Persibo Gilas Tangerang Wolves

Persibo Bojonegoro, Jatim, tundukan Tangerang Wolves 2-0 (0-0) dalam kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Sabtu sore.

Sejak awal pertandingan, pasukan “Angling Dharma” (julukan Persibo) langsung tampil menyerang. Anak asuh Sartono Anwar terus berusaha menekan Tangerang Wolves. Namun, pada babak pertama itu, dihadapan ribuan pendukungnya, Persibo tidak berhasil mencetak sebuah gol pun.

“Sebenarnya anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin, buktinya pada babak pertama mampu menahan imbang Persibo,” kata Pelatih Tangerang Wolves, Paulo Camakao, usai pertandingan.

Hanya saja, menurut Paulo Camakao, anak asuhnya merupakan pemain muda, dan belum berpengalaman. “Kedepan akan kami perbaiki,” ujarnya.

Memasuki babak kedua, Sartono Anwar, merubah stategi dengan memasukkan penyerang yang baru bergabung dengan Persibo yaitu Bagus Cahyono. Sementara itu, Kim Kang Yun, gelandang serang asal Korea Selatan ditarik keluar.

Strategi itu, membuahkan hasil dan mampu memecah kebuntuhan, ketika terjadi kemelut di depan gawang Tangerang Wolves. Penyerang asal Bojonegoro, Samsul Arif dengan sundulan kepala mampu menjebol gawang Tangerang Wolves yang dijaga oleh Rudi Ardiansyah pada menit ke-55.

Masuknya Bagus Cahyono membuahkan hasil, lewat tendangan keras dari kotak penalti, pada menit ke-92 mampu menjebol gawang Tangerang Wolves. Kedudukanpun berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Persibo yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam laga itu, wasit Muhlisin memberikan perpanjangan waktu (injury time) tiga menit.

“Anak-anak sudah berusaha keras dan berhasil menang dengan tidak mudah,” kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Ia mengakui, penampilan anak asuhnya tidak terlalu bagus, sebab selama pertandingan banyak peluang yang gagal dimaksimalkan oleh anak asuhnya.”Yang jelas kemangan ini bisa mendongkrak posisi Persibo,” kata Sartono, menambahkan.(antara)