Persibo Makin Dekat Ke LPI

Kondisi keuangan Laskar Angling Dharma belakangan ini memang kurang menguntungkan. Sebab, selain devisit Rp3 miliar, mereka juga belum membayar dua bulan gaji para pemain. Hal itulah yang membuat manajemen Persibo berfikir ulang untuk mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) dan meninggalkan Superliga 2010/11.

Namun, semua itu masih dipertimbangkan masak-masak oleh manajemen yang mengaku terus berkonsultasi dengan Pemkab Bojonegoro, DPRD maupun elemen supporter Boromania. Manajer Persibo Bojonegoro, Taufiq Risnendar menjelaskan, jika pihaknya belum mengiyakan bergabung dengan LPI hingga sejauh ini.

“Yang sekarang kita pikirkan adalah, bagaimana mempersiapkan tim ini untuk menghadapi laga away,” jelasnya.

Sebab, pihaknya tidak ingin persiapan pemain dan tim terganggu dengan kondisi manajemen. Karena, ia beserta dengan pengurus lainnya juga ingin tetap melanjutkan kompetisi dengan baik.
“Jika memang nanti ada perubahan, itu tidak masalah,” tambahnya.

Namun, kondisi finansial Persibo yang semakin tidak menentu membuat pihaknya berpikir ulang, apakah akan gabung ke LPI atau tetap di Superliga.

“Semuanya masih jauh, dan manajemen terus berkoordinasi dengan pihak lain,” sambungnya.
Ia memperkirakan, kondisi keuangan Persibo masih tetap berlangsung sampai akhir tahun hingga awal tahun depan. Karena, dana suntikan dari APBD untuk awal tahun 2011 cukup minim.

“Bayangkan saja, saat ini kita sudah minus Rp3 miliar dan sampai akhir tahun bisa tembus Rp6 miliar,” lanjutnya.

Sementara dana yang masuk dari perubahan anggaran kemarin hanya Rp2.3 miliar, dan awal tahun sekitar Rp6 miliar. Jadi, saat dana dari KONI Rp2,3 miliar, langsung akan dipakai untuk membayar hutang ke pihak ketiga.

“Lantas, bagaimana untuk membayar gaji pemain yang bulan Oktober dan November ini?” tanyanya.

Kondisi seperti itulah yang membingungkan manajemen Persibo sekarang ini. Sehingga, wacana untuk bergabung ke LPI dengan janji-janji selangit yang sedang dibicarakan lebih dalam lagi.
“Kami juga tetap menampung aspirasi Boromania yang suaranya terpecah,” terangnya. (gk-25/goal.com)

79 Responses to “Persibo Makin Dekat Ke LPI”

  1. BORO ngowok city
    November 29, 2010 at 10:25 pm #

    1 æ .(pye ki cah ISL OPO LPI)

    [Reply]

  2. 4by'z boromaniz3
    November 29, 2010 at 10:37 pm #

    2 nok isl wae gk ush pndh2.

    [Reply]

    amnesia Reply:

    gelem mbiayani?

    [Reply]

  3. syahrul boro cyber kalsel
    November 29, 2010 at 10:41 pm #

    isl wae,wez pirang-pirang taon persibo berjuang sampek isl,msok ape metu tko isl?rugi nu pngorbanane persibo selama ini dari divisi 2-divisi 3-divisi 1-divisi utama nympek super liga,,,?

    [Reply]

  4. ARGER Malo
    November 29, 2010 at 11:06 pm #

    tetap ISL BERTHUN2 kita menanti2 kita impikan msk kok harus ikut LPI. sama seperti “BUNUH DIRI” walpn kita sering di ndolimi PSSI KITA TETAP IKUT ” ISL ” “LANJUTKAN” hx satu kata LANJUTKAN”

    [Reply]

  5. dudul
    November 29, 2010 at 11:23 pm #

    bertahan2 yow bertahan tp yow ndelok kahanan…

    [Reply]

  6. mustof borocyber
    November 29, 2010 at 11:29 pm #

    anti ISL anti PSSI…tp LPI blm jelas jew

    [Reply]

  7. Waridin
    November 29, 2010 at 11:29 pm #

    LPI Alternatif terbaik nek situasine persibo koyok ngene terus..

