Persibo Dilirik jadi Klub Kabupaten Lain

Manajemen Persibo tidak mau mati kutu gara-gara kehilangan respon dari para pendukungnya. Kemampuan yang dimiliki tim berjuluk Laskar Angkling Dharma ternyata dilirik kabupaten lain. Salah satu kabupaten di Jawa Barat diam-diam mengincar Persibo agar mau diadopsi menjadi klub kebanggaan di daerahnya.

Manajer Tim Persibo Nur Yahya membenarkan. Mungkin sikap terbuka Persibo yang mampu mencetak pemain-pemain muda berpotensi menjadi daya tarik tersendiri. Harus diakui Persibo mampu berkembang pesat dibanding klub lain. Lalu apakah permintaan itu akan ditanggapi serius oleh manajemen?

“Saya serahkan kepada masyarakat dan tim untuk menentukan nasib Persibo kedepan,” ungkap Yahya.

Sampai sekarang manajemen memang belum memutuskan mengambil tawaran tersebut. Apalagi, pada laga ini Persibo juga terikat dengan konsorsium yang mendanai setiap pertandingan. Sehingga untuk menjawab tawaran dari kabupaten yang mau mengadopsi Persibo harus melibatkan banyak pihak.

Dikatakan Yahya, prosesnya memang panjang apalagi Persibo sudah menjadi ikon masyarakat Bojonegoro. Kalau nantinya harus boyong ke kabupaten lain, maka otomatis harus berganti nama.

Disinyalir masalah ini muncul lantaran perhatian pemerintah terhadap olah raga bola bundar ini tak serius seperti dulu. Selain masalah dana juga banyak masalah yang menjadikan Persibo seperti anak tiri. [blokBojonegoro.com]