Persibo Diminta Cari Stadion Alternatif

Manajemen Persibo Bojonegoro diminta mencari stadion alternatif dalam laga kandang Persibo di Liga Super Indonesia musim 2010/2011.

“Kami dihubungi PT. Liga, diminta mencari stadion alternatif dalam laga kandang,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, di Bojonegoro, Jumat.

Dia menjelaskan, sudah mendapatkan penjelasan dari petinggi di PT Liga Indonesia, untuk mencari stadion alternatif, mengingat kondisi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, kurang memenuhi syarat.

Sedangkan permintaan itu, secara resmi akan disampaikan kepada manajemen melalui surat. PT Liga Indonesia, dijadwalkan akan melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman, 15 Juli ini.

“Dari verifikasi nantinya bisa diketahui kekurangan yang harus dibenahi,” katanya menjelaskan.

Sementara ini, berdasarkan penilaian PT Liga Indonesia, Stadion Letjen H Soedirman, sangat kurang layak untuk menggelar pertandingan Super Liga. Menurut dia, standar minimal yang harus dipenuhi di antaranya, ada lampu stadion, penambahan sejumlah ruangan dan memperluas dan menambah kursi tribun.

Manajemen diminta mencari stadion alternatif dan diminta dilaporkan kepada PT Superliga, akhir Juli ini. Yang jelas, katanya, bermain di luar kandang, merugikan Persibo, sebab masyarakat tidak bisa memberikan dukungan secara optimal.

Dimintai konfirmasi terpisah, Manajer Persibo, Taufik Risnendar menyatakan, pembenahan Stadion Letjen H Soedirman, untuk laga Superliga, sedang dibahas bersama dengan pemkab dan DPRD.

“Kami masih belum bisa berkomentar banyak, karena sedang fokus membentuk tim,” katanya.(antara)