Persibo Mundur dari ISL

Logo Liga Primer IndonesiaKabar mengejutkan datang dari Persibo Bojonegoro. Setelah resmi mengikuti ajang Liga Premier Indonesia (LPI), Persibo memilih mundur dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Pernyataan itu disampaikan manajemen setelah Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, Bupati Bojonegoro Suyoto, pelatih Sartono Anwar dan kapten kesebelasan Aris Tuansah menghadiri acara peluncuran LPI di Jakarta. Saat ini, Persibo tengah menyiapkan surat pengunduran dirinya dari ISL.

“Surat pengunduran diri ke ISL masih disiapkan oleh manajemen. Setelah selesai dibuat, akan langsung kita kirimkan. Paling lambat, akhir bulan ini surat pengunduran diri tersebut akan kita layangkan,” ujar Taufik Risnendar.

Terkait keputusan ini, ungkapnya, secara otomatis pertandingan lanjutan Persibo melawan Persib Bandung pada 5 Januri 2011 mendatang gugur. Dan pada 8 Januari nanti, Persibo akan melakoni pertandingan perdana di ajang LPI di Stadion Manahan Solo.

“Tanggal 8 Januari kita bermain perdana di ajang Liga Primer. Tapi, lawannya dari klub mana belum bisa dipastikan,” ujar pria yang menjabat Dandim Bojonegoro ini.

Mengenai pemain, terhitung ada 75 persen ikut bergabung dalam LPI. Semuanya sudah menandatangani kontrak hingga 2-3 tahun ke depan. Rata-rata, setiap pemain mendapat kontrak dengan harga sekitar Rp 1 miliar per tahun.

Namun ada beberapa pemain yang memilih tidak ikut dalam kancah LPI, seperti Rudi Widodo, Slamet Nurcahyo, Saifudin, Kuswanto, dan pemain asing Victor Da Silva. Lima pemain ini tidak bersedia bergabung dengan LPI dengan alasan masih bercita-cita untuk masuk timnas Indonesia.

Persibo adalah tim yang baru promosi dari Divisi Utama musim ini dan berhak atas hadiah Rp 500 juta. Namun hingga kini, uang yang jadi hak Persibo itu belum sepeser pun yang dicairkan PSSI.

Tidak Lagi Minta APBD
Mengenai pendanaan, dengan bergabungnya Persibo ke LPI, tim berjuluk ‘Laskar Angling Darma’ ini juga tidak akan lagi mengambil uang dari APBD Pemkab Bojonegoro sebesar Rp 6 miliar yang telah dialokasikan.

“Kita tidak akan lagi ambil anggaran dari APBD, sebab Persibo mendapat suntikan dana dari LPI sebesar Rp 20 miliar per tahun, selama lima tahun,” terang Taufik.

Selain itu, manajemen klub sepakbola kebanggaan warga kota Ledre ini juga harus mengacu kepada Permendagri Nomor 13 tahun 2006, yang mengatur bahwa bila sebuah klub sepakbola sudah menjadi PT, maka mereka tidak boleh menerima dana APBD.

Menanggapi hal ini, Bupati Bojonegoro Suyoto menyampakan bahwa dengan tidak lagi mengambil dana APBD, artinya Persibo Bojonegoro ikut memperingan tanggungan Pemkab Bojonegoro.

Selain itu, Suyoto yakin bahwa kekecewaan para pendukung dan para pengurus Persibo, terkait kurang ‘fairplay’ yang didapat Persibo selama bermain di ISL akan bisa terobati dengan bergabungnya Persibo Bojonegoro ke LPI.(detiksport.com)

238 Responses to “Persibo Mundur dari ISL”

  1. bongas
    December 23, 2010 at 5:20 pm #

    ya allah ya allah

    [Reply]

  2. orens sejati
    December 23, 2010 at 5:26 pm #

    PERSIBO, you’ll never walk alone.. b0ro sejati akan sLLu mndukungmu dimanapun kmu berLaga.. gud lak PERSIBO.. kami yakin kmu bs jd yg terbaik di LPI.

    [Reply]

    boroo Reply:

    you’ll never walk alone iku liverpol, duduk persibo
    PERSIBO iku MATOH boss , ,,
    jare boro sejati??

    [Reply]

    balitong Reply:

    ke lpi ikut menyelamatkan apbd pemkab bojonegoro.hidup bjngoro tanpa pesibo.hidup2.hore2

    [Reply]

    amnesia Reply:

    PERSIBO KWI DUDU MATOH !

    [Reply]

  3. mbeng
    December 23, 2010 at 5:27 pm #

    apapun jalan yang d tempuh tetap dukung PERSIBO.sadabe

    [Reply]

  4. Danang
    December 23, 2010 at 5:42 pm #

    Terlanjur cinta…! Aq tetep dukung persibo loyalitas tanpa batas..! Boro garis keras..!

    [Reply]

  5. KFA
    December 23, 2010 at 5:54 pm #

    tÆk victor KeMEnyek….

