Persibo Evaluasi Tim

Setelah lolos ke Indonesia Super League (ISL) dan berhasil menggondol juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010 membuat Persibo Bojonegoro langsung menggelar evaluasi seluruh tim.

Rencananya, dalam waktu dekat manajemen Laskar Angling Dharma akan mengumpulkan segenap tim dan melakukan evaluasi secara global. Khususnya perjalanan Divisi Utama dan menyambut ISL.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Senin (31/5/2010) mengatakan, jika pihaknya telah mengagendakan evaluasi. “Waktunya kita masih menunggu masa jeda yang diberikan kepada pemain,” katanya.

Setelah semuanya telah kembali dan bergabung dengan tim, maka pihaknya akan langsung melakukan evaluasi. Sebab, hal itu sangat penting dilakukan untuk menatap kompetisi ISL yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan divisi utama. “Kita tidak ingin numpang lewat saja dan kalau bisa harus berprestasi cukup tinggi di ISL,” katanya.

Dalam evaluasi nanti, ada beberapa yang akan dibahas. Salah satunya mengenai bentuk tim Persibo dan siapa saja pemain yang akan masuk proyeksi ke ISL. “Kami ingin mempunyai tim bagus dan dalam evaluasi tim nantinya juga akan dibahas masa depan Pelatih Sartono Anwar,” tegasnya.

Menurutnya, Sartono Anwar sejak lama telah dipagari oleh manajemen dan pihaknya belum berencana untuk mengakhir perjuangan dengan beliau. “Kami masih ingin meneruskan perjuangan sampai di ISL, tetapi semua itu masih menunggu hasil pertemuan dengan pengurus lainnya,” jawab Taufiq.

Pria yang juga Dandim 0813 Bojonegoro itu menambahkan, ada beberapa pemain yang kemungkinan besar akan tetap dipertahankan untuk mengarungi ISL musim depan.

Pemain tersebut sangat bagus dan layak ikut kompetisi sekaliber ISL. Tetapi, lagi-lagi pihaknya masih akan berkoordinasi dengan semua pihak yang membentuk tim. “Khususnya pelatih yang nantinya akan mengetahui lebih banyak tentang kebutuhan tim,” lanjutnya.

Menurut Taufiq, saat ini pengurus masih berkonsentrasi untuk membahas persiapan menjelang ISL. Khususnya perangkat non teknis, seperti keberadaan Stadion Letjen H. Soedirman yang masih kurang memadai dan perangkat lain. “Semoga dalam waktu dekat sudah bisa terlaksana renovasi stadion. Sebab, itu menjadi objek yang vital untuk segera dibenahi,” sambungnya.

Pihaknya sangat senang dengan komitmen Pemkab Bojonegoro yang mengaku siap untuk melakukan pemasangan lampu dalam waktu dekat dan membenahi sebagian besar stadion untuk di standartkan ke ISL. (dul/kun/beritajatim.com)