    [Reply]

  8. UpRuK____edan''
    November 29, 2010 at 11:42 pm #

    lebih baik 2 club. Dari pada ramai, bisa juga dana dr lpi bg 2.

    [Reply]

  9. wong edan
    November 29, 2010 at 11:56 pm #

    cari sponsor jln satu2nya, jgn mengandalkan pemkab trus2an. Dikasih berapapun pasti habis juga karena dana langsung buat gaji dan bayar utang terus, dana dari pemkab seharusnya dipake bisnis dulu dan hasilnya untk oprasional dan gaji. Contoh dipakai mendirikan lembaga kursus atau sekolah bola yg mana dilatih pemain persibo, dapat duetkan dr byrannya murid yg ikut. Hal ini juga akan bs memunculkn pemain muda berbakat, bukan begitu bos?

    [Reply]

    den chez Reply:

    edan tenan…..

    [Reply]

    amnesia Reply:

    mbuh
    aku ra mudheng tulisanmu

    [Reply]

    miracel Reply:

    la piye carane…duduhno to

    [Reply]

  10. koruptor
    November 30, 2010 at 12:08 am #

    jadikan persibo BUMD dilain halnya persibo mesti harus bisa dapatkan keuntungan jgn malah merugikan atau habiskn duet terus, dana 6 M kalau diinvestasikan atau didepositokan pasti untungnya atau bunga bs dipakai oprasional n gaji pemain. Manajemen mesti berbenah, jadikan persibo penghasil duet, jadikan persibo penyumbang dana utk pemkab, jgn malah pemkab yg menyumbang persibo terus. Andaikan seputar stadion dan sekitar kalau dibangun ruko itu juga bs menghasilkn duet, cari investor utk pembangunanya atau dana persibo dari pemkab dialokasikan disitu kalau sdh menghasilkan pasti persibo tdk akan ksulitan dana terus. Semangat persibooooo

    [Reply]

    den chez Reply:

    lha opo cukup hasil bunga deposito buat operasional to boss?
    seandainya ada investor, gak bakal mungkin mau invest sampai 10M lebih.
    seandainya dapat sponsor juga gak bakalan bisa nutup.
    Kalau mau meniru Arema atau Persib yg dananya dari swasta, sulit..
    Mereka tim besar semenjak dulu jadi banyak simpatisan dan sponsor.
    Mungkinkah IPL?!
    Eman” berjuang bertahun”, setelah sampai di liga terhormat lalu kita tinggalkan. Tapi duite susah sekali keluar dari pemkab..
    Embuh-embuhh..
    Ingat kawan, semua keputusan ikut IPL atau ISL pasti ada pro kontra. Sing penting Boromania tetap kompak, karena beda pendapat itu biasa.

    [Reply]

  11. adit wib
    November 30, 2010 at 12:18 am #

    wkakakakakak..apene dterus2n0 kyo ngene,yo kukot tenan.. Didlok disek bos kemampuane.ojo angger ngmng brtahan di isl.trz leg wes nang isl,persibo oleh opo??oleh trkenal?trkenal tp opo yo 0n0k wisatawan seng mrene?objek wisata y g due.masio nang lpi yo live tipi kok.
    Seng pntg wrga bjn te2p ad hburane masio g di isl. Leg dpkr2 yo pancen g ada manfaate.

