Persibo Masuk Grup II

Persibo Bojonegoro dalam tekanan. Di tengah belum jelasnya kapan perbaikan home base Persibo, Stadion Letjen Soedirman, dimulai, jadwal pelaksanaan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sudah ditetapkan.

Badan Liga Indonesia (BLI) memutuskan kompetisi sepak bola kelas dua di tanah air itu bakal dimulai 4 Agustus mendatang. Persibo sendiri masuk dalam grup II.

Demikian hasil technical meeting pelaksanaan kompetisi divisi utama di Novotel, Surabaya, kemarin. Technical meeting itu diikuti oleh 30 manajer tim peserta kompetisi divisi utama se Indonesia.

Menurut Asisten Manajer Persibo Sardjono, dalam technical meeting itu untuk sementara diputuskan bahwa kompetisi divisi utama diikuti 30 tim, dengan dibagi dua grup (masing-masing grup 15 tim). Bukankah pesertanya 34 tim? Kata Sardjono, ini karena empat tim tersebut tidak daftar hingga batas akhir pendaftaran 10 Juni lalu. Mereka juga menyatakan mengundurkan diri.

“Makanya tadi (kemarin, Red) sementara diputuskan, kepastian apakah empat tim ini ikut atau tidak ditunggu hingga besok (hari ini, Red). Jika tidak ada kepastian, maka kompetisi diikuti 30 tim,” ujar Sardjono.

Dia menjelaskan, rencananya kompetisi diputar mulai 4 Agustus. Atau, mundur satu pekan dari rencana awal, 26 Juli. Tiga tim teratas dari masing-masing grup akan langsung lolos ke superliga. Sementara peringkat empat masing-masing grup, akan play off dengan peringkat 11 dan 12 superliga. Dan, peringkat terakhir masing-masing grup akan langsung terdegradasi.

Namun, lanjut dia, jumlah tim yang terdegradasi bisa bertambah bila empat tim yang semula mundur, tetapi menyatakan ikut di waktu tersisa. “Sementara empat tim teratas di masing-masing grup akan bertanding lagi untuk memperebutkan juara dengan sistem home tournament di dua tempat,” jelasnya.

Dalam rapat kemarin juga diputuskan bahwa Persibo masuk dalam grup dua, bersama 14 tim lainnya.

Bagaimana kesiapan stadion sebagai home base Persibo? Sardjono menjelaskan, sambil menunggu perbaikan stadion selesai, PSSI telah mengesahkan Stadion Willis Madiun sebagai kandang Persibo. “Sebab yang paling layak, terdekat, dan tidak digunakan ya itu. Nanti kalau sudah jadi kembali ke Bojonegoro nggak masalah,” tegasnya.

Terhadap hasil pembagian grup, Sardjono tidak mempermasalahkannya. Sebab, secara geografis, semua tim diuntungkan. Soal lawan terberat? “Bagi Persibo semua lawan adalah berat. Apalagi dijalani di luar kandang,” imbuhnya.

Yang terpenting saat ini, tambah dia, adalah melengkapi administrasi keikutsertaan.

Administrasi itu antara lain berupa pendaftaran pemain yang paling lambat 21 Juli nanti. “Pemain kita kan belum lengkap, jadi kita lengkapi dulu tim kita,” tegasnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

3 Responses to “Persibo Masuk Grup II”

  1. BOBO
    July 15, 2008 at 4:14 pm #

    tiga tim teratas grup dua

    1. PERSIBO
    2. PERSIBOM
    3. PERSEMAN

    [Reply]

  2. kikyo
    July 16, 2008 at 9:46 am #

    BOBO :

    July 15th, 2008 at 4:14 pm
    tiga tim teratas grup dua

    1. PERSIBO
    2. PERSIBOM
    3. PERSEMAN

    [Reply]

  3. sweedia
    July 16, 2008 at 7:05 pm #

    wew, ada anak paserbumi, piye kabare paserbumi dab? Persibo dan Persiba satu grup lagi nih :)

    [Reply]

Leave a Reply