Persibo Kebanjiran Tawaran Tanding

BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro mulai kebanjiran tawaran untuk beruji coba. “Saya hanya berpesan, jangan beruji coba dengan tim yang satu wilayah di kompetisi Divisi Utama mendatang,” tutur manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar kepada Radar Bojonegoro kemarin (7/11).

Dia mempersilakan uji coba dilakukan dengan klub mana pun, baik selevel atau yang levelnya di atas tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut, asal tidak satu wilayah di Divisi Utama.

Namun, saat ditanya klub mana saja yang sudah menawarkan diri untuk beruji coba dengan tim besutan Sartono Anwar itu, dia menyatakan tidak hafal. Dia hanya mengatakan, salah satu yang sudah pasti adalah Pro Duta, tim pro­mosi Divisi Utama musim ini. “Untuk detailnya, tanya pelatih saja,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Sartono membenarkan bahwa timnya akan beruji coba dengan tim yang masuk dalam wilayah II tersebut. Dia menjelaskan, laga itu dijadwalkan berlangsung 13 November mendatang di Jogjakarta.

Dia menuturkan, memang ada beberapa klub yang mengajak uji coba Aris Tuansyah dkk. Namun, tim ke­banggaan Kota Ledre tersebut meminta uji coba ter­akhir dilaksanakan di Stadion Letjen H Soedirman. “Kami nego waktu, salah satunya dengan Persiba Bantul yang tidak satu grup,” papar dia.

Pria yang tinggal di Semarang itu menjelaskan, sesuai dengan program yang dibuat, sebelum kompetisi Divisi Utama dihelat pada 25 November, diadakan dua kali uji coba. Paling tidak, saat ini, menurut dia, hal tersebut sudah bisa dipenuhi. “Sehingga, semua berjalan sesuai dengan program yang sudah ada,” imbuhnya. (ade/jpnn/ko)