Persibo Juara Divisi 1

Akhirnya Persibo Juara Divisi 1 setelah menang 1-0 atas Persikad Depok pada hari Senin, 10 September 2007. Gol dicetak oleh Iswandi Da’i pada menit ke 30. Gol sempat dianggap kontroversial, tapi itulah sepak bola.

Iswandi Da’i Lengkapi Sukses

SUKSES Persibo Bojonegoro menggapai mahkota Divisi I kian sempurna. Iswandi Da’i, gelandang Persibo yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya, ditahbiskan sebagai pemain terbaik.

Kontribusi pemain yang sudah empat musim membela tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut memang besar. Iswandilah yang menghancurkan mimpi Persikad Depok melalui gol semata wayang yang dia ciptakan pada menit ke-30.

“Lengkap sudah prestasi kami. Lolos ke Divisi Utama, juara Grup III, juara Divisi I, dan gelar pemain terbaik,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono saat dihubungi wartawan koran ini, tadi malam.

Sementara itu, sukses Persibo menjuarai Divisi I diapresiasi masyarakat Kota Ledre tersebut. Rencananya, pukul 09.00 hari ini, Bambang Sumantri dkk bakal dikirab ribuan Boromania (salah satu elemen pendukung Persibo) dengan start dari Desa/Kecamatan Kalitidu.

Selanjutnya, tim tersebut akan dikirab keliling kota dengan finis di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro. Kirab itu sebagai wujud rasa terima kasih warga Bojonegoro atas keberhasilan tim kesayangannya yang menjuarai kompetisi strata dua di tanah air ini.

Menurut Ebit, ketua panitia penyambutan Persibo dari Boromania, sedikitnya dua ribu kendaraan bermotor siap mengikuti konvoi tersebut. Mereka akan mengiringi di belakang para pemain Persibo yang mengendarai 15 mobil bak terbuka.

“Semua sudah kami siapkan. Jadi, saat mereka pulang, langsung kami sambut di Kalitidu,” ungkap korlap Boromania Pajek, wilayah Kota Bojonegoro, tersebut.

Dia menambahkan, Boromania juga sudah menyiapkan panggung hiburan untuk para pemain Persibo dan rombongan konvoi setibanya di depan stadion. Panggung hiburan tersebut terbuka untuk umum.

“Semua itu kami lakukan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan yang diberikan para pemain hingga Persibo masuk Divisi Utama dan juara Divisi I,” tambahnya. (ade/jpnn)

(Radar Bojonegoro)