Persibo Lolos ke Semifinal

Babak 8 Besar Divisi Utama: Persibo vs Persidafon 1-0
Persibo Bojonegoro memastikan lolos ke babak empat besar Divisi Utama 2009/2010, setelah mengalahkan Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam.

Gol tunggal Persibo dalam babak delapan besar Grup B itu dicetak Busari pada menit 14, memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persidafon.

Dengan hasil ini, Persibo memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai enam dan tinggal menyisakan satu laga melawan Deltras Sidoarjo, Minggu (23/5).

Sementara Persidafon dipastikan gagal lolos ke babak empat besar, karena telah menderita dua kali kalah. Sebelumnya, tim asuhan Freddy Muli ini takluk 1-2 dari tuan rumah Deltras.

Persidafon sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor, ketika mendapat penalti di menit ke-78, namun eksekusi Uston Nawawi masih mampu ditepis kiper Persibo Heri Prasetyo.

Hukuman penalti ini sempat diprotes pemain dan pelatih Persibo. Mereka mengejar wasit Tisna Triana hingga memaksa aparat keamanan masuk lapangan untuk mengamankan kondisi.

Pertandingan terhenti sekitar tujuh menit karena kubu Persibo terus melancarkan protes terhadap keputusan kontroversial itu.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persidafon Patrick Wanggai terjatuh di kotak terlarang saat melakukan perebutan bola udara dengan pemain Persibo.

“Kami patut bersyukur kepada Tuhan karena melindungi tim kami dari kekalahan. Sejak awal saya sudah ingatkan anak-anak untuk bermain super, karena akan melawan 14 pemain, yakni 11 pemain betulan dan tiga lainnya iblis ,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar usai pertandingan.

Pelatih gaek ini sejak awal sudah mengantisipasi munculnya faktor nonteknis yang akan diterima timnya di lapangan, sehingga harus mengingatkan anak asuhnya untuk waspada.

“Tuhan melindungi kami, karena beberapa kali keputusan wasit selalu merugikan Persibo dan peluang Persidafon membentur mistar gawang,” tambahnya.

Persibo sebenarnya mencetak gol tambahan menjelang akhir babak pertama melalui Perry Sackolie, tapi dianulir wasit karena pemain Persibo itu sebelumnya melakukan “handsball”.

Persidafon beberapa kali punya peluang mencetak gol, tapi mampu digagalkan kiper Heri Prasetyo dan kesempatan lainnya membentur mistar, salah satunya tendangan keras Purwanto.

“Itulah sepak bola dan faktor keberuntungan tidak berpihak pada kami. Berapa kali kami punya peluang, tapi gagal jadi gol,” kata pelatih Persidafon Freddy Muli.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menambahkan anak asuhnya sudah memberikan penampilan maksimal, tapi Persibo mampu bermain lebih baik.

“Kami sudah berjuang maksimal untuk bisa lolos empat besar, tapi apa boleh buat,” ujar Freddy.(antara)

Berikut klasemen sementara Grup B: (main, menang, seri, kalah, gol, nilai)
1. Persibo Bojonegoro 2 2 0 0 2-0 6
2. Deltras Sidoarjo 2 1 1 0 3-2 4
3. Persipasi Kota Bekasi 2 0 1 1 1-2 1
4. Persidafon Dafonsoro 2 0 0 2 1-3 0

71 Responses to “Persibo Lolos ke Semifinal”

  1. b0r0 pudLian "0range Army"
    May 20, 2010 at 9:50 pm #

    siji

    [Reply]

  2. b0r0 pudLian "0range Army"
    May 20, 2010 at 9:52 pm #

    betuL kata mbah sar. . .

    3 WASIT IBLIS. . !!

    [Reply]

    tanu boromania Reply:

    alhmdullillah ,,,,,,,,boroQ lolos,,,?
    aslinya persibo di sio2 karo pssi,,?
    tp pssi jek kalah kalo malaikat pembela kebenaran.
    wayahe lolos yo lolos ,gaksah di siosio to,,,?

    [Reply]

  3. SN
    May 20, 2010 at 9:54 pm #

    Selamat Untuk PERSIBO sebagai tim divisi utama yang pertama kali memastikan lolos ke ISL..

    Sugeng Rawuh di Stadion kebanggaan kami MANAHAN.. jabat erat persaudaraan SOLO-BOJONEGORO..

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Mksih kang SN kami akn dtang ke solo
    bolo saudara slamanya

    [Reply]

    Bolo Dewe Reply:

    Alhamdulillah persibo bisa lolos…tetep semangat…semoga Stadion manahan solo jadi tempat manis mewujudkan impian tampil di ISL musim depan….Amiin. InsyaAllah nonton….Langsung

    [Reply]

  4. Vienk‘z »BORO MANIA« Bogor
    May 20, 2010 at 9:55 pm #

    MATOH JAYA

    [Reply]

  5. Adi joko tole kota minyak
    May 20, 2010 at 10:02 pm #

    Selamat untk persibo, moga bs jadi juara divisi utama 2009/2010. Jaya terus persibo.

