Persibo Fokus Copa Indonesia

Persibo Bojonegoro telah menyelesaikan kompetisi divisi utama usai mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Letjen H. Soedirman Mingu lalu. Iswandi da’i dkk kini tinggal melakoni laga babak 8 besar Copa Indonesia.

Karena laga itu baru digelar 28 Mei nanti di Palembang, tim polesan Sartono Anwar ini pun diberi kesempatan berlibur.

“Kami berikan libur sampai Kamis nanti, “kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, saat ini Persibo sudah tidak ada beban lagi dalam kompetisi dibisi utama. Sebab babak penyisihan tersebut sudah berakhir. “Dan kita sudah tidak lolos lagi,” tuturnya.

Menurut dia, angan-angan untuk bisa tampil di superliga sudah jauh-jauh dibuang manajemen tim. Sebab, Persibo hanya berada di urutan enam klasemen akhir. saat ini, fokus perhatian manajemen tim adalah laga leg pertama melawan Sriwijaya FC di babak delapan besar Copa Indonesia.

Pria berkacamata itu menuturkan, dalam laga Copa Indonesia, kondisi Persibo Full Team. Artinya, tak ada satupun pemain yang tidak bisa turun karena akumulasi kartu dalam laga bergengsi tersebut.

Selain itu, pemain juga tidak ada yang cidera. Kondisi itu memudahkan pelatih untuk menerapkan strategi seperti yang diinginkannya.

“Karena itu pula kami optimistis bisa maksimal di Copa Indonesia. Kami tetap berharap lolos ke empat besar,” harapnya.

Peluang mengalahkan Sriwijaya FC, kata dia tetap ada. Apalagi tim besutan Rahmad Darmawan itu hingga kini masih disibukkan dengan padatnya jadwal superliga. ”ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Persibo. Sebab, konsentrasi mereka terpecah,” katanya.

Menurut Sardjono, hingga perhelatan Copa Indonesia tahun ini, belum ada tim di kompetisi kelas dua tanah air yang mampu menembus empat besar. Persibo ingn memecahkan tradsi tersebut. “Kalau ada peluang mengapa tidak diambil karena kita sudah kepalang basah,” katanya. (rb/Tn)