    [Reply]

  12. Menpora
    November 30, 2010 at 12:21 am #

    Dlm hal ini saya mendukung bila club2 bnyak yg pindah ke LPI.sb slain tdk menghamburkn uang rakyat,LPI adlh gnerasi spak bola profesional,mslh jls gk jls trgantung ksiapn club2 untk brgabung,dn untk kasus ini,viva tdk akn cmpur tngan,sb PSSI sndri tlh mlanggar statuta viva,dgn tetap memilih mantan napi sbg ktua umum,pdhl dlm statuta viva itu dilarang.jd ancman dn isu2 yg di lontarkn PSSI slma ini,itu smua tdk trbukti.dn smpai dtik ini sdh bnyak club yg mnyiapkn timnya untk brlaga di LPI.bgtu jg DPR sdh membtasi untk pndanaan PSSI,sb slama ini PSSI dianggp tdk transfaran dlm keuangan.

    [Reply]

  13. wong edan
    November 30, 2010 at 12:37 am #

    sebenarnya semua liga sama saja, sebagai klub tetap harus memiliki jiwa bisnis kalau di LPI dijanjikan ada kucuran dana, dana itu dikelola dan dipakai utk berbisnis juga agar klub bisa untung dan menjalankan rodanya. Kalau pemkab memberi dana hibah seharusnya dipakai modal utk jalankan bisnis lalu untungnya utk jalankan roda klub, dapat hibah malah dibagikan pengurus eeh salah buat bayar hutang persibo maksudnya.

    [Reply]

  14. Psikiater
    November 30, 2010 at 12:38 am #

    Iming2 pssi,ancaman pssi,stlh munclnya lpi,mnunjukkn jk pssi dlm keadaan lemah kbkaran jenggot/trdsak.jk smua club scra jantan untk ikut lpi,maka inilah awal dri tumbngnya rezim kedholiman,awas jk nurdin turun akn ada sknario bru yg lbh ganas,dgn naiknya kroni bakrie sbg ktum pssi.ini sdh disiapkn oleh nugroho besoes dkk.lpi adlh masa dpan spk bola indonesia.

    [Reply]

  15. marketing
    November 30, 2010 at 12:40 am #

    kalau saja permainan persibo bisa memikat petrocina, exxon atau perusahaan lainnya mungkin mereka tanpa disuruh akan mau mensponsori persibo.

    [Reply]

    wahyu (Boro mania di jakarta) Reply:

    idem mas “marketing”

    mana ada sponsor yang masuk kalo prestasinya belum jelas,
    jika persibo ada pada jaajran elit ISL saya kira tidak terlalu sulit cari sponsor.
    masalahnya sekarang satu kaki sudah ada di jurang degradasi
    mana ada sponsor yang tertarik…???

    [Reply]

  16. adit wib
    November 30, 2010 at 4:39 am #

    remuk redam,madrid dbantai tim ayam kampung:(

    [Reply]

  17. Wong mbrambang
    November 30, 2010 at 7:40 am #

    Haduh madrid ajor,wes turu pasar ki…kalah 200

    [Reply]

  18. NJARJO 16
    November 30, 2010 at 8:52 am #

    LPI awal dari revolusi pssi, sayang masih banyak klub isl ragukan lpi. Selama nurdin cs masih di pssi yo pancet ae ky ngene trs, mayoritas klub tekor bin besar pasak drpd tiang.
    Nek gak percoyo yo kono tetep nok isl ngko lak tambah ajor.

    [Reply]

  19. AB
    November 30, 2010 at 8:57 am #

    Cm d Indon klub dibiayai apbd(tdk prof bgt)..hrsnya pemerintah melarang tegas penggunaan apbd utk bola..sepakbola tanpa apbd tetap jalan,Arema trlalu bagus..contoh lain Persis,PSS,Persiku pakai pemain seadanya yg penting mandiri.

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Pean ki AB ne ndi? Kok perhatian tenan kr persibo. Bantul yo, jln imogiri po paris po dongkelan?

    [Reply]

    AB Reply:

    Hehe..kidul trminal giwangan mas..wirawiri Jogja-BJN cos ada kerabat disini.
    Knp..ga boleh ya?