    [Reply]

  6. Fphoer
    May 20, 2010 at 10:05 pm #

    Allah maha adil nek iblis pasti akan kalah

    [Reply]

  7. Waridin
    May 20, 2010 at 10:10 pm #

    Alhmdllh ya Allah..3 pemain ibliz dafonsoro gk mampu melawan persibo smga wasit+hakim grs cpt dpt musibh..

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    amin…1000X

    [Reply]

    Mahendra Reply:

    Amiiiiiin

    [Reply]

  8. aan
    May 20, 2010 at 10:12 pm #

    PERSIBO Calon juara, Iblis tak akan mengalahkannya. PERSIBO pantas di ISL

    [Reply]

  9. mustof borocyber
    May 20, 2010 at 10:18 pm #

    ngeri bc komene mbah sar.sangkeng bangeten tenan wasite…!

    [Reply]

  10. Stanly_86
    May 20, 2010 at 10:20 pm #

    Walo sdh pasti lolos semifinal bsk minggu lawan deltras boromania akn tetap dtg ke sidoarjo dgn 100 bus agr GdS d Penuhi oleh boromania
    bravo Persibo…
    Goo…ISL

    [Reply]

  11. Swip_g "njArjo"
    May 20, 2010 at 10:21 pm #

    Persibo MAT0H bgt.
    Selamat datang di Manahan SOLO.

    [Reply]

    G0nDr0nG____E&. Reply:

    @swip makasih, damai bersaudara. (SOBO – BOSO)

    [Reply]

  12. FANZ'
    May 20, 2010 at 10:25 pm #

    Malang ayo nyewo bis bomber malang budal kabeh nek solo tunjukan boromania adalah suporter militan
    ayo andi koncone di koordinir

    [Reply]

    BORO pingir BENgawaN Reply:

    ayo mas ,nek kate nyewo biz aku melok bareng..tp nek gk onok yo budal numpak sepur ae

    [Reply]

    rejz Reply:

    nek gak entuk bis yo numpak matarmaja ae kang..
    insyaAlloh aq positip melu d manahan solo..
    😀

    [Reply]

  13. BORO SIMO
    May 20, 2010 at 10:26 pm #

    “Hidup mbah Sar” makin tua makin menjadi.
    lanjutkan perjuanganmu perPERSIBOku,,,doaku slalu menyertaimu.

    [Reply]

  14. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 20, 2010 at 10:31 pm #

    Perang di lamongan rek, mtr orng lamongan di jeburin sungai..

    [Reply]

    b0r0 pudLian "0range Army" Reply:

    tenan.a kang. . ?

    [Reply]

  15. effans
    May 20, 2010 at 10:32 pm #

    tenan pora 100 bis,aku tak melok.bt kang SN salam damai dr boromania,mg nnt semi final bs ikut dukung persibo bareng boromania krn damai itu indah.komen yg hebat dr kang Sartono,yg penting persibo ISL kang Sar

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Tnan to kang makane ndang pd daftar

    [Reply]

  16. BORO SIMO
    May 20, 2010 at 10:32 pm #

    “Hidup Mbah Sar” makin tua makin menjadi.
    lanjutkan perjuanganmu PERSIBOku doaku mennyertaimu.
    ” salut buat temen2 BOROMANIA atas dukungannya yg begitu luar biasa.

    [Reply]

  17. midun cepu block
    May 20, 2010 at 10:35 pm #

    alhamdulillah akhirnya perjuangan PERSIBO q berhasil dengan hasil maksimal sehingga lolos ke perempat final. JAYALAH PERSIBO BOJONEGORO dan WELL COME to ISL 2010/2011

    [Reply]

  18. chir the boro
    May 20, 2010 at 10:37 pm #

    Alhamdllah y allah iblis mblentat juga akhrnya wkakakapog maju trus persibo 😀

    [Reply]

  19. midun cepu block
    May 20, 2010 at 10:39 pm #

    PERSIBO OKE…OKE…Okee…….
    Ngono yo oleh sing penting LOLOS ISL, gak yo ngono leh sing dikarepno wong BOJONEGORO
    Yo mesti to leh….. leh…..leh….leh…

    [Reply]

  20. G0nDr0nG____E&.
    May 20, 2010 at 10:41 pm #

    Makasih om..! Atas sambutannya..!
    BOROMANIA pasti datang..! Lebih dari 50 bus.
    BOROMANIA Td berangkat > SIDOARJO 55 BUS..! + kendara’an pribadi.

