ”masa bodoh”. Klo mundur/keluar kompetisi denda&degradasi… Ckckckckck…
    Hadiah kompetisi gak sungut kr biayane, inikah kompetisi profesional ???

    [Reply]

  7. NJARJO 16
    November 20, 2010 at 9:53 am #

    Mbok melok LPI ae pak… Duek rakyat eman2 sakmono akehe.
    Ne cuma saran dr wong awam yang berpikir logika sederhana…
    Nek LPI untung oleh prestasi oleh tanpa pake duek rakyat…
    Terserah pilih mana ?

    [Reply]

  8. adit wib
    November 20, 2010 at 10:08 am #

    i like it..

    [Reply]

    Wong cilik dukung persibo Reply:

    Masukan ini bisa disampaikan ke dialog jum’at. Web ini hanyalah untuk dukungan persibo aja bos…….kritik dan saran untuk Persibo. Hati2 boromania harus bisa membedakan antara politik dan hiburan…………

    [Reply]

  9. adit wib
    November 20, 2010 at 10:14 am #

    sak musim duwek 15 m dbuwak nganggur.
    Bener hiburan rakyat,hiburan yg berbiaya mahal.
    Melu lpi ae,ojo wedi kenek sangsi.ojo wedi leg dtinggal boromania.ojo wedi leg g dsiarn0 tipi.
    Drpd torok trz,mencoba ikt kmptisi yg lbh baek,dan menguntungkan,apa salahnya?
    Ojo gelem trus2 an dbujuki pssi

    [Reply]

  10. Deden paegro cah njati
    November 20, 2010 at 10:25 am #

    Nek pilih LPI sakjane luwih penak gak gawe APBD tp koq durung jelas ngunu yo? pembangunan BOJONEGORO sangat lambat apalagi jalan2 desa bnyk yg rusak dan msh MAKADAM kalah total dgn daerah2 lain , sangat memprihtinkan tp q jg masih pilih PERSIBO ttp ada walau pakai APBD drpd tak ada PERSIBO tp APBD di korupsi oleh pejabat2 pemkab kan lebih sakit hati lg, gak ngurus sing penting PERSIBO tetap MAIN, YG PENTING HAAAAAPPPPPPYYYYY

    [Reply]

  11. g4n4sht
    November 20, 2010 at 10:51 am #

    lpi lo kompetisi opo.gak jelaz blaz.mending gawe sponsor ae.lha papa petrochina wingi neng samping lapangan dgawe opo?msok gak nyumbang.ileng penghasilane bjn tiap thune triliunan.ora msalah d entekno persibo.tp w0nk nduwuran gak godak ngurusi.kmana uang penghasilan bjn?

    [Reply]

  12. BORO-SORONG
    November 20, 2010 at 10:52 am #

    se7 aku wong ratan borno ngidul wae ra bres2.sek gak karuan jalane.kpn penake winggi muleh yo becek2 kbeh.

    [Reply]

  13. telon13+
    November 20, 2010 at 11:35 am #

    semangat

    [Reply]

  14. "PENGAMAT"
    November 20, 2010 at 11:40 am #

    Setahu saya petro china&exxon mobil wis kasih % bwt bojonegoro,tapi syng persibo diambilkan dr uang APBD..ande pemkab bisa menyiasati,persibo di danai sebagian dr % migas,mgkn masyarakat tdk akan koar koar menghabiskan uang APBD..Wong cilik wong cilik..uang ApBD dh dibagi2 bwt pembangunan,kesehatan,pendidikan,olahraga dll..

    [Reply]

  15. momo
    November 20, 2010 at 11:42 am #

    iki lo matoh kanggo persibo

    ligaprimerindonesia.co.id

    ki yo diwoco dulur

    olahraga.kompasiana.com/bola/2010/11/16/liga-primer-indonesia-arifin-panigoro-dan-paranoia-pssi/

    [Reply]

  16. NJARJO 16
    November 20, 2010 at 11:44 am #

    Iya kan… R U W E T. Semua gara2 nurdin. Jadi ketua organisasi gak godak ae gak glm mundur. Gawe kompetisi carut marut jare prof. Kompetisi yg gak ber kontribusi pd prestasi timnas. LPI belum jelas krn belum mulai tp arah & tujuan jelas: klub untung & prof.

    [Reply]

  17. Saminista (wis samin tapi nista pisan)
    November 20, 2010 at 11:50 am #

    Lha wong iklan ndok pinggir lapangan sak jane dadi hak tuan rumah tetep wae di badok pssi, kontrak raksasa Djarum senilai milyaran rupiah kudune klub entuk subsidi tapi yo ora!!! Away mengeluarkan biaya, laga home yo tetep nganggo biaya kanggo akomodasi tim tamu. Wis to ajur2 nuruti pssi…. LPI wae luwih siip.

    [Reply]

  18. Gumun
    November 20, 2010 at 12:14 pm #

    @TUBAN bro!! tdk ada kaitanya suatu daerah punya sepak bola lantas urusan pembangunan jd ketinggalan, contoh kongkritnya malang walau punya bola tapi daerahnya jg maju….!!! Mungkin anda salah satu org yg g sk bola, tapii ingat kawan kawasan rengel,soko n ponco banyak skali yg datang ke stadion bgoro tatkala persibo bertanding pdhal daerah tsb masuk wilayah tuban, bgoro bangga punya persibo bikin ngiri daerah2 lain yg kaya dan maju seperti madiun,bogor,jember,denpasar…. Punya tim elit tdk gampang butuh prjuangan n prestasi. emang mudah daerah kaya ujuk-ujuk duwe tim ISL, tak kandani uuangel, nyipi 10 tahun belum tentu punya tim ISL….!

