Persibo Lawan Minangkabau FC Diundur

Laga Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, melawan Minangkabau FC dalam kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, diundur menjadi 13 Februari malam hari.

“Sesuai jadwal laga seharusnya 12 Februari sore hari,” kata Manajer Operasional Persibo, Donny Bayu Setiawan, Selasa.

Dindurnya laga itu, menurut dia, karena pertimbangan teknis menyangkut proses pemulihan stamina para pemain Persibo yang baru saja berlaga melawan Bogor Raya FC di Cibinong.

Selain itu, penundaan dilakukan juga untuk kepentingan lainnya, seperti publikasi. Sesuai jadwal laga 12 Februari sore hari tanpa siaran langsung TV. Sedangkan laga 13 Februari, dilaksanakan pada malam hari dan akan disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun TV swasta.

Menyinggung laga malam hari, Donny menyatakan, tidak ada masalah, baik kemampuan lampu di stadion, juga keamanan. Dari hasil uji coba yang dilakukan baik tes teknis maupun uji coba laga pada malam hari, kemampuan lampu stadion yang baru terpasang, cukup bagus.

Begitu pula, dalam masalah keamanan, sudah dikoordinasikan dengan jajaran Polres Bojonegoro.”Jajaran polres siap mengamankan jalannya pertandingan pada malam hari,” katanya menjelaskan.

Apalagi, suporter Persibo yang tergabung dalam Boromania, juga masyarakat lainnya pecinta bola di Bojonegoro, cukup tertib. Dari hasil koordinasi dengan suporter sepak bola di Bojonegoro, mereka juga siap mengamankan laga Persibo melawan Minangkabau FC, pada malam hari.

“Persiapan terus kita lakukan,” ucapnya. Dalam laga itu, panitia tetap memasang harga karcis kelas ekonomi Rp15.000,00/orang dan VIP Rp50.000,00/orang.(antara)