    [Reply]

    rejz Reply:

    wah, nek pas dolan nang terminal giwangan tak mampir nang omahe pean yo kang :)

  20. NJARJO 16
    November 30, 2010 at 8:59 am #

    Sayang meneh klub2 cuma pengen pssi ada perubahan tp masih aja mengekor pssi. Coba kalo kompak 10 klub isl aja yg gabung lpi. Pssi pst kalang kabut montang manting dedel duel pateng pecotot…
    Jangan ragu Persibo!
    Lpi jawabannya…

    [Reply]

    AB Reply:

    Betul,bro..existansi LPI trgantung dr klub2 yg mendukungnya..

    [Reply]

  21. NJARJO 16
    November 30, 2010 at 9:04 am #

    Apbd dilarang ganti dana hibah.

    [Reply]

  22. AB
    November 30, 2010 at 9:06 am #

    Klo apbd dilarang,ga ada lg duit rakyat dipakai utk beli pemain..semua klub akan bersaing scr kreatif dg mengoptimalkan talenta2 asli daerah..suporterpun akn lbh semangat dukung tim yg dihuni mayoritas pemain lokal..betol?

    [Reply]

  23. Enio Tardini
    November 30, 2010 at 9:43 am #

    kenek sanksi melu LPI kuwi , tmbh entek akeh … kalah isin , menang gak kondang ..we love ISL antv

    [Reply]

  24. Enio Tardini
    November 30, 2010 at 9:44 am #

    kenek sanksi melu LPI kuwi , tmbh entek akeh mbayar dendo….we love ISL antv

    [Reply]

    amnesia Reply:

    seneng banget di perbudak nurdin kro bakrie

    [Reply]

    UpRuK____edan'' Reply:

    piye2…! Aku k gk faham blaz, sg pentin bal2an.
    Ngamuk timbang ws mendem bal.

    [Reply]

  25. PaKdHe ÖziL
    November 30, 2010 at 10:31 am #

    Lhah ndi jarene pemkab arep mbiayai 30M nggo Persibo musim iki nang ISL???
    Kae sesumbare pas Persibo juara div.utama n lolos ISL ngono!!!
    Omong Kosonggg!!!
    NoL BeSaR!!!

    [Reply]

    AB Reply:

    30 M klo 3th sdh trkumpul 90 M..duit segitu mending utk bangun stadion baru..Jalak Harupat aj ga segitu biayanya

    [Reply]

    Kang Yoto Reply:

    buktinya klo janji mana bung……….tolong berikan sy klo ada bukti

    [Reply]

  26. boro bumi sakera
    November 30, 2010 at 10:41 am #

    skenario lanjutan pssi jilid dua nirwan bakrie jd ketum yang selama ini hanya bermain dibelakang layar ajor PSSI

    [Reply]

  27. bokir boro kanor...
    November 30, 2010 at 10:55 am #

    mati urip tetap di isl……..ingat perjuangannya dulu bos,,,,,,sekarang alterntifnya nyari sponsor,,,dari exxon mobil/..mcl gt bos

    [Reply]

  28. AB
    November 30, 2010 at 10:59 am #

    @rejz,monggo pinarak

    [Reply]

  29. awan
    November 30, 2010 at 11:10 am #

    klo lihat kondisi kayak gini mending ngintip LPI deh…

    [Reply]

  30. cahpayak
    November 30, 2010 at 11:33 am #

    nk mnrutq te2p jlani isl gwe dana sakono’e dsek, kita tnjukan prestasi persibo yang sesunggguhya, engko nk ws prestasine apik sponsor psti akn dtang dngan sndrinya………..

    [Reply]

  31. AB
    November 30, 2010 at 11:39 am #

    ISL boros ragat..mnding balik maning k DU aj mas bro..hehe..biaya lbh irit..tour lg k Jogja..

    [Reply]

  32. Boro 'ngatam'
    November 30, 2010 at 11:40 am #

    Ada dua pekerjaan manajemen yang sangat mendesak. Yang pertama cari informasi kejelasan tentang dan aturan main LPI, yang kedua secepatnya untuk cari sponsor demi kelangsungan Persibo di ISL dan terus berkoordinasi dengan Pemkab serta Boromania dan juga perlu target kapan harus dah dapet sponsor. Jika sampai batas akhir tidak dapat sponsor, jangan ragu segera gabung dengan LPI. Kuncinya manajemen harus selalu koordinasi dan informasi dengan pemkab dan Boromania. Jadi kemana langkah Persibo ke ISL atau LPI, Boromania harus tetap bersatu, kompak, dan damai.

    [Reply]

    AB Reply:

    Sip..good coment

    [Reply]

  33. "TANJUNG"
    November 30, 2010 at 11:43 am #

    LPI&ISL..pdo wae sing pntng enek hiburan sepak bola..klu jd pindah lpi,lbh baik jgn pke nama persibo,boromania jg gnti..klu go international g norak,nama persatuan sepakbola indonesia….wis basi,zamannya pke FC..

    [Reply]

  34. AB
    November 30, 2010 at 12:44 pm #

    Betul,pake nama per peran tu produk orba..ganti pake fc ato united..bhs internasional kui

    [Reply]

  35. mbing AG
    November 30, 2010 at 1:20 pm #

    isl /lpi yg pentng boromania tetap brsatu…,

    [Reply]

  36. UpRuK____edan''
    November 30, 2010 at 1:33 pm #

    betuuuuuuuu………!

    [Reply]

  37. cah wingi sore
    November 30, 2010 at 2:06 pm #

    yo wani IPL ae,,
    jo nggagas nurdin silit dan antek2nya

    [Reply]

  38. rejz
    November 30, 2010 at 2:22 pm #

    Isi Liburan, Persibo Uji Coba Lawan Arema

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Menjelang partai away yang digelar seminggu lagi, Persibo Bojonegoro mengagendakan uji coba ke kandang Arema Indonesia. Belum diketahui kapan pastinya, tetapi pihak menejemen sudah melakukan kontak dengan pihak Arema.

    Hal itu dibenarkan oleh Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, saat dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (30/11/2010). Menurutnya, sejak awal Persibo sebenarnya hanya mengagendakan uji coba dengan tim divisi dua atau yang lainnya.

    Rencana itu berubah karena beberapa waktu lalu ada kontak dengan manajemen Arema Indonesia. Kapan uji coba digelar, waktunya masih dalam pembahasan.

    “Kita tidak mungkin yang mengagendakan karena memang kondisi keuangan kita belum mencukupi,” terangnya.

    Risnendar memaparkan, saat mendapat tawaran uji coba dan masalah pendanaan akan disiapkan, pihaknya menyetujuinya. Yang jelas, lawan sepadan di Indonesia Super League (ISL), akan semakin membuat persiapan Victor Da Silva lebih baik.

    “Fokus kami sekarang ini adalah persiapan away benar-benar bisa maksimal,” tambahnya.

    Ia sendiri, awalnya pesimis dengan kondisi keuangan Persibo yang lagi krisis, dapat lawan uji coba yang sepadan. “Semoga saja, semuanya bisa berjalan dengan baik dan uji coba terlaksana secepatnya,” sambung Taufiq.

    Menurutnya, ada beberapa perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pelatih Sartono Anwar, salah satunya fisik pemain pasca liburan panjang. Tidak hanya itu saja, koordinasi dan komunikasi antar lini juga semakin baik dan menunjukkan progress yang cukup memuaskan. [dul/but]

    [Reply]

  39. NJARJO 16
    November 30, 2010 at 2:23 pm #

    @ab. Imogiri etan yo opo wojo? Kene sobone yo jogja kang, ojobe wong kono.

    [Reply]

  40. Butter
    November 30, 2010 at 2:38 pm #

    Wah keri coment, terus opo kie….. golek duit neh ko endi yo,sak jane sponsor lokal iku uakeh tapi nitip ndek sisi lapangan wae duite masuk nok PSSI jee, gak enek kompensasi kanggo panpel lokal, Sing nggarai kabeh di monopoli pusat, pek enak’e dw pssi kuwi….wayahe kompetisi sing normal,profesional dan sehat iku formate LPI tapi sayang banyak GIBOL yg masih meragukan….. Jalan satu2nya yo di adakan Musyawarah Luar Biasa/ pertemuan menyeluruh semua elemen persibo, sampek sak empot2e di jak rundingan kanggo nggagas formulasi atau rumusan yg tepat utk di arahkan dan dikemanakan persibo jika sudah dlm kondisi seperti skarang ini (banyak hal yg harus di bahas)…. LPI atau ISL yg penting persibo tetap eksis,jangan sampai persibo tinggal nama,sgt menyakitkan hati.

    [Reply]

  41. Kang Yoto
    November 30, 2010 at 2:51 pm #

    yang jelas masalah ini kudu dirembug bareng warga bojonegoro. Karena Persibo milik warga bojonegoro bukan orang satu aja.

    [Reply]

  42. catrasmania
    November 30, 2010 at 3:05 pm #

    LPI DEMI PERUBAHAN…..!!!!!

    [Reply]

  43. telon13+
    November 30, 2010 at 4:08 pm #

    berubah ketok e

    [Reply]

  44. Rama ghc
    November 30, 2010 at 4:49 pm #

    Ojo melok LPI,bhya b0z. .
    Wi pemaine illegal.,ora di akoni FIFA.,ne’ wEz ngNu Persibo selawaze yo mloK LPI wæ.,ra iso neng LCA,AFC atw yg læn. .
    La ne’ LPI knte’an duwik pye..??
    NganggUr Persibo. ,
    tlg di fkir lg.,tp q pngen Persibo mlok ISL wæ. .
    Bravo Persibo…..!!!

    [Reply]

    Wartawan Reply:

    Ceto tora pean,bkti opo nek viva nglegalno pmain LPI.ws gk ush tk jlso dowo2,woco comene nang ndukur tntang viva.jo kemeroh

    [Reply]

  45. "TANJUNG"
    November 30, 2010 at 6:51 pm #

    menurut aq,persibo milik pemkab,sumber dana dr apbd,klu ingin mandiri jual aj persibo k pihak swastanisasi(exxon mobil,petro china) biar bs exsis di isl,insllh g akan ketelatan dana,klu mau ikt LPI bntuk tim baru lagi..gmn?

    [Reply]

  46. AB
    November 30, 2010 at 7:17 pm #

    @NJARJO,Imogiri wetan tp skrg lbh bnyak d rumah rusun d ringrod selatan.P4 Paris Ringrod k barat 200m.

    [Reply]

  47. BoRovers
    November 30, 2010 at 9:15 pm #

    apbd g mslah..toh untuk rakyat jua…mestinya tambah hrs…lpi?3 th disubsidi? gak yakin dpt untung…sopo sing gelem subsidi trus…smoga bos lpi jadi bos pssi…mantap isl….

    [Reply]

  48. munif boromania malang
    November 30, 2010 at 9:20 pm #

    adanya menejement dalam sebuah lembaga persepakbolaan khususnya persibo adalah untuk memerger, mengatur dan membuat solusi yang kreatif atas masalah intern ataupun ekstern.
    kalo hanya mengandalkan dana dari pemkab bjn berapa M pun juga akan habis kalo menejement hanya pergunakan untuk biaya oprasional dan pemain. ajak stic holder perusahaan yang ada di bojonegoro terutama exon, petro china dan perusahaan yang lain untuk berbicara dan MoU dengan pertimbangan dan penawaran yang menarik sehingga menguntungkan kedua belah fihak.
    untuk usaha menengah kebawah (kecil2an) mercendise boromania di jual diseluruh distro2 atau toko2 dengan dikasih lebel sponsor yang sudah bergabung. buat majalah boromania yang dapat dijual di masyarakat bjn. buat lembaga semi otonom yang berkecimpung di bidang peningkatan SDM ex: sekolah persibo sehingga nantinya kita tidak perlu ketergantungan dengan pemain asing kalo bisa cetak generasi mudanya.
    menurutku tetap d ISL. tim2 besar pun meragukan LPI kenapa persibo harus ikut jika banyak praktisi persepakbolaan nusantara mempertanyakan status LPI.

