Persibo Latihan Jelang Lawan Persema

Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, Selasa mulai kembali menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H. Soedirman, menjelang laga tandang melawan Persema, Malang, 22 Mei.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji, Selasa mengatakan, semua pemain bisa mengikuti latihan, kecuali M. Irfan dan Jajang Palimana yang masih belum sembuh dari cederanya.

Selain itu, pemain belakang Eduardo Bizarro juga cedera pada “engkel” kakinya, namun dia sudah bergabung mengikuti latihan.

Dalam latihan rutin tersebut, ada 10 pemain Persibo U 21, mendapatkan rekomendasi mengikuti latihan bersama Persibo. Hanya, katanya, mereka akan diambil beberapa pemain, yang dipersiapkan menghadapai laga putaran kedua dalam kompetisi LPI.

“Mereka tidak diambil dalam laga melawan Persema Malang, mereka dipersiapkan menghadapi putaran kedua,” katanya menjelaskan.

Latihan rutin tersebut, tidak sebagaimana biasanya, karena dipimpin Asisten Pelatih Persibo yang baru yaitu Luciano Leandro. Pelatih Persibo, Sartono Anwar, tidak hadir memimpin latihan, karena ada keperluan ke Jakarta.

Sebelum memulai latihan Luciano Leandro, memberikan evaluasi pertandingan melawan Solo FC di Stadion Letjen H. Soedirman yang berakhir dengan kemenangan Persibo 2-1. Dalam latihan tersebut, para pemain berlari-lari berputar mengelilingi lapangan, sekaligus melakukan senam, dilanjutkan dengan game.

Dimintai tanggapannya, Asisten Pelatih Persibo, Luciano Leandro menjelaskan bahwa persiapan melawan Persema harus dilakukan dengan baik. Alasannya, Persema bukanlah lawan yang enteng.

“Apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” katanya menambahkan.(antara)