Persibo Genjot Latihan Jelang Laga Kandang

Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mengenjot latihan menjelang laga kandang LPI, melawan Tangerang Wolves, yang dijadwalkan digelar di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 29 Januari ini.

Persibo Genjot Latihan Jelang Laga Kandang
“Kami masih akan berlatih empat kali lagi, dengan program latihan taktik dan peningkatan fisik pemain,” kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar, Selasa.

Ditemui ketika melatih anak asuhnya di Stadion Letjen H Soedirman, Sartono Anwar menyatakan, dengan empat kali latihan tersebut, dinilai cukup untuk persiapan laga kandang melawan Tangerang Wolves. Di dalam latihan tersebut, sekaligus dilakukan pemantauan dua pemain seleksi yaitu penyerang asal Syria, Muhammad Albicho dan pemain gelandang bertahan asal Jombang, Achmad Sholeh.

Muhammad Albicho yang masih berusia 23 tahun memiliki tinggi 182 centimeter dengan berat 75 kilogram. Dia pernah memperkuat klub sepak bola Al Wardah FC dengan posisi penyerang dan pernah memperkuat timnas Syria U-23 pada tahun 2009.

Dari hasil pemantuan dalam latihan itu, Sartono Anwar menilai kemampuan dua pemain yang menjalani seleksi tersebut, cukup bagus. Namun, lanjutnya, masih dibutuhkan pemantauan lebih mendalam kepada kedua pemain yang baru pertama kalinya ikut seleksi itu.

“Masih ada waktu untuk melakukan pemantauan kepada keduanya, kalau saya lihat dalam latihan tadi mereka baru beradaptasi,” jelasnya.

Sartono mengatakan, “skuad” Angling Dharma, dalam putaran LPI ini, masih membutuhkan pemain dengan posisi penyerang, gelandang bertahan dan stoper. Dalam latihan tersebut, terjadi insiden benturan antara M Irfan dan pemain Persibo U-21 Ferdi Hamzah.

Akibatnya, gigi Ferdi Hamzah “rampal” dan harus dilarikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesomo. Sedangkan M Irfan mengalami robek pada keningnya.”Saya kira tidak ada masalah dengan M Irfan, robeknya tidak terlalu serius,” kata Sartono Anwar setelah melihat melihat luka M Irfan.(antara)