Persibo Jr 0 v GU Jr 3 : Lengkapi Derita

Tim Persibo Bojonegoro Junior (Jr) yang berlaga di Liga Remaja Indonesia (LRI) gagal total. Pada laga terakhir babak penyisihan grup E, anak asuhan M. Erfan itu kemarin sore dipaksa Gresik United (GU) Jr pulang dengan kepala tertunduk.

Mereka dilumat tim tuan rumah dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Tri Dharma Gresik. Kekalahan itu melengkapi derita Persibo Jr di even ini. Sebelumnya, mereka juga dibantai dengan skor sama oleh Persebaya Surabaya Jr dan dipaksa Persatu Tuban Jr menyerah 2-1.

Pada laga kemarin, pemain Persibo Jr sempat mengimbangi tim tuan rumah di menit-menit awal. Namun, kondisi itu berubah ketika memasuki menit ke-20. Apalagi, setelah tim tuan rumah menemukan bentuk permainannya.

Bahkan, akibat kesalahan antisipasi bola pada menit ke-29, Persibo Jr harus kebobolan melalui kaki Akham. Persibo Jr sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit ke-35 ketika Yoga tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan. Namun, tendangan dia ternyata melenceng ke kanan gawang.

Di babak kedua, Persibo Jr mencoba menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka selalu kandas. Harapan untuk mencuri poin pun kian mengecil setelah gelandang Didik mengalami cedera dan tak dapat digantikan pemain lain karena jatah pergantian pemain Persibo Jr telah habis.

Bermain dengan sepuluh pemain, Persibo Jr kesulitan menghadapi tekanan lawan. Pada menit ke-83, pemain belakang Persibo Jr Antok melakukan kesalahan dengan menceploskan bola ke gawang sendiri. Satu menit kemudian, Antok kembali melakukan kesalahan. Dia handsball di area terlarang sehingga Persibo diganjar hukuman penalti. Namun, eksekusi Dimas melenceng di sisi kanan gawang yang dijaga Heru.

Pada menit ke-85, Persibo Jr harus kehilangan satu pemain lagi setelah Imam menerima kartu kuning kedua. Dua menit setelah itu, Persibo Jr kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini, melalui Kai Putra.

Manajer Persibo Jr Joesoef Effendi menyatakan, meski gagal memperoleh poin, dirinya bangga dengan perlawanan yang diberikan pasukannya. “Hanya karena kurang beruntung dan tidak tuan rumah membuat kami kalah,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply