Persibo Mulai Persiapan Intensif

Persibo Bojonegoro mulai melakukan persiapan intensif jelang lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Setelah sempat diliburkan selama sepekan, kini pasukan persibo langsung dicekoki program ujicoba lawan GU.

Di laga pertama pada 2012 tersebut, Laskar Angling Dharma bakal menghadapi Persijap Jepara di Bojonegoro. Pelatih Persibo Paulo Camargo ingin timnya kembali mengulang kesuksesan di kandang sewaktu mengalahkan Persiraja 2-0 dua pekan silam.

“Ada sedikit pengaruh pada kondisi pemain setelah libur seminggu penuh. Tapi tidak ada persoalan karena ada latihan untuk mengembalikan stamina pemain. Setelah kondisi fisik membaik, kami gelar program ujicoba,” kata Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Setelah melakoni ujicoba kontra GU, rencananya pemain kembali libur bertepatan dengan tahun baru. Setelah libur tahun baru, staf pelatih mempunyai waktu sekitar sepekan mempersiapkan tim sebelum pertandingan menghadapi Persijap Jepara.

Tim oranye menyatakan akan memanfaatkan pertandingan kandang sebagai lumbung angka. Maklum, bermodal pemain dengan kemampuan standar, sulit bagi Persibo untuk bisa menggapai angka penuh maupun imbang di kandang lawan. Pantas saja jika laga kandang menjadi penekanan utama.

“Kami memandang semua pertandingan penting. Tapi memang ada perhatian khusus untuk pertandingan kandang, karena di sinilah potensi mendapatkan angka sangat memungkinkan. Jadi pemain harus benar-benar bisa memanfaatkan,” tambah Wanderley Junior.

Persibo Bojonegoro hingga pertandingan ketiga IPL masih belum menunjukkan peningkatan. Setelah menahan imbang Semen Padang 0-0 dan mengalahkan persiraja 2-0, Persibo gagal memetik angka di Malang kala berhadapan dengan Arema FC. Karena itulah laga kontra Persijap bakal dijadikan pembuktikan stabilitas permainan Persibo.
(okezone.com)

31 Responses to “Persibo Mulai Persiapan Intensif”

  1. 1
    December 29, 2011 at 5:46 pm #

    UJICOBA
    Persibo vs GU 1-0
    Gol dicetak oleh Amad Iskandar melalui tendangan jarak jauh
    SADABE

    [Reply]

  2. falatehan afel batu
    December 29, 2011 at 6:25 pm #

    menang nih critanya???

    [Reply]

  3. boro?
    December 29, 2011 at 6:25 pm #

    jannnn…………maen’e persibo mw….!!!!

    [Reply]

  4. network
    December 30, 2011 at 1:54 pm #

    Selamat buat Persibo, meskipun hanya uji coba.

    Semoga sukses dan kompak.

    [Reply]

  5. laziale
    December 30, 2011 at 5:54 pm #

    maene penak g

    [Reply]

  6. boromania nglingi
    December 31, 2011 at 3:36 pm #

    Maene gak GRENG…

    [Reply]

  7. Bororeal
    January 1, 2012 at 10:00 am #

    Nek pngen bubarin isl jane gampang, 1 bkin bakri bangkrot,tp yo mboh pye carane. Troz stsiun tv antv karo tv one d obong.. Soale q nek ndelok brita olah raga tv 2 kuwi adu2 teroz, pssi/ipl slalu d salahkn dan sbliknya pt li/isl slalu jadi yg paling benar.

    [Reply]

    saya Reply:

    frustasi ya bos???

    [Reply]

  8. BoJan
    January 1, 2012 at 12:38 pm #

    blokBojonegoro.com – Striker Persibo Bojonegoro, Samsul Arif kini harus absen beberapa pekan, pasalnya pria yang juga merupakan putra daerah dari Bojonegoro itu mengalami cidera yang cukup serius usai melakoni latihan di Stadion Letdjen H Soedirman.

    “Samsul cidera setelah menerima porsi latihan dari kami, otot kakinya tertarik sehingga ia harus absen beberapa hari kedepan,” ungkap Asissten Pelatih Persibo, Wenderley Junior.

    Disampaikan, selain Samsul Arif juga ada satu nama lagi yang mengalami cidera serupa yakni Munadi yang berposisi di lini tengah skuad Persibo. “Kita targetkan sebelum tanggal 8 saat melakoni laga resmi kompetisi IPL mereka bisa bermain kembali,” jelasnya.

    Pria asal Brazil itu juga mengungkapkan, untuk kedua pemain tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cidera yang dialami. Diharapkan, cidera yang mereka derita tidak parah sehingga besok saat menjamu Pesijap Jepara bisa tampil.

    “Sementara ini pemain kita liburkan dahulu, setelah itu akan kami genjot lagi untuk latihan fisik menjelang kompetisi melawan Persijap, dan bagi pemain kami harap selama liburan bisa menjaga kondisi tubuhnya,” terangnya. [syah/lis]

    [Reply]

  9. amrih boromania sgw
    January 1, 2012 at 7:34 pm #

    mainya yg bagus lagii ya!!!!!!!!!!

    [Reply]

  10. okezone.com
    January 2, 2012 at 10:03 am #

    Kontra Persijap, Skuad Persibo Komplet

    BOJONEGORO – Sempat tak bisa melibatkan tiga pemain asing dan dihantui cedera striker Samsul Arif, Persibo Bojonegoro optimistis bakal berkekuatan lengkap kala menghadapi Persijap Jepara, 8 Januari mendatang. Pelatih Persibo Paulo Camargo sama sekali tidak khawatir dengan kondisi pemainnya.

    Selama jeda kompetisi, Persibo Bojonegoro terpaksa ditinggal tiga legiun asingnya, Mekan Nashirov, Hernan Ortiz dan Jairon Feliciano, dengan urusan berbeda. Ketiganya sudah tidak terlibat saat Persibo menjalani laga ujicoba kontra Gresik United.

    Ketiga pemain asing itu baru akan kembali ke tim empat hari sebelum pertandingan, tepatnya 4 Januari. Kendati mencemaskan kondisi fisik ketiga pemain itu karena lama tak berlatih, Camargo cukup senang mereka bisa terlibat di pertandingan nanti.

    “Mungkin ada pengaruh dari segi stamina karena mereka tentunya tak berlatih secara rutin dan tidak ikut ujicoba. Tapi kami yakin mereka profesional dan tetap menjaga kondisi selama libur. Tim jelas membutuhkan tenaga mereka pada pertandingan nanti,” jelas Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

    Sementara, untuk kondisi striker Samsul Arif yang sedang cedera, diperkirakan sudah pulih jelas pertandingan. Samsul sempat mendapatkan cedera saat berlatih. Namun belakangan diketahui itu hanya cedera minor dan bakal fit kembali dalam beberapa hari.

    Keberadaan Arif tentu sangat penting bagi Laskar Angling Dharma untuk mempertajam daya tekan. Maklum, pemain depan lainnya seperti Jairon belum menunjukkan determinasi seperti pemain timnas tersebut. Karena itulah untuk sementara Arif diistirahatkan total agar kondisinya cepat membaik.

    “Tidak ada masalah dengan kondisi fisik pemain. Menurut perkiraan, semua sudah bagus sebelum pertandingan dan tim bisa lengkap,” imbuh Wanderley Junior. Ia mengakui kini Persibo masih tergantung pada beberapa pemain yang lebih berpengalaman.

    Misalnya pemain asing, kekuatan tim oranye bisa dibilang 50% ditopang empat pemain asing. Itu dianggap sangat wajar karena Persibo bukanlah tim superior dengan pemain bertabur bintang, jadi masih membutuhkan dukungan dari pemain yang lebih senior.

    Lexe Anderson, Mekan Nashirov, Gustavo Hernan Ortiz serta Jairon Feliciano, hampir selalu menjadi pilar tim di setiap pertandingan. Kecuali Lexe yang sempat mengalami cedera dan absen di dua pertandingan terakhir kompetisi IPL

    [Reply]

  11. aku boromania
    January 2, 2012 at 10:04 am #

    ayo persibo kamu pasti menang vs persijap dgn skor 3-O

    [Reply]

  12. BoJan
    January 2, 2012 at 10:23 am #

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Menghadapi Persijap Jepara 8 Januari mendatang, Persibo dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh, termasuk 3 pemain asingnya.

    Seperti dikatakan Manajer Tim Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, Minggu (01/01/2012), Mekan Nasyrov, gelandang asal Turkmenistan, yang sebelumnya masih mengurus perpanjangan visanya ke Bangkok, Thailand, kini sudah kembali. Sementara dua pemain asing lainnya, diperkirakan akan menyusul pada 4 Januari nanti.

    “Mekan sampai di Bojonegoro kemarin dengan keluarganya, sementara dua pemain lagi Ortiz dan Jairon mungkin tanggal 4 sudah sampai juga,” katanya kepada beritajatim.com.

    Saat ini, lanjutnya, Ortiz masih di Jakarta dan Jairon masih di Malaysia. Sementara itu, dikatakannya, selama tahun baru ini, anak asuh Paulo Camargo diberi waktu istirahat selama tiga hari. “Samsul yang sempat mengalami ciderapun, sudah dipastikan bisa ikut bermain lawan Persijap,” pungkasnya.

    [Reply]

  13. jojo_bukan keong racun
    January 2, 2012 at 8:15 pm #

    kalo beli tiket vip dimna yaahh ???

    [Reply]

  14. Orangewater
    January 2, 2012 at 9:42 pm #

    Kira2 d siarin d tv pa gk yow

    [Reply]

  15. BoJan
    January 3, 2012 at 8:25 am #

    Bojonegoro (beritajatim.com) – Dua pemain lokal Persibo Bojonegoro dipastikan absen saat Persijap Jepara pada Minggu (08/01/2011) nanti. Dua pemain tersebut yaitu Aris Twansyah Stoper dan Munadi PEmain Tengah.

    Aris saat ini diketahui masih dalam proses penyembuhan cidera pada lututnya saat pertandingan melawan Arema FC waktu lalu. Sementara Munadi juga masih cidera. Sehingga untuk menggantikan posisi aris saat bertanding sigit yang termasuk pemain U-21 Persibo harus diturunkan.

    Setelah menjalani latihan rutin perdana setelah menjalani liburan akhir tahun, Pelatih Persibo Bojonegoro, Paulo Camargo yang didampingi asistenya Wanderley Junior mengatakan, Persibo melawan Persijab kemungkinan hanya dua pemain itu yang tidak ikut bermain, karena pemain asing Persibo juga sudah kembali. “Kemungkinan hanya dua pemain itu yang masih cidera,” kata Wanderley.

    Sementara Gustavo Hernan Ortiz sore tadi meskipun sudah sampai diBojonegoro namun belum bisa mengikuti latihan. Sebab Dia masih sakit.”salah makan saat dipesawat mau balik ke Bojonegoro,” ungkapnya. [uuk/ted]

    [Reply]

  16. daftar jd admin
    January 3, 2012 at 11:45 am #

    admin nya kemana seh kuk g pernah update berita… apa aq aja yang jadi admin… sadabe

    [Reply]

  17. laziale
    January 3, 2012 at 12:36 pm #

    eh ada yg tau gak persibo vs persijap di siarkan tv g?

    [Reply]

  18. BoJan
    January 4, 2012 at 2:57 pm #

    Jakarta (beritajatim.com) – Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah menyatakan mengambil alih organisasi PSSI. Hanya saja, federasi sepak bola dunia (FIFA) tidak memberikan pengakuan terhadap eksistensi komite itu.

    PSSI merilis bahwa FIFA, dalam suratnya yang diterima Republika, membalas pertanyaan koran tersebut, Jumat (30/12) menegaskan tetap mengakui peranan PSSI sebagai pengontrol seluruh kegiatan sepak bola nasional.

    Hak penuh yang legal dalam menjalankan kegiatan sepak bola juga masih dipegang Djohar Arifin Husin cs. [but]

    Berikut surat FIFA tersebut:

    FIFA would like to highlight that the role of the PSSI is to organise and supervise in all its form at national level, as well as to control association football in the territory of its country, as stipulated in the FIFA Statutes (cf. art. 10 and art. 13 of the FIFA Statutes).

    FIFA and AFC strongly encourage the PSSI and the clubs that have joined the break-away ISL to find an amicable solution to the current situation for the common good of Indonesian football. However, should this not be possible, the PSSI must take appropriate measures to ensure that all football activities remain under its control.

    As you know on 15 December 2011 a meeting between a FIFA/AFC delegation and PSSI took place in Tokyo. PSSI was reminded that Art. 18 al. 1 of the FIFA Statutes prescribes that “Leagues or any other groups affiliated to a Member of FIFA shall be subordinate to and recognized by that Memberâ€Â.

    The ISL is neither subordinate to nor recognized by PSSI. The clubs playing in the ISL, by their action, are jeopardizing the capacity of PSSI to comply with the FIFA statutes. It is thus essential that PSSI takes appropriate measures in order that the clubs playing in the ISL come back under the control of PSSI.

    FIFA advises that no PSSI official (in particular referees) should officiate in the ISL. Players playing in the break-away ISL will not be able to be transferred abroad, as the Transfer Matching System (TMS) will be switched off for the ISL clubs. These players should also not be allowed to play in their national team.

    Should the situation not be resolved by 20 March 2012, FIFA will have to report the case of the PSSI to the FIFA Associations Committee for review and possible sanction

    Kind regards,

    FIFA Media department

    Terjemahan bebas dari surat tersebut sebagai berikut:

    FIFA ingin menekankan bahwa peran PSSI adalah untuk mengatur dan mengawasi seluruh bentuk kegiatan di tingkat nasional, serta mengontrol asosiasi sepak bola di seluruh wilayah negaranya. Ini seperti diakui dalam Statuta FIFA pasal 10 dan pasal 13. FIFA dan AFC sangat mendorong PSSI dan klub yang telah memisahkan diri dalam ISL untuk menempuh solusi yang konstruktif untuk kebaikan bersama sepak bola Indonesia. Namun jika hal itu tidak memungkinkan, PSSI harus mengambil tindakan untuk menjamin segala kegiatan sepak bola berada dalam kendalinya.

    Seperti diketahui pada 15 Desember 2011 telah diadakan pertemuan antara delegasi FIFA/AFC dengan PSSI. PSSI telah diingatkan mengenai Statuta FIFA pasal 18 ayat 1 yang menyebut Liga atau segala hal yang berhubungan dengan keanggotaan FIFA (federasi sepak bola suatu negara) harus merupakan serta dikontrol dan diakui oleh anggota (FIFA) tersebut.

    ISL bukan subordinat serta tidak diakui PSSI. Klub yang bermain di ISL, dengan tindakan mereka, telah membahayakan kapasitas PSSI untuk memenuhi statute FIFA. Dengan demikian, penting bagi PSSI untuk mengambil langkah yang tepat agar klub yang bermain di ISL kembali di bawah kontrol PSSI.

    FIFA menyarankan agar tidak ada ofisial PSSI (terutama wasit) yang berada di ISL. Pemain yang bermain di liga ISL tidak bisa ditransfer ke luar negeri dan TMS pemain ISL juga akan dimatikan. Para pemain ini juga dikenakan larangan untuk bermain di tim nasional. Jika situasi tidak dapat diselesaikan hingga 20 Maret 2012, FIFA akan melaporkan kasus PSSI ke FIFA Komite Asosiasi untuk diperiksa dan kemungkinan penjatuhan sanksi.

    [Reply]

  19. B 03 DI
    January 5, 2012 at 10:27 am #

    Harusnya Persibo Ikuti 2 kompetisi skaligus.. (ISL & IPL) Kaya Arema & Persija.. Hehehe..

    [Reply]

  20. tanda tanya
    January 5, 2012 at 5:03 pm #

    isl nya yg kagak mau lek.

    [Reply]

  21. boromania nglingi
    January 5, 2012 at 6:33 pm #

    Infone mbok diperbarui to,kang.Mosok cah wis pirang2 taun beritane iki teruuus….SAMPEK APAL TITIK KOMANE.

    [Reply]

  22. laziale
    January 5, 2012 at 7:59 pm #

    Enam Pemain Persibo Absen Jamu Persijap
    Besar Kecil Normal
    TEMPO.CO, Bojonegoro – Persibo Bojonegoro dipastikan tidak akan diperkuat enam pemainnya saat menjamu Persijap Jepara dalam laga Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegeoro, Ahad, 8 Januari 2012.

    Tiga pemain terpaksa absen lantaran cedera. Mereka adalah pemain belakang Aries Tuansah dan Herry Saputra serta gelandang serang Munadi. Sedangkan tiga pemain lainnya tengah mengikuti seleksi tim nasional U-21 di Jakarta, yakni striker Wahyu Teguh serta dua gelandang serang Sahroni dan Didik Bagus.

    Manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, mengatakan meski tidak diperkuat keenam pemain andalannya itu tim tetap mengisi sejumlah pemain sebagai pengganti. “Konfirmasi terakhir memang enam orang tidak bisa main,” kata Nur kepada Tempo, Kamis 5 Januari 2012.

    Nur berharap pemain pengganti harus mempunyai kemampuan yang sepadan. Data di Persibo menyebutkan Aries dan Munadi mengalami cedera pada lutut kaki kanan. Meski kondisi cederanya membaik, tim pelatih tidak mau mengambil risiko untuk menurunkan dua gelandang bertahan andalan Persibo tersebut.

    Hanya, keduanya sudah terlihat untuk ikut berlatih bersama pemain lainnya di Stadion Letjen Soedirman pada Kamis, 5 Januari 2012. “Ya, kami tidak bisa memaksa pemain dengan kondisi masing-masing,” kata Asisten Pelatih Pesibo, Wanderley Junior.

    Menurut Wanderley, Persibo akan menurunkan sejumlah pemain andalannya, seperti Bijahil dan Mekan Nasirov untuk posisi pemain tengah. Mekan diandalkan terutama sebagai pengumpan dan penyuplai bola-bola dari tengah ke barisan depan.

    Adapun Dicky Firasat dan Samsul Arif untuk posisi striker. Pemain tengah ada Muhammad Nur, Jajang Paliama, dan Sigit Miko. Sedangkan untuk pemain belakang ditampilkan Harry Saputra, Wahyu Hidayat, Jajang Paliama, dan Novan Setyo. Sedangkan kiper akan diturunkan Fauzi atau Hapy Kurniawan Dwi.

    [Reply]

  23. Nay
    January 5, 2012 at 9:06 pm #

    dicky firasat nok ndi lek , bukane wes pindah ning arema isl , kpn hr kan nongol .

    [Reply]

  24. laziale
    January 5, 2012 at 11:15 pm #

    lha mulane wi mbuh aq yo bgung

    [Reply]

  25. boro kph baru
    January 6, 2012 at 1:41 pm #

    jadwale mbok di update nyooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    [Reply]

  26. laziale
    January 6, 2012 at 3:30 pm #

    BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro membawa konfidensi tinggi di lanjutan Indonesian Premier League (IPL) menjamu Persijap Jepara, akhir pekan ini. Tim oranye yakin bisa mengulang kemenangan kandang di pertandingan terdahulu.

    Bisa dibilang Staion Letjen Soedirman, Bojonegoro, masih steril dan belum tercemar hasil negatif. Pada laga terakhir di stadion berkapasitas 12.000 penonton ini, Persibo mencatat kemenangan 2-0 atas tamunya Persiraja Banda Aceh.

    Kemenangan itu menjadi bekal tim asuhan Paulo Camargo menjamu Persijap J Jepara. Misi mengamankan tiga angka dianggap cukup beralasan karena selain faktor tuan rumah, kekuatan milik Persijap masih berjuang menemukan bentuk terbaiknya.

    Di dua pertandingan yang telah dijalani, tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut hanya mampu mencatat hasil imbang. Belum mapannya Persijap diprediksi menjadi target empuk bagi tuan rumah. Persibo sendiri yakin kekuatan mereka masih unggul dibanding tim tamu.

    “Kami tidak mau merasa menang sebelum bertanding. Yang pasti dukungan supporter akan membuat pemain lebih percaya diri. Kalau di pertandingan sebelumnya kami bisa mencatat kemenangan, tentunya itu bisa terulang saat melawan Persijap,” cetus Manajer Persibo Nur Yahya.

    Dari komposisi tim, hanya Aris Tuansyah dan Munadi yang kemungkinan belum bisa diturunkan karena cedera. Sedangkan pemain lain, termasuk legiun asing, siap mengisi starting line up. Begitu pula striker Samsul Arif yang sempat cedera saat latihan, kondisi sudah cukup fit.

    Di sisi statistik, sebenarnya Persibo dan Persijap berada dalam satu level. Persibo yang telah melakoni tiga laga, bercokol di peringkat enam dengan empat angka. Sedangkan Persijap nyantol di urutan sembilan dan baru mengoleksi dua angka.

    Defisit gol juga sama persis, yakni dua kali memasukkan dan kebobolan dua kali. Dari sana bisa dilihat secara kualitas kedua tim tidak jauh berbeda. “Kami akan membuktikan lebih baik. Dalam pikiran kami hanya menang, tidak ada hasil lain,” tegas Nur Yahya.

    Sementara, Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior mengutarakan, pelatih sudah mempersiapkan strategi menyerang dan sama persis dengan strategi kala mengalahkan Persiraja. Tiga striker bakal diplot untuk merepotkan benteng lawan, yakni Samsul Arif, Jairon Feliciano dan Wahyu Teguh.

