Persibo Jalani Tur Berat

Persibo Bojonegoro mulai besok (11/7) akan melakukan tur melelahkan. Selain menantang tuan rumah Persiba Bantul dalam laga Indonesian Premier League (IPL), mereka juga menjalani final Piala Indonesia melawan Semen Padang di Stadion Sultan Agung Bantul (14/7). Setelah itu mereka melakono laga away ke Deli Serdang melawan PSMS Medan (17/7).

Semua laga itu merupakan tantangan berat, karena akan sangat menentukan posisi mereka di akhir kompetisi IPL dan Piala Indonesia. Untuk IPL, Persibo masih berpeluang menyodok posisi runner-up seperti yang diincar Persebaya dan Arema.

Ini karena Persibo sudah mengoleksi 33 poin. Jika mereka bisa merebut enam angka lagi maka mereka akan mengumpulkan 39 poin. Posisi runner-up bisa tergenggam bila Persebaya dan Arema gagal mendulang poin.

Sedangkan untuk Piala Indonesia, Persibo juga punya kans untuk juara karena memiliki pendukung yang besar dan sangat mungkin menjejali Stadion Sultan Agung, mengingat jarak Bantul dan Bojonegoro relatif tidak jauh.

Karena krusialnya tiga pertandingan itu, para pemain Persibo membutuhkan kehadiran pelatih kepala mereka Paolo Camargo.

Pelatih asal Brazil itu pulang ke negaranya sejak 24 Juni lalu untuk menghadiri pernikahan anaknya. Namun sampai sekarang belum kunjung datang, padahal dia hanya izin sepuluh hari. “Mungkin besok akan datang,” kataAsisten pelatih Persibo Wenderley Junior kemarin (9/7).

Dalam pertandingan melawan Persiba besok, Persibo memang tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya, karena beberapa hal. Seperti Wahyu Teguh dan Syahroni yang masih membela timnas Indonesia U-22 dalam laga kualifikasi grub E Piala Asia U-22 di Riau.

Gelandang Gutavo Hernan Ortiz juga masih ada urusan keluarga, sedangkan Bijahil Calwa mengalami cedera di kaki kanannya. “Mungkin kami akan menurunkan beberapa pemain yang selama ini jarang kami mainkan. Seperti Anggar, Heppy, dan Wahyudi,” ujarnya. (haf/jpnn/ko)

11 Juli: Persibo v Persiba Bantul (away, IPL)
14 Juli: Persibo v Semen Padang (final Piala Indonesia)
17 Juli Persibo v PSMS Medan (away, IPL)