Persibo Ditahan Minangkabau FC 0-0

Tuan rumah Persibo Bojonegoro gagal meraih poin penuh setelah ditahan Minangkabau FC tanpa gol pada kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu malam.

Persibo harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53, setelah pemain belakangnya Eduardo Bizarro diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) oleh wasit Heri Kustanto asal Yogyakarta, karena tidak memakai pelindung kaki yang dinilai sebagai sebuah pelanggaran.

Persibo vs Minangkabau FC

Sebelum itu, pemain asal Brasil itu sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-44 karena menyikut salah seorang pemain Minangkabau FC.

Dalam laga yang berlangsung keras itu, wasit mengeluarkan enam kartu kuning masing-masing untuk pemain Persibo Nur Hidayat dan Novan Setya, sementara dari Minangkabau adalah Maurito Maliro, Dedi F, Davil Alhadi, dan Mario Kalovic.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya tim tuan rumah lebih sering melakukan tekanan ke pertahanan lawan, namun sejumlah peluang gagal dimaksimalkan.

“Tidak ada kata sial. Yang jelas karena nendangnya kurang tepat, jadinya membentur tiang gawang,” kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar, seusai pertandingan.

Meski demikian, Sartono Anwar memuji permainan anak asuhnya yang mampu mengembangkan permainan kendati kehilangan satu pemain.

Mengenai dikeluarkannya Eduardo Bizarro, menurut Sartono, keputusan yang diambil wasit sudah benar.

“Saya kira wasit benar mengeluarkan Eduardo Bizarro dan selama pertandingan wasit tidak memihak ke kanan atau ke kiri,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Pelatih Minangkabau FC, Divaldo Alves. Ia menilai kepemimpinan wasit dalam laga itu cukup bagus.

Sedangkan dalam pertandingan itu, anak asuhnya bermain bagus dan sudah berusaha maksimal, sehingga mampu menahan imbang Persibo yang dianggap tim bagus.

“Ini pengalaman berharga bagi anak-anak untuk pertandingan selanjutnya,” katanya menjelaskan.(antara)

4 Responses to “Persibo Ditahan Minangkabau FC 0-0”

  1. boro malo
    February 16, 2011 at 12:41 pm #

    boro mania malo korwil tepi barat

    [Reply]

  2. a BOROLISTIK bumi BORNEO
    February 16, 2011 at 6:43 pm #

    admine lg bali ki

    [Reply]

  3. LOWOR
    February 18, 2011 at 2:05 pm #

    merdeka

    [Reply]

  4. The boro ndlok trus
    February 18, 2011 at 6:53 pm #

    sangat memalukan.
    di kandang sendiri tidak dpt poin penuh..

    sby ae iso menang telak neg kandang kabau padang,

    lha mosog persibo di tahan imbang di kandang sendiri,

    sungguh sgt memalukan.. opo2 an iki. ra mbois blaaaaaaaaaasssss..

    [Reply]

Leave a Reply