Persibo ‘Haqqul Yakin’ Kalahkan Persipasi

Selain Deltras Sidoarjo, tim asal Jatim lainnya yang akan beradu di babak 8 besar Divisi Utama adalah, Persibo Bojonegoro. Pada pertandingan pertama, Laskar Angling Dharma akan berhadapan dengan Persipasi Kota Bekasi, Selasa (19/5/2010) besok malam.

Jelang menghadapi pertandingan ini, pelatih Persibo, Sartono Anwar, Senin (17/5/2010) mengaku buta kekuatan calon lawannya. Sebab Persipasi merupakan muka baru di Divisi Utama. Tim asuhan Warta Kusuma itu sukses menembus peringkat kedua wilayah I.

Hanya saya Sartono mengsyukuri timnya bermain di jam kedua. Sebab ia dapat mengintip pertandingan perdana antara Deltras Sidoarjo dengan Persidafon Dafonsoro.

“Semua tim patut diwaspadai, tak hanya satu dua tim saya. Tapi semua, termasuk Persipasi,” ucap Sartono.

Meski tidak meremehkan, namun Sartono yakin timnya bisa mengatasi tim berjuluk Laskar Patriot ini. “Bukan bermaksud takabur, tetapi kami ingin memudahkan pada langkah berikutnya,” lanjut mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Sementara itu, pelatih Persipasi Warta Kusuma dirinya belum pernah bertemu dengan Laskar Angling Dharma. Warta bercerita, sejak awal manajemen hanya menargetkan timnya lolos ke fase 8 besar.

“Kali ini sudah tercapai, dan sudah kepalang basah ingin masuk semifinal,” aku Warta.

Prestasi Persipasi memang cukup fenomenal musim ini. Usai lolos dari divisi I, mereka langsung berkiprah di divisi utama, yang fantastis mereka finish sebagai runner up di kompetisi reguler Wilayah I. Meski tergolong tim baru, namun mereka tidak mau dianggap asal lewat.

“Kami hanya tahu Persibo di televisi. Saat itu kita melihat pertandingan di Piala Indonesia,” pungkas Warta.(sya/ted/beritajatim.com)