    [Reply]

  6. Okay
    December 23, 2010 at 6:08 pm #

    Setujuuuuu….sangat setuju…..ayo tetap dukung Persibo…selalu oranyekan stadion letjend h soedirman……

    [Reply]

  7. AB
    December 23, 2010 at 6:18 pm #

    Slamet Nurcahyo ra mungkin msk timnas.Maine kelas DU.
    LPI=masa dpn sepakbola Indonesia

    [Reply]

  8. NJARJO 16
    December 23, 2010 at 6:19 pm #

    Thats right

    [Reply]

  9. AB
    December 23, 2010 at 6:22 pm #

    Rata2 satu pemain dikontrak 1 M/th?
    20 M/th selama 5 th?
    Elok tenan..akeh bgt cah

    [Reply]

  10. Boro 'ngatam'
    December 23, 2010 at 6:31 pm #

    Aq dukung kemana Persibo akan berlaga, tetapi sebaiknya manajemen perlu mengambil langkah bijak untuk mensosialisasikan keputusan ini kepada para Boromania melalui DPP.
    Jelaskan plus minusnya bergabung dengan LPI secara langsung kalo toh Persibo harus mengambil langkah dengan mengganti nama. Yang terpenting seluruh elemen di Bojonegoro kompak dan satu tekad, ingat tim bisa besar karena ada supporter yang besar.

    [Reply]

    as-MOCCA Reply:

    SETUJU..!!coment yang sangat berbobot.

    [Reply]

    BoRovers Reply:

    GOMBAL..

    [Reply]

    orens plur Reply:

    emplok en

    [Reply]

  11. akmal
    December 23, 2010 at 6:35 pm #

    jgn mundur dong persib0, …..

    ay0 maju terus, kmu pasti bisa…. boromania mndukungmu, Salam Satu Jiwa !

    [Reply]

  12. "TANJUNG"
    December 23, 2010 at 6:40 pm #

    Ko ndang slh ketik.. 1M/2-3thn,soale tiap pemain dikontrak 2-3thn..mending jgn mhl2 kontrake pemain,kn g ada degradasi..buat kas&buat BANK PERSIBO,duet bs berkembang..

    [Reply]

  13. SUNITSUGA Andreeeeeeeeeeeeeeeeee
    December 23, 2010 at 7:19 pm #

    Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan. Mata duitan.

    [Reply]

    BoRovers Reply:

    tul..pokeran ae…lpi telah hancurkan smngat hidupku..uasem..

    [Reply]

    balitong Reply:

    PERSIBO DAPAT SEPONGSOR DaRI LEDRE 1 TRUK.
    MENGAPA BJN HARUS DINAMAI KOTA LEDRE PADAHAL LEDRE HANYA MILIK PER ORANGAN NGK SEMUA ORANGPUN BISA MEMBUAT KHUSUSNYA ORANG BJN.
    KOTA SEBELAH AJA DITANYA LEDRE NGK KENAL…BERUNTUNG BANGET TUH SI BOSS LEDRE…
    KLO EMANG LEDRE BISA MEMBUAT BJN MAJU AKU SETUJU..LHA UNTUK BAYAR GAJI PEGAWENYA SAJA KWALAHAN KOK

    [Reply]

    asep Reply:

    kalau nggak karena duit itu berarti bukan klub profesional brow !! ngerti nggak profesional artinya?? malu dong kalau coment seperti anda kelihatan bodohnya hehee!!

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    LHO YANG KELIHATAN BODOHNYA.. KLO EMANG PROFESIONAL PERSIBO NGK IKUT LPI
    DIMATA KAMU TUH DAPAT DUIT PROFESIONAL…! PROFESIONAL CAP KETEK PIYE

  14. NJARJO 16
    December 23, 2010 at 7:32 pm #

    Ndeh

    [Reply]

  15. ORENGER
    December 23, 2010 at 7:42 pm #

    20 MILIAR ITU BUAT DI KELOLA BKN UNTUK D HABISKAN.KL PERSIBO GAK PUN USAHA YA PODO KARO GEROH.

    [Reply]

  16. soenyoto!
    December 23, 2010 at 7:46 pm #

    LPI d siarkan langsung oleh MNC group..!?

    [Reply]

  17. Kuli bangunan
    December 23, 2010 at 8:01 pm #

    Kami sbg suporter hny bisa berdoa smg persibo bisa menuai sukses di liga ato kompetisi ini.

    [Reply]

  18. Butter
    December 23, 2010 at 8:03 pm #

    Asalkan persibo tdk ganti nama aku akan tetep dukung selamanya….cuman kayaknya antusiasme penonton ke stadion nanti ketika bertanding kemungkinan sepi karena rata2 lawan dr tim2 LPI klub baru dan track recordnya belum mengakar kecuali tim2 tsb mendatangkan pemain2 berkelas diatas rata2 pemain ISL, eee mboh sopo ngerti LPI dadi kompetisi yg benar2 profesional…..saya prediksi jika LPI menguntungkan dan brkualitas nanti pd suatu saat tim2 ISL juga akan ikut brgabung terutama tim2 yg terbelit finansial…..PERSIBO jadilah pelopor pd tim2 laen tuk mngikuti jejakmu sehingga tim2 ISL