    [Reply]

  19. Lumut
    November 20, 2010 at 12:49 pm #

    Ngomong opo to yo2

    [Reply]

  20. HOOLIGAN BORO
    November 20, 2010 at 12:53 pm #

    LPI kuwi emg konsepe apik cah tp LPI iku gurung jelas dan msh berkesan ilegal mkne club2 sek pd wedi nek melu LPI lagian byk pihak yg meragukan aripin panigoro soale opo becus gak de e nangani LPI lha wong de e yo ketuane golf nang indonesia tp opo ga becus nangani mkne sek akeh seng ragu karo arifin panigoro.

    [Reply]

    vic Reply:

    nek arifin gk becus gk mgkin gawe LPI,,,,,,

    [Reply]

  21. Li Zhixing
    November 20, 2010 at 12:53 pm #

    Persibo tetap bangkit!
    @Tuban: Wah kayaknya ada yang iri ama Persibo tuch, wakwakwak. He Kang, memang kita mengakui Tuban lebih makmur tapi sayangnya semangat olahraganya kagak makmur. Mana Persatu? Sepertinya tergolek lemas di divisi 3 hahahaha.

    [Reply]

    Ww Reply:

    Ky loe 0m0ng pU. . . . . .

    [Reply]

    ti you Reply:

    jngan sok kyak gt lh???/
    sma2 djawa timur jgn sling mengolok2…..atau sling merendahkan…

    [Reply]

  22. Anam Bangilan Kapas
    November 20, 2010 at 1:10 pm #

    LAMONGAN ADA BOLA DAN MAKMUR…..

    [Reply]

  23. MIRACEL
    November 20, 2010 at 1:29 pm #

    SATUKAN HATI DAN SATUKAN JIWA
    SERTA TETAP DUKUNG PERSIBO
    HINGGA MATI

    [Reply]

  24. Wong cilik dukung persibo
    November 20, 2010 at 1:29 pm #

    Wih koment diweb ini ada aja unsur politik, itu disampaikan ke dialog jum’at aja. Web ini hanyalah untuk dukungan persibo aja bos…….kritik dan saran untuk Persibo. Hati2 boromania harus bisa membedakan antara politik dan hiburan……

    [Reply]

  25. Deden paegro cah njati
    November 20, 2010 at 2:30 pm #

    Dulur gak perlu olok2 TUBAN karena TUBAN SELATAN jg masih tergolong BOROMANIA tetap jalin SADABE

    [Reply]

  26. mamad cah plimping
    November 20, 2010 at 2:40 pm #

    ojok rame dewe2……..seng penting L.A degradasi.,hahahaha

    [Reply]

  27. boro kidul stadion
    November 20, 2010 at 2:44 pm #

    menurut kabar nurdin bakal nyalonin…buat jd ketua PSSI untuk yg ketiga kali’nya yaitu periode 2011-2015….
    Setelah 2 kali menjadi ketua PSSI yaitu periode 2001-2004 dan 2004-2007.
    Nurdin says ” saya masih kuat dan masih mampu untuk memimpin PSSI”.

    [Reply]

  28. shiro_100% BORO
    November 20, 2010 at 3:08 pm #

    krisis financial mash mndng.
    asl jgn smp d lnda krisis m0ral

    [Reply]

  29. boro ringin contong
    November 20, 2010 at 3:51 pm #

    jgn sling menyalahkan pihak manapun,mari kita Boromania dimanapun anda berada mari kita sisihkan uang kita untuk membantu keuangan PERSIBO
    apakah anda setuju!!!!!

    [Reply]

  30. adit wib
    November 20, 2010 at 3:56 pm #

    karoan seri a,epl,laliga.madrid nuku cr7 1,2t g masalah.pdhal hadiahe laliga g smpe 100m.gae nuku cr7 ae seg kurang akeh,tp pemasukan 0n0k ae.teko mercendes,sp0nsor,tiket masuk,bursa taruhan,dll.iku lagek jenenge liga profesi0nal.wani inves duwek akeh,soale hasile y akeh..
    Lha iki g,bener k0men seng nang nduwur,wes away ngetokn0 duwek,h0me yo ngetokn0 duwek.gung mane leg 0n0k oPo sitik lgsg kenek denda.duwek sak m leg gae ndidik pemuda seng nganggur nang bjn,luweh brmutu tmbg dgae bal2 an seng g 0n0k kasile.
    Lpi ae.akeh seng ragu soale gung jelas.bner ae g jelas,kmptisi yo lagek ameh iki mlaku.

    [Reply]

  31. tono
    November 20, 2010 at 5:24 pm #

    Sory, bnyk yang komen hilang.
    Jika pengen debat urusan duit dipakai persibo, silakan hubungi saya. Gk usah ramai2+gk ada orang nya alias omong doang.

    Meskipun duit gk dipakai sepakbola, apa bojonegoro otomatis jadi kaya?? emang ada pro dan kontra, tp tidak usah terlalu mencolok omongannya. Silakan hubungi saya jika kurang berkenan

    [Reply]

  32. kartolo
    November 21, 2010 at 2:39 am #

    Betul bangetz…

    [Reply]

  33. negatif
    November 21, 2010 at 9:41 am #

    persibo gurita APBD

    [Reply]

  34. anam bangilan kapas
    November 21, 2010 at 5:12 pm #

    Nak gak enek duit yo gak usah bal2an…
    nak bal2an yo gak usah nyambat duit…
    Gitu aja kok repot….

    [Reply]

  35. Stadion
    June 10, 2012 at 11:54 pm #

    Just want to say your article is as astonishing. The clearness for your put up
    is just spectacular and i could suppose you
    are knowledgeable in this subject. Fine with your permission let me to take hold of
    your feed to stay up to date with forthcoming post.

    Thanks a million and please keep up the rewarding work.

    [Reply]

Leave a Reply