    [Reply]

  21. Stanly_86
    May 20, 2010 at 10:41 pm #

    bravo persibo…
    Goo…ISL

    [Reply]

  22. D3ÑZUS ~ 78
    May 20, 2010 at 10:44 pm #

    PERSIBO
    “the magic team”

    [Reply]

  23. Ganasht
    May 20, 2010 at 10:47 pm #

    Ngeri m0co artikele.bner mbh sar.hahaha

    [Reply]

  24. dilla
    May 20, 2010 at 10:48 pm #

    ya Allah mugo2 rombongane slamet tekan omah……diantemi je

    [Reply]

  25. kokoroso
    May 20, 2010 at 10:49 pm #

    Terjadi pelemparan ke bus boromania di Lamongan. Sejumlah kaca bis pecah. Semoga rombongan sampai di Bojonegoro dengan selamat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    d lam0ngan mn kang?…

    [Reply]

    Bolo Dewe Reply:

    Amiin…wah kok ya sih ono pelemparan2 to ya…buat boromania…tetap sabar yaw friend…semoga persibo dan boromania selalu dilindungi dan diberkahi Allah SWT….Amiin.

    [Reply]

  26. pasoebumi-pasukan suporter solo bantul militan
    May 20, 2010 at 10:53 pm #

    selamat atas lolosnya persibo ke 4 besar.

    tunggu persiba di manahan…
    final ideal persiba-persibo

    paserbumi-pasoepati-boromania cinta damai sedulur sak lawase

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Mksih kang smoga qt bisa ktmu d final.
    boromania-paserbumi-pasoepati dul0r saklawase

    [Reply]

    Bolo Dewe Reply:

    Siip…kapan jadwalnya mas???? dah keluar lum…ku tak nonton langsung nang MANAHAN

    [Reply]

  27. Fphoer
    May 20, 2010 at 10:54 pm #

    Walah tp mbah SAR komentar ngunu kwi nek smpe krungu Hinca iso d dendo duwit engko
    @ boromania domisili malang raya
    sbg bntuk rasa syukur atas lolosx Persibo ke semifinal kami bermaksud mengadakan acra kumpul breng pada hari sabtu, 22 mei 2010 tempate d JL.Ijen kota MALANG

    [Reply]

    hertha Reply:

    Hinca pasilitan, nurdin silit..
    pancen silit kabeh!!!

    [Reply]

    Mahendra Reply:

    Yo bener, sik g trimo aku masalah wasit mau

    [Reply]

  28. bagasku boromania
    May 20, 2010 at 10:54 pm #

    persibo is the besth

    [Reply]

  29. chir the BORO
    May 20, 2010 at 10:54 pm #

    y allah ada2 sja gangguanya ,qta do’a kan saudara qta mga slmt ampe tjuan n g ada ap2 amin y robbal alamin 😐

    [Reply]

  30. Aninmaru
    May 20, 2010 at 10:57 pm #

    Mau dikerjai, dicurangi, dijahili “kalian” tetap tidak bisa mengalahkan tim kebanggaan kami ini…!!!

    ISL were Coming…!!!

    [Reply]

    b0r0 pudLian "0range Army" Reply:

    he.eh. .

    [Reply]

  31. capt-arlan
    May 20, 2010 at 11:03 pm #

    mgo2 slamet tkan omah kbeh…. wes ayem persibo msuk semi final… tdur ach….

    [Reply]

  32. G0vur_theboro_riau
    May 20, 2010 at 11:04 pm #

    PERSIBO PASTI JUARA. . . .
    Smoga slamat sampe rmh msing2 bwt pra tmn2 boro yg sdah mndkung lngsung persibo d sdoarjo aq hny bsa brdo’a smoga juara n msuk isl amien. . . . .
    Bwt syarif nie aq govur gnunganyar gmana kbrx nie?
    BRAVO PERSIBO. . . . YOU’RE THE WINNER. . . .
    “serdadu toak boromania TUBAN”

    [Reply]

  33. kokoroso
    May 20, 2010 at 11:05 pm #

    lagi ruame kisruh di lamongan.perang lawan LA.

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    d lam0ngan mana kang?…

    [Reply]

  34. The Boro Newkepoh
    May 20, 2010 at 11:09 pm #

    Di PERBATASAN air mata haru menyambut kemenangan..
    Di KOTA TERCINTA senyum sorai mengembang tanda kberhasilan..
    Di MANAHAN saat dimana cita cita di Panjatkan..
    DARIKU UNTUKMU PERSIBOku

    [Reply]

    Bolo Dewe Reply:

    Semoga MANAHAN SOLO jadi tempat yang indah buat PERSIBO…Amiin… Semangat2x

    [Reply]

  35. jeMP POHWATES
    May 20, 2010 at 11:18 pm #

    Al hamdulillah rawe rawe rantas malang-malang tuntas maju terus PERSIBO
    q bangga dgn perjuangan mu. Ayo BOROMANIA rapatkan barisan, dukung terus sampek tuwek sampek elek……………………….

