Persibo Kontrak 5 Pemain Sekaligus

Sempat dianggap lambat dalam rekruitmen pemain, manajemen Persibo Bojonegoro langsung aktif mengontrak pemain. Tidak tanggung-tanggung, 5 pemain diikat oleh CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widyawan Feriyanto Kodrat.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, Jumat (23/9/2011) menyebutkan, dua pemain lokal yang dikontrak adalah Aulia Tri Hartanto yang sebelumnya membela Gresik United dan Edy Sibung asal PSPS.

Mekan Nazirov saat berkostum Persik Kediri

Sedangkan tiga pemain asing yakni gelandang Mekan Nazirov asal Turkmenistan, serta dua pemain berbakat asal Australia, Kym Harris dan Adam Harris.

CEO PT PPI, Widyawan Feriyanto Kodrat membenarkan telah ada deal dengan lima pemain tersebut. Dalam waktu dekat, mereka sudah akan berada di Bojonegoro untuk bergabung dengan pemain lain.

“Tiga pemain asing telah sepakat dengan kami dan dua pemain lokal juga telah dikontrak,” kata Ferkod, begitu mantan wartawan itu disapa.

Dijelaskan, Mekan Nazirov sebelumnya berlaga di Persik Kediri dan ia tipikal pemain yang serba bisa. Oleh pelatih Jaya Hartono sebelumnya, ia diposisikan sebagai gelandang, dan bisa juga di bek kanan dan kiri.

“Performanya bagus dan ia menunjukkan peningkatan yang signifikan. Apalagi, Mekan telah bisa berbahasan Indonesia dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu dua pemain Australia yang dikontrak tersebut belakangan ini juga menjadi pemain inti di timnya. Sehingga, tinggal satu kuota pemain asing lagi yang berhasrat dipenuhi.

“Kami sebelumnya masih menunggu kepastian dari PSSI dan setelah dinyatakan termasuk 24 tim yang diverifikasi untuk level 1, maka perburuan pemain telah dilakukan,” jelasnya.

Ferkod juga menyatakan, jika dua pemain lokal, Aulia dan Edy merupakan rekomendasi dari pemantauan di lapangan. Mereka berdua telah diikat untuk melengkapi sekuad yang ada. [mad/blokbojonegoro.com]

Biodata Mekan Nasirov
Nama: Mekan Nasirov
Tgl Lahir: 16.04.1982
Warganegara: Turkmenistan
Tinggi: 174 cm
Berat: 68 kg

Klub
2002-2003: ?agadam Türkmenba?y (Turkmenistan)
2003: Nisa A?gabat (Turkmenistan)
2004: Merv Mary (Turkmenistan)
2004-2008: FK Karvan (Azerbaijan)
2008-2009: FK Qäbälä (Azerbaijan)
2009-2010: Persik Kediri (Indonesia)

Timnas Turkmenistan
2007: 2010 FIFA World Cup qualification
2009: 2010 AFC Challenge Cup Qualification