Persibo Ikut Assessment di Surabaya

Klub kebanggaan warga Kabupaten Bojonegoro, Persibo Bojonegoro, akan bergabung dengan tim lain di Surabaya, Senin (15/8/2011) besok.

Agendanya tidak lain adalah untuk mengikuti assessment yang digelar oleh PSSI bersama dengan AFC. Sebab, untuk melakukan verifikasi klub, PSSI telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan assessment. Selain melakukan verifikasi, tugas Satgas bentukan PSSI ini akan melakukan pendampingan bagi klub-klub yang telah menyatakan kesanggupan diverifikasi.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) Widiawan Feriyanto Kodrat atau biasa disapa Ferry Kodrat, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (14/8/2011) siang.

Diterangkan, kalau pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk administrasi PT PPI dan secara global Persibo. “Yang jelas, kami sangat yakin kalau Laskar Angling Dharma bisa lolos assessment,” katanya.

Pria yang juga Menejer Timnas Pra Piala Dunia tersebut menegaskan, untuk wilayah Jatim proses assessment akan dilaksanakan di Surabaya. Sedangkan Jateng ada di Jogjakarta, serta di luar pulau Jawa ada di Makasar dan Medan.

“Pada prinsipnya kita telah siap dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang ada. Karena, sejak awal persyaratan yang diminta oleh PSSI dan AFC sudah ada di Persibo,” terangnya.

Menurutnya, ada beberapa perwakilan menejemen yang akan ke Surabaya. Dan pihaknya tidak mempermasalahkan sejauh ini untuk melengkapi persyaratan yang diinginkan.

Seperti disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Tri Gustoro yang sangat mengapresiasi banyaknya klub yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi profesional. Pasalnya hingga batas akhir pendaftaran kompetisi profesional, sudah ada 74 klub yang mendaftarkan diri untuk diverifikasi.

Dijelaskan, jika PSSI sengaja membentuk tim Satgas itu untuk membantu dan memfasilitasi klub. Nanti klub diberikan kesempatan seluasnya untuk berkonsultasi dengan tim.

Selama sepekan tim Satgas bekerja dengan road show ke sejumlah daerah. Jakarta dipilih untuk pertama kali oleh tim yang melakukan assessment. Setelah itu, tim akan bergerak ke sejumlah kota seperti Jogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. [mad/blokbojonegoro.com]

15 Responses to “Persibo Ikut Assessment di Surabaya”

  1. Radja
    August 15, 2011 at 8:58 am #

    Bgus. .
    Cri pemain kelas kakap. .

    [Reply]

  2. PaKDhE OziL
    August 15, 2011 at 9:24 am #

    Semoga assesment persibo lancar dan sukses serta tak ada masalah apapun.

    [Reply]

  3. R.s.j.bojonegoro
    August 15, 2011 at 10:38 am #

    Moga g da hlangan..

    [Reply]

  4. bledexz
    August 15, 2011 at 10:43 am #

    Apapun yang terjadi PERSIBO harus blak-blakan !!!!! masalah finansial manajemen,harga pemain, dan yang lebih penting lagi GO PUBLIK,artinya suporter diberi hak untuk memiliki saham nantinya………….

    [Reply]

    sweedia Reply:

    di Indonesia koyoke ndak ono deh sing blak-blak an soal gaji, kontrak pemain 😀 malah LPJ ae akeh ga jelase hehe
    soal penggunaan dana dari konsorsium LPI wis ono auditor e mas bro gan jes, dadi penggunaan dana insyaallah bisa d pertanggungjawabkan,entah nanti kalo diliga baru,semestinya juga tetap ada
    bukane konsorsium LPI membuka lebar bagi pengusaha daerah untuk akuisisi klub yah 😀 lek gak salah Royal Guard, suporter e Real Mataram, dulu punya ancang2 untuk ini,mereka bentuk semacam koperasi gitu,g ngerti saiki lek wis gabung PSS piye nasibe RGs

    [Reply]

    bledexz Reply:

    DIPERTANGGUNGJAWABKAN !!!! haaaa……..kamren kenapa pas ada audit dr LPi,,pihak manajemen kelabakan,,bahkan untuk mengakali sebuah anggaran yang mungkin saja abal-abal harus memalsukan TANDA TANGAN sang KETUA UMUMM!!!!!!

    [Reply]

    sweedia Reply:

    lha yo justru terbukti kan lek ono audit, akhire dipecat kan i iku oknume 😀 coba lek gak ada audit koyo sing wis wis, lak bakal ora enek sing nemu ngunu kui

    bledexz Reply:

    kapan dan siapa yang dipecat saat itu…………??????? yang memalsukan aja masih bertengger ko’……….!!!!!! malahan si KETUM bilang asal demi PERSIBO tanda tangan saya dipalsu ga apa-apa……….wkwkwkwkwkwkwkkwkkw.Jadi atas nama PERSIBO masyarakat bojonegoro yang punya kepentingan,,memalsukan TTD ga masalah nie……….

    sweedia Reply:

    lha yg kmrn dipecati itu mas bro, kalau masih ada yg bermasalah dan masih nongkrong brarti ya masih ada yg ga bener
    btw sebenere kita gak nyambung, yg tak maksud dipertanggungjawabkan itu hasil dari audit e, bukan laporan manajemen e
    dari laporan manajemen kan diaudit,nah hasil audit ini yg saya maksud,kalo nanti laporane nyimpang ya itu brarti manajemene Persibo masih bermasalah

  5. abinekeyla
    August 15, 2011 at 10:54 am #

    cocok wi

    [Reply]

  6. ELKO
    August 15, 2011 at 10:59 am #

    mudah2an Persibo lolos,amien…

    [Reply]

  7. a BORO bumi BORNEO
    August 15, 2011 at 11:59 am #

    semoga persibo lancar jaya

    [Reply]

  8. insomnia
    August 15, 2011 at 1:16 pm #

    Assessment i opo?

    [Reply]

  9. tio boromania
    August 15, 2011 at 5:28 pm #

    smuanya nyanyi dkung persibo………….

    [Reply]

  10. aku boromania
    August 15, 2011 at 10:18 pm #

    makin sukses ae lah

    [Reply]

Leave a Reply