    [Reply]

  49. priya X tidoe
    November 30, 2010 at 10:01 pm #

    sangat setuju sependapat ama boromania malang

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    OYI JEY…………….
    dukung persibo di ISL
    jangan sampai kehanyut dengan rayuan LPI
    pakar sepak bola berpendapat LPI hanya kambing hitam untuk memecah balahkan persepak bolaan indo.
    Boromania selalu dukung dan lanjut ke ISL

    [Reply]

  50. dudul
    November 30, 2010 at 10:16 pm #

    amprih apik,e pie lah?

    [Reply]

  51. munif boromania malang
    November 30, 2010 at 10:40 pm #

    suara wong cilik “mengkaji dari arema malang setelah jura ISL mereka kesulitan keuangan. kemudian muncul inisiatif untuk menggandeng sponsor setelah satu periode hanya menggunakan uang dari penjualan tiket dan mercendise kemudian menejement mulai meresmikanlambang arema kemudian disertifikat. hingga mereka (indusri mercendise) yang ingin menyantumkan lebel arema harus izin ke menejement dengan pembayaran sebagai usaha yang benificience dan mereka yang tidak mendaftar dikenakan sangsi karena hak cipta lebel persibo di lindungu undang-undang. dari situ pemasukan ada selain dari usaha yang lain. KAPAN PENGURUS PERSIBO BERFIKIR SEPERTI INI”.
    sehingga dengan kepengurusan menejement seperti ini merubah meinset para pemegang uang (dirut2 perusahaan2) untuk join dengan persibo.
    ayolah gunakan fikiran dan ilmu umtuk mencapai kejayaan.
    (masukan untuk MENEJEMENT)

    [Reply]

    manajement Reply:

    ngomong tok yo penak lek opo ngerti dg keadaan ekonomi bojonegoro
    adoh di bandingno karo malang…
    sidoarjo,persija,PSIS(divisi utama sekarang) wae seng kota industri yo kolap

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    nek gak dimulai saiki kapan maneh pak dadi daerah seng maju. lha wes di jajal po urung kok wes pasrah sek.
    aremania yow ngamen juga kalo mau lihat timnya tanding di kandang.
    boromania adol pitek. lak podo. apane seng bedo.
    malah wong kene gak duwe pitek seng arepe di dol. piye ki terusan.
    gak oleh dana APBD misan.
    eh pak tak delok nang website deltras metengkreng gek 5 besar jare sopo gek devisi utama.
    perlu di ingat pak warga jkt, sdoarjo tidak sefanatik dan gila bola seperti warga Bjn.
    itu adalah power yang bisa mendukung persibo untuk maju terus.
    yang di atas juga tunjukan…………….
    ini hanya sekedar masukan dari wong cilik

    [Reply]

    manajement Reply:

    yo cobao dewe sek awakmu
    cb dodolan kaos payu po gak
    dan 1 lg saya gk mengatakan deltras tp PSIS Yg d divisi utama po kurang gede tulisanku

  52. munif boromania malang
    December 3, 2010 at 10:54 am #

    ngomong tok yo penak lek opo ngerti dg keadaan ekonomi bojonegoro
    adoh di bandingno karo malang…
    sidoarjo,persija,PSIS(divisi utama sekarang) wae seng kota industri yo kolap
    iki tak copykan tulisan anda.
    dalam sistem penulisan EYD Kata dalam kurung menunjukan keterangan kata sebelumnya atau dapat singkatan dari kata sebelumnya.
    bapak menulis sidoarjo, persija, PSIS (devisi utama sekarang). itu artinya bapak menginformasikan tim2 di atas devisisi utama.

