Persibo Minta Wasit Netral

Babak 8 Besar Divisi Utama: Persibo vs Persidafon
Partai krusial yang akan dijalani oleh Persibo Bojonegoro saat melawan Persidafon Dafonsoro harus benar-benar dihati-hati. Hal itulah yang tampaknya diantisipasi oleh manajemen Persibo Bojonegoro yang belakangan ini mengaku sering dikerjai oleh wasit. Seperti yang terjadi saat Laskar Angling Dharma melawan Persipasi kemarin malam.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Rabu (19/5/2010) mengatakan, jika faktor wasit sangat diwaspadai oleh pihaknya.

“Kami merasa dikerjadi kemarin malam. Seharusnya Persibo bisa menang lebih dari satu gol, tetapi karena wasit sehingga semuanya gagal,” katanya.

Untung saja, para pemain tidak terpengaruh oleh kondisi wasit yang kurang netral. Sehingga, permainan masih bisa berjalan dengan lancar dan Persibo bisa memenangkan pertandingan. “Pada saat melawan Persidafon itu yang kami takutnya hanya satu, yakni wasit yang kembali tidak netral,” terangnya.

Sehingga, hal itu yang akan terus dipantau secara serius. “Kami mengharapkan wasit mempunyai hati nurani dan tidak berpihak kepada salah satu tim. Sehingga, saat wasit berpihak akan mengganggu perkembangan sepak bola di Indonesia,” lanjut Taufiq.

Menurutnya, kalah atau menang dalam suatu pertandingan itu wajar dan pihaknya tidak mempermasalahkannya. Tetapi, itu dilalui dengan baik dan benar. “Jangan sampai pertandingan menjadi tercela saat ada pihak-pihak yang menungganginya,” sambungnya.(beritajatim.com)