    “Pelatih ingin mendapatkan kesempatan sebanyak mungkin untuk menciptakan gol. Hanya dengan cara itu peluang menang lebih besar. Apalagi kami bermain di kandang, jadi harus berani menyerang ,” ungkap Wanderley. Sayang hingga kini Jairon belum menunjukkan permainan terbaiknya.

    Namun Wanderley menyebut fungsi Jairon sebagai target man bukan sekadar mencetak gol, namun juga merusak konsentrasi pemain bertahan lawan. Dengan begitu tipikal Samsul Arif dan Wahyu Teguh yang cepat bisa menusuk dari sektor sayap.

    [Reply]

  27. Uong datton uettan....
    January 6, 2012 at 8:30 pm #

    Ramean……isl rek…..
    Knp ngg ikutan isl aja……pesibo

    [Reply]

  28. Uong datton uettan
    January 6, 2012 at 8:37 pm #

    Beritane…..orra ganti ganti bro….
    Lok…bisa britanya tiap hari…di abdt……..
    Biaar seru gitu bro………
    Pembaca biar ngg bosen..

    [Reply]

  29. jojo_bukan keong racun
    January 6, 2012 at 10:22 pm #

    bosen britane ngene took…..’

    [Reply]

  30. laziale
    January 7, 2012 at 1:59 am #

    Ujian Lini Depan Persibo
    Sabtu, 7 Januari 2012 00:14 wib
    0 0 Email0
    IPL (foto: Ist)
    BOJONEGORO -di depan pendukung sendiri. Persibo Bojonegoro tidak bisa menepuk dada saat menjamu Persijap Jepara, Minggu (8/1/2012) besok. Walaupun Persijap berstatus tim tamu, Persibo mempunyai tugas berat untuk membobol gawang tim lawan

    Sejauh ini penampilan ‘Laskar Angling Dharma’ memang terbukti sempurna di kandang sendiri. Namun jangan salah, produktifitas Persibo masih terbilang rendah dan hanya bertumpu pada Samsul Arif untuk membobol jala lawan. Sedangkan striker lain belum membuktikan diri layak diandalkan.

    Dengan skema tiga penyerang, biasanya Pelatih Persibo, Paulo Camargo menempatkan Samsul Arif, Wahyu teguh, dan Jairon Feliciano. Hingga matchday ketiga, hanya Samsul Arif yang telah mencetak satu gol ke gawang Persiraja Banda Aceh, sedangkan dua striker lain masih mendengkur.

    Apalagi di pertandingan besok kemungkinan tim oranye tak bisa diperkuat Wahyu Teguh karena mengikuti seleksi timnas U-21 di Jakarta. Dengan minimnya barisan penyerang berpengalaman, kemungkinan Camargo bakal mengubah formasi sesuai pemain yang tersedia.

    “Dari komposisi pemain ada perubahan mendadak karena tiga pemain ikut seleksi timnas U-21, salah satunya Wahyu Teguh. Kami belum tahu bagaimana skenario dari pelatih dengan amsennya beberapa pemain, termasuk Aris Tuansyah dan Munadi yang masih cedera,” jelas Manajer Persibo Nur Yahya.

    Walau terbilang pincang, tuan rumah tetap tak mengubah target menang di pertandingan esok. Setelah kekalahan di kandang Arema FC pada Desember silam, Yahya ingin tim mendapat poin pengganti saat menjamu Persijap Jepara. Tak sekadar satu poin, namun tiga sekaligus.

    Sementara, pemain asing yang sempat disibukkan urusan pribadi pada jeda kompetisi, kemarin mulai bergabung bersama tim. Walau tidak sempat mengikuti sejumlah program latihan saat jeda kompetisi, pihak pelatih maupun manajemen tidak mempersoalkan hal itu.

    “Mereka (pemain asing) sudah senior dan cukup profesional. Mereka kembali ke tim dan langsung mengikuti persiapan. Tidak ada masalah dengan mereka,” tambahnya. Perolehan angka sempurna bakal sangat bermakna bagi tim kebanggaan Kota Ledre ini.

    Selain berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara IPL, juga memberikan tambahan motivasi di laga selanjutnya. Bagaimanapun, konsistensi Persibo masih diragukan walau musim ini mengawali kompetisi dengan hasil tak terlalu buruk.

    [Reply]

Leave a Reply