Persibo Jadi Tim Musafir

Dua Laga Awal Tak Bisa Gunakan Stadion Soedirman
Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro meminta agar dua laga home Persibo di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dilakukan di luar Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Sebab, pemasangan lampu stadion diperkirakan baru selesai Oktober mendatang.

“Kami sudah sampaikan itu ke manajemen Persibo,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, Andi Tjandra.

Dia menuturkan baru pada minggu kedua Oktober, stadion bisa digunakan lagi untuk pertandingan home Persibo. Andi menuturkan, saat ini proyek pemasangan lampu stadion sudah dimulai. Empat sisi stadion juga sudah mulai dibongkar. “Kalau tiangnya akan berada di tepi lapangan,” tuturnya.

Empat sisi tribun yang sebagian dijebol, menurut dia, akan digunakan sebagai tempat trafo. Menurut dia, minggu depan pemasangan tiang lampu setinggi 30 meter lebih itu sudah akan dimulai. Menurutnya, saat ini tiang lampu sudah dalam perjalanan ke Bojonegoro. Sementara terkait kelengkapan lampu, kata dia, akan dilakukan tender setelah P-APBD disetujui. Hanya, untuk pemasangan lampu akan lebih mudah saat tiang sudah dipasang. “Yang jelas bisa selesai bersamaan jika tidak ada kendala,” tegasnya.

Andi menuturkan kemampuan pencahayaan lampu menggunakan standar internasional yakni 1.200 luks. Dimana, satu tiang membutuhkan lebih dari 40 titik lampu. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 8,5 miliar. Bila semua sudah terpasang, menurut dia, pancaran cahaya yang dihasilkan lebih terang daripada Stadion Surajaya Lamongan. Andi menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan genset dengan kemampuan 320 ribu watt. “Dan genset itu yang awal akan kami sediakan bersama tiang lampu. Sementara lampunya nanti separo dulu tapi sudah bisa dipakai main bola,” tuturnya. (ade/wid/jpnn)

18 Responses to “Persibo Jadi Tim Musafir”

  1. boro kidul
    September 5, 2010 at 11:10 am #

    asal tetp menang aja klo main

    [Reply]

  2. Boro karawang
    September 5, 2010 at 11:15 am #

    Minggu depan po gak libur lebaran po. Jok dawak ae boz.
    Sekalian lembur gak sah prei

    [Reply]

    ryankhansekarangrajinsholat Reply:

    nyuwun sewu mas, iki yo tenaga menungso, yo enek kesel-e

    [Reply]

  3. WOng NDeso
    September 5, 2010 at 11:18 am #

    haaaaaadadi gelandangan gk due omah..!alah paling q coment ngene iki seng moco yo bolo2 boromania kabeh,gk d woco kr dinas P.U,rugi tiwas mbuak2 pls tok.SENG PENTENG PERSIBO D DUKUNG TRUS,OK…

    [Reply]

  4. Amnesia k0plak
    September 5, 2010 at 11:22 am #

    Numer0 d0s. . . .

    Mb0ngkar p0j0an stadi0n angele y02. . .
    Pegel aku at0s bgt. . . .

    [Reply]

    ryankhansekarangrajinsholat Reply:

    sampean sing mergawe mas?

    [Reply]

    GoNDonG___E& Reply:

    @Koplak” tanganku mlentung kabeh..! Ssk gw ganco 2 yo..?

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    potomu tak upload ya pas nduduk wingi..hahahaha

    [Reply]

  5. ryankhansekarangrajinsholat
    September 5, 2010 at 12:16 pm #

    lebih ternag dari SURAJAYA? wah mantap ni!!!!!!! 320 ribu Watt di nggo nyetrum iwak entuk akeh gk ki

    hahahahaha

    [Reply]

  6. nafi' boromania
    September 5, 2010 at 12:38 pm #

    ………..weZt ojo ngoyo-ngoyo…..
    ilingo poso

    [Reply]

  7. Anoman
    September 5, 2010 at 1:01 pm #

    Nek ndelok bengi,budhal tko omah jam piro yo???hehe

    [Reply]

  8. Adi ringin tunggal
    September 5, 2010 at 1:17 pm #

    Dadi musafir gak masalah yg penting menang. Maju terus persibo, boromania selalu mendukungmu.

    [Reply]

  9. mbenk
    September 5, 2010 at 1:21 pm #

    seng pntng menang

    [Reply]

  10. CHUREX BORO MBUTOH
    September 5, 2010 at 3:36 pm #

    Maen nang ndi ndi gak popo seng ptg menang…tpi yo ndang di rampungno jo di olor olor…..usus e dinas PU kro ususe yoto ayo di olori metu…

    [Reply]

  11. priya Xtidoe
    September 5, 2010 at 10:19 pm #

    ranjine yo isen wayahe tuan rumah durung rampung stadione…. bener kang Anoman opo arep nginep nek solo..

    [Reply]

  12. Pemerhati Bola Nasional
    September 7, 2010 at 10:00 pm #

    PERSIBO memerlukan Direktur Teknik berkualitas, bisa dari luar negeri, sebagai pemberi masukan Pelatih Sartono Anwar. Dan menjalankan fungsi Sport Science.

    Indonesia, termasuk klub-klub bolanya masih banyak yang menggunakan cara-cara (dalam lingkup teknis) otodidak atau cara-cara lama. Padahal dunia bola juga senantiasa berkembang. Sehingga butuh update dan upgrade ilmu keolahragaan dan sepakbola modern.

    Termasuk dalam penjaringan/seleksi calon pemain yang akan direkrut klub. Sarana seleksi kadang kurang akurat dalam menilai sosok dan kualitas pemain secara utuh. Kadang dibutuhkan informasi melihat penampilan pemain secara langsung maupun melalui video, dalam berbagai kesempatan. Apalagi yang dibidik adalah pemain untuk investasi, pemain berkualitas dan klop dengan kebutuhan klub.

    Direktur teknik yang ahli sport science juga akan melihat dari berbagai sisi, terkait strategi meraih hasil maksimal dalam ISL misalnya. Me-“mata-matai” tim lawan; menjadi pemandu bakat yang ulung; memberi masukan teknis strategis kepada tim pelatih; mengembangkan kualitas klub dari sisi teknis.

    Hal ini penting, agar PERSIBO bisa tetap eksis dan terus maju, tidak numpang lewat. Hal yang lain adalah pembenahan manajemen dalam menggali dana/finansial. Sehingga perlu Direktur Keuangan di PT PERSIBO BOJONEGORO MANDIRI yang kreatif dan ulung. Sehingga PERSIBO tidak mengandalkan “belas kasihan” APBD dan perusahaan-perusahaan daerah. Tetapi sponsorsip, wirausaha mandiri dilakukan secara profesional dan kreatif. Wirausaha kreatif misalnya mengembangkan Jersey, aksesoris, cinderamata PERSIBO yang mampu menghasilkan keuntungan bagi pendanaan PERSIBO.

    AYO MANAJEMEN PERSIBO, BERBENAHLAH!!! KOMPETISI ISL DAN MENJAGA EKSISTENSI ITU SANGATLAH BERAT!!!

    [Reply]

    imam Reply:

    iyo kang aku setuju banget…nek ada jersey,asesoris dan apa saja dari persibo yang sampe ke papua…aku sing pertama tuku………

    [Reply]

  13. gion boro telon
    September 12, 2010 at 11:18 am #

    nak wes di gawekno lampu ojo sampe dirusak lur……dijogo okey

    [Reply]

Leave a Reply