Persibo Incar Pemain Asal Brazil

Persibo Bojonegoro mengincar pemain asing asal Brazil, Jones, untuk dipasangkan dengan penyerang Samsul Arif, dalam putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) yang dijadwalkan dimulai 17 September 2011.

“Sebenarnya ada beberapa pemain asal Brazil yang sedang dalam proses negosiasi, tapi belum ada titik temu,” kata Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Minggu.

Ia menjelaskan, proses negosiasi langsung ditangani Asisten Pelatih Persibo, Luciano Leandro, yang sekarang pulang ke Brazil. Dari beberapa pemain asal Brazil yang diincar, salah satunya bernama Jones, yang sekarang ini bermain di Liga Arab.

Sebelum ini, Persibo Bojonegoro memulangkan penyerang asal Prancis Eugene Dadi. Veteran Liga Inggris, itu dianggap tidak maksimal dan digantikan penyerang asal Manado United asal Iran, Amir Amade.

Namun, dalam putaran pertama LPI, Amir Amade, juga jarang tampil, lebih sering menempati bangku cadangan.

Menurut Taufik, selama putaran pertama kompetisi LPI, Samsul Arif kurang mendapatkan pasangan yang ideal dalam bermain.

Dengan demikian, dalam putaran kedua LPI nanti kalau ada penyerang asing yang bisa berpasangan dengan Samsul Arif akan semakin meningkatkan kemampuan tim secara keseluruhan, terutama daya gedor di depan.

Secara terpisah, CEO Persibo Bojonegoro, Widyawan Ferryanto Kodrat menambahkan, proses negosiasi mendapatkan dengan pemain asal Brazil masih terus dilakukan Luciano Leandro.

Sesuai target Luciano Leandro, diharapkan ketika kembali ke Bojonegoro sudah membawa pemain termasuk pelatih fisioterapis.

“Itu harapan kami, selain mendapatkan pemain juga fisioterapis,” jelasnya.(antara)