    [Reply]

  36. capt-arlan
    May 20, 2010 at 11:18 pm #

    syukur

    [Reply]

  37. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 20, 2010 at 11:20 pm #

    Alhamdulillah sdh melewati lamongan, jadi tenang, bs tdr di atas bus..
    Tp bes yg tak naiki kaca sampingnya ada yg pecah..

    [Reply]

    HERRY cah ngraho Reply:

    Mbah sartono betul bgd,azab akn menghmpiri ke 3 wasit,kemenangan ad di tangan persibo.

    [Reply]

  38. tanu boromania
    May 20, 2010 at 11:30 pm #

    alhmdullillah ,,,,,,,,boroQ lolos,,,?
    aslinya persibo di sio2 karo pssi,,?
    tp pssi jek kalah kalo malaikat pembela kebenaran.
    wayahe lolos yo lolos ,gaksah di siosio tow,,,?

    [Reply]

  39. hendry
    May 20, 2010 at 11:32 pm #

    saya mewakili suporter persipasi mengucapkan Selamat utk persibo yg sudah memastikan diri kesemifinal divisi utama liga INDONESIA..bravo PERSIBO…
    tapi saya sangat memohon kepada pengurus PERSIBO dan pemain utk tidak bermain mata saat menghadapi deltras..krena kans tim kami utk kesemifinal msh terbuka jika kami bisa mengalahkan persidafon..dan PERSIBO menang atas deltras..junjung tinggi nilai sportifitas…
    sekali lagi SELAMAT utk PERSIBO…

    [Reply]

  40. cdl paserbumi
    May 20, 2010 at 11:37 pm #

    selamat buat persibo yg sudah lolos 4 besar.doain persiba juga lolos 4 besar salam damai paser bumi-boromania

    [Reply]

    Mahendra Reply:

    Moga kita ketemu di final bro

    [Reply]

  41. the boro sampai mati
    May 20, 2010 at 11:40 pm #

    mksih bwt boromania yg slalu mendukung persibo
    saya sudah yakin persibo pasti masuk semi final…
    Dengan permainan yg sudah SOLID tapi apa persibo BERANI MASUK ke ISL,, jangan jd PECUNDANG lagi krn hanya soal DANA
    TUNJUKAN keperkasaanmu..
    hanya satu tekad persibo untuk tahun ini…
    WAJIB MASUK ISL…

    [Reply]

  42. the boro sampai mati
    May 20, 2010 at 11:45 pm #

    PERSIBO wajib masuk ISL
    TUNJUKAN KERKASAANMU
    jngan jd PECUNDANG krn DANA

    [Reply]

  43. mashuric_boromania di sragentina
    May 20, 2010 at 11:49 pm #

    alhamdulillah, ya.. sing damai.. solo kota kenangan menyambut gembira, tempatku menimba ilmu. i love solo, i love bojonegoro, i love sragen.. eh, boromania, aku gak punya kaos lho ya, di sragen nyari kaos persibo ga ada, piye?

    [Reply]

  44. Mahendra
    May 20, 2010 at 11:49 pm #

    Moga aja klo lolos ISL g banyak perombakan. Victor Da Silva a.k.a Patrick Vierra

    [Reply]

  45. Adit wib
    May 20, 2010 at 11:50 pm #

    Lamongan ie golek perkoro ae.
    Lawan deltras,budal maneh g?
    leg sangue mrepet,mending dcelengi sek,dgae sangu budal nang solo.
    Kuatirq leg kyo bien maneh,.wes pasti klebu isl,moro2 onok kebijakan tekan pssi leg önok liga sakduwure isl.
    leg ngono tenan,yo nasibe persibo.peng pindo apes terus

    [Reply]

    Mahendra Reply:

    Yo iku ketua PSSI-ne yo iblis

    [Reply]

  46. Boro gank" irenk
    May 20, 2010 at 11:52 pm #

    Alhamdullah hsil ptut di syukuri oleh Boromania sbb tim qt msuk 4 bsar n Solo tnggu Boromania dtang dlam kedamaian , SOBO DAMAI 1 HATI

    [Reply]

  47. densus wolu-wolu
    May 20, 2010 at 11:56 pm #

    ulangi kenangan manis dua tahun yang lalu

    [Reply]

  48. sexies_boy
    May 21, 2010 at 12:12 am #

    Santay ae kang…!!!! Seng penting kan lolos,,

    [Reply]

  49. BORO kajengcity posisi ing JAYAPURA
    May 21, 2010 at 12:23 am #

    Aku Mung izo dungo thok dulur2 boromania,,,
    Jayalah PERSIBOku…!!!!! Aku tunggu kalian di MANDALA jyapura musim depan…!!!! Okey,,_

    [Reply]

Leave a Reply