    [Reply]

  53. Bonex
    December 3, 2010 at 9:16 pm #

    Omos jilati silite nurdin.

    [Reply]

  54. yusuf
    December 4, 2010 at 1:31 pm #

    ojo engko mlh akeh seng pindah alok neng isl

    [Reply]

  55. sh
    December 5, 2010 at 2:22 pm #

    rugi to yo2 wes melok lpi seneng sedelok susah sakteruse tenan kuwe endel omonganku

    lpi bangsat pssi anj1n6 isl ok

    [Reply]

  56. JImmy
    December 6, 2010 at 10:44 am #

    Ayo saiki podo mikir sing waras. Mbandani Bal2an kuwi butuh duit akeh. APBD ora cuma kanggo nguripi Bal2an. Persibo iku Assete Wong Bojonegoro kabeh, Ayo dikekola sing apik. sak jane bal2an iku yo didelok wong akeh, mestine mlebu stadion yo ono duite, sponsor sing nang pinggir lapangan iku yo bayar siaran langsung yo ono duite. lha iki nang endi parane duite???? itung2 an wae sekali persibo main kapasitas stadion piro??? Ekonomi piro, VIP piro VVIP piro??? lek perlu pejabat daerah sing nonton yo mbayaro, kanggo nguripi Persibo ora golek gratisan terus. perangkat pertandingan yo didanai tuan rumah teko dana opersional iku mau. waktu main tandang yo kari main wae kabeh akomodasi di atur tuan rumah. kabeh kuwi lek gak transparan yo angel, golek utang2an yo sopo sing arep nyilihi duit sak mono akehe. saiki fair fairan wae, ono dana gak?? lek gak ono dana yo wis ngalahi golek alternatif liyo. sing protes melu isl sanggup gak ndanai persibo opo goleh sponsor??? lek melu LPI yo pikiren wae resikone. tapi gak usah wedi. iki sak jane campbuk kanggo PSSI sing wis sak mene tahun gak transparan yo gak jelas konsepe. mestine ono ne LPI kudu didukung soale konsepe jelas gak nggantungno dana APBD. taun 80 an yo wis ono pecah koyo ngene gak ono masalah. ono perserikatan lan ono Galatama. perserikatan kanggo golek bibit pemain sing unggul lan Galatama kanggo golek bayaran sing gede lan profesional. mangkane melu nang endi wae ojo di masalahno sing penting kesiapan danane ono opo ora……

    [Reply]

  57. Culès
    December 9, 2010 at 4:47 pm #

    Bnr tu,dana APBD bkn utk Persibo aj.klo hny utk Persibo sj bnyk kPntingan læn yg akn jd korban.
    Mnrt q jln satu2nya pihak manajeman Persibo mnCoba mnCari sponsor,klo prlu cri sponsor dr perusahaan luar kota,ato persibo jual sebagian saham k petro cina ato exxon mobile ato yg læn.
    Slama ni persibo udh trmsuk tim hebat,tim yg cpt brKembang,br brdiri brapa thn udh bsa msuk ISL.
    Qt smua pendukung persibo hrus sama2 brDo’a utk persibo agar ttap exsis dISL,trUtama MANAJEMAN JANGAN MAKAN UANG UNTUK PERSIBO,persibo adl hiburan utk rakyat bkn utk di manfaatkan.

    Hiduppp Persibo.

    [Reply]

  58. Culès
    December 9, 2010 at 4:59 pm #

    Nek persibo ikut LPI wes di jamin penonton ne akn brKurang,sa’ki penonton ne persibo smangat ndelok nok stadion mergo persibo msuk LSI,bayangno nek melu LPI trus rakyat BJN ga niat nonton,jenenge iku ora HIBURAN MASYARAKAT

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    siip setubuh aku karo awakmu eh lali setuju.hehehe

    [Reply]

Leave a Reply