Persibo Jumpa Pelita Jaya

Copa IndonesiaPersibo Bojonegoro kembali harus bentrok dengan tim superliga di ajang Copa Indonesia. Sesuai drawing yang dilakukan kemarin (10/2) tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan menghadapi Pelita Jaya Jawa Barat pada babak 16 besar Copa Indonesia.

“Ini menjadi tugas berat,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

Dia menjelaskan, hasil drawing babak 16 besar tersebut tidak menguntungkan bagi Persibo. Sebelumnya, manajemen tim kebanggaan warga Kota Ledre itu sangat berharap Persibo hanya bertemu dengan tim selevel di babak 16 besar. Sebab, di babak 16 besar ada 6 enam tim divisi utama yang lolos. Selain Persibo, tercatat nama Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persiba Bantul, Persikabo Bogor, dan Persih Tembilahan.”Tapi ya ini hasil undiannya,” katanya.

Kapan laga tersebut dihelat? Sardjono belum bisa memastikan. Menurut dia, jadwal pertandingan babak 16 besar Copa Indonesia masih menunggu rilis dari Badan Liga Indonesia). Menurut dia, BLI menjanjikan Jumat lusa jadwal laga tersebut dirilis. “Kita lihat saja nanti jadwalnya bagaimana,” pintanya.

Sardjono menjelaskan, dalam acara undian yang dilakukan kemarin, tim yang stadionnya tidak memiliki lampu penerangan memadai menjadi tim tuan rumah lebih dulu. Sementara klub yang memiliki lampu penerangan menjadi tuan rumah kedua. “Karena Pelita memakai Stadion Soreang Bandung, otomatis mereka (tuan rumah) di leg kedua dan kami di leg yang pertama,” tuturnya.

Meski lawan yang bakal dihadapi cukup berat, Sardjono menyatakan peluang Persibo untuk lolos ke babak 8 besar tetap ada. “Kalau kita manajemen tetap berharap lolos,” harapnya.

Status nonunggulan, lanjut Sardjono, bisa dijadikan modal bagi Iswandi Da’i dkk untuk bermain lepas. Kalau pun nantinya kalah dari Pelita, menurut dia, hal itu wajar karena level Persibo masih di divisi utama. “Namun kalau bisa menang itu malah luar biasa dan kami berharap itu bisa terjadi,” harapnya lagi.

Persibo sebenarnya mempunyai pengalaman melawan tim superliga di ajang Copa Indonesia. Pada babak awal, mereka bertemu dengan Arema Malang. Tim jawara divisi I musim lalu itu berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Arema. (ade)
(Radar Bojonegoro)