Persibo Dipermalukan PSM 0-1

Persibo Bojonegoro dipermalukan tim tamunya, PSM Makassar 0-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu petang.

Satu-satunya gol yang berhasil menaklukkan klub berjuluk “Laskar Angling Dharma” tersebut dipersembahkan oleh Goran Subhara di menit ke-33.

Para pemain Persibo sebenarnya memiliki beberapa peluang. Sejak “kick off” babak pertama, para pemain yang diasuh Sartono Anwar tersebut malah terlihat lebih menguasai pertandingan.

Sayangnya, mereka selalu gagal saat penyelesaian akhir. Tendangan bola yang diarahkan ke gawang lawan, selalu lemah sehingga dengan mudah digagalkan anak-anak PSM yang diasuh Robert Alberts tersebut.

Hingga babak pertama usai, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan kedua tim berjuang untuk menjebol gawang lawan.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepada PSM melalui gol yang dibuat Goran pada menit ke-33 berawal dari tendangan bebas.

Tertinggal satu gol, Persibo yang bertindak selaku tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa kali peluang tercipta dan hampir berhasil merobek jala PSM yang dijaga Deny Marcel. Sayangnya, upaya menyamakan kedudukan selalu kandas.

PSM sebenarnya juga mempunyai peluang untuk menambah gol ketika pelatih Robert Alberts menarik pemain depannya, Satrio, dan menggantikannya dengan Obiora pada menit ke-62. Walaupun cedera, Obiora tetap tampil maksimal dalam bertanding.

Beberapa kali manuver Obiora di depan gawang Persibo nyaris membuahkan gol, jika tidak cepat-cepat dihalau pemain belakang Persibo.

Dalam pertandingan alihan dari stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro ke Kediri tersebut, wasit M Safei mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Persibo yaitu Carlos Eduardo Bizarro di menit ke-67 dan Jajang Paliama di menit ke-90.

Sementara itu, untuk pemain PSM Makassar, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Goran dan Mitrovic serta satu kartu merah untuk Jausman Triasdi.

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar mengakui bahwa kelemahan utama anak asuhnya adalah kurang jeli memanfaatkan ruang tembak yang sempit sehingga gagal dalam penyelesaian.

Sementara Pelatih PSM Makassar Robert Albert menilai permainan anak-anak Persibo cukup bagus. Menurut dia, walaupun mereka pemain baru di liga super, mereka mampu bermain dengan baik.

“Berulang kali mereka mempunyai kesempatan, namun beruntung kami tidak kebobolan,” kata Robert yang didampingi asisten pelatih, Liestiadi.

Pihaknya juga cukup bangga mampu membawa kemenangan dalam laga di kandang lawan. Dengan bekal tersebut, pihaknya optimistis menghadapi lawan-lawan berikutnya.(antara)