Persibo Mulai Persiapan Intensif

Persibo Bojonegoro mulai melakukan persiapan intensif jelang lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Setelah sempat diliburkan selama sepekan, kini pasukan persibo langsung dicekoki program ujicoba lawan GU.

Di laga pertama pada 2012 tersebut, Laskar Angling Dharma bakal menghadapi Persijap Jepara di Bojonegoro. Pelatih Persibo Paulo Camargo ingin timnya kembali mengulang kesuksesan di kandang sewaktu mengalahkan Persiraja 2-0 dua pekan silam.

“Ada sedikit pengaruh pada kondisi pemain setelah libur seminggu penuh. Tapi tidak ada persoalan karena ada latihan untuk mengembalikan stamina pemain. Setelah kondisi fisik membaik, kami gelar program ujicoba,” kata Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Setelah melakoni ujicoba kontra GU, rencananya pemain kembali libur bertepatan dengan tahun baru. Setelah libur tahun baru, staf pelatih mempunyai waktu sekitar sepekan mempersiapkan tim sebelum pertandingan menghadapi Persijap Jepara.

Tim oranye menyatakan akan memanfaatkan pertandingan kandang sebagai lumbung angka. Maklum, bermodal pemain dengan kemampuan standar, sulit bagi Persibo untuk bisa menggapai angka penuh maupun imbang di kandang lawan. Pantas saja jika laga kandang menjadi penekanan utama.

“Kami memandang semua pertandingan penting. Tapi memang ada perhatian khusus untuk pertandingan kandang, karena di sinilah potensi mendapatkan angka sangat memungkinkan. Jadi pemain harus benar-benar bisa memanfaatkan,” tambah Wanderley Junior.

Persibo Bojonegoro hingga pertandingan ketiga IPL masih belum menunjukkan peningkatan. Setelah menahan imbang Semen Padang 0-0 dan mengalahkan persiraja 2-0, Persibo gagal memetik angka di Malang kala berhadapan dengan Arema FC. Karena itulah laga kontra Persijap bakal dijadikan pembuktikan stabilitas permainan Persibo.
(okezone.com)