Persibo Masih Dilatih Sartono Anwar

Tim Persibo Bojonegoro masih tetap dilatih Sartono Anwar untuk persiapan menghadapi Persebaya 1927 dalam laga lanjutan kompetisi LPI di Surabaya, 30 April 2011.

Seorang pengurus Persibo Bojonegoro yang enggan disebut namanya, Rabu mengatakan, rencana mengganti Sartono Anwar dengan pelatih asal Brasil, Luciano Leandro, dalam waktu dekat ini kecil kemungkinan dilakukan.

Alasannya, posisi Persibo yang semula berada di peringkat enam klasemen sementara naik peringkat empat, setelah berhasil mengalahkan Semarang United dengan skore 3-1.

Selain itu, kabar yang berkembang Konsorisum Liga Primer Indonesia (LPI), belum melepas pelatih Luciano Leandro ke Persibo, meskipun yang bersangkutan sudah menjalin kontrak dengan LPI.

“Kontrak bukan dengan Persibo, namun dengan konsorsium LPI,” ucap sumber itu, mengungkapkan.

Dimintai konfirmasi, CEO Persibo Bojonegoro, Widyawan Ferryanto Kodrat mengatakan, kalau memang Luciano Leandro datang ke Bojonegoro, tidak secara otomatis menjadi pelatih Persibo. Hanya saja, prosesnya Luciano Leandro akan menjadi pelatih pendamping Persibo bersama dengan Sartono Anwar.

Yang jelas, lanjutnya, direncanakan Luciano Leandro akan datang ke Surabaya untuk ikut mendampingi Persibo saat dijamu Persebaya 1927 pada 30 April. “Memang demikian prosesnya, namun rencana kita mendatangkan pelatih Luciano tetap jalan,” katanya, menegaskan.

Sementara itu, skuad Angling Dharma mulai menjalani latihan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, sejak Selasa (26/4), sebagai persiapan menghadapi Pesebaya 1927 dalam laga tandang di Surabaya.

“Kita butuh persiapan maksimal dengan memanfaatkan waktu yang masih ada, sebelum bertanding,” ujar Sartono Anwar.

Menjawab pertanyaan, katanya, belum bisa diturunkannya dua pilar M. Irfan dan Nurhidayat yang mengalami cedera, dalam laga melawan Persebaya 1927, tidak masalah. Sebab, dalam dua kali pertandingan tanpa kehadiran dua pilar tersebut, Persibo mampu memperoleh hasil maksimal dengan meraih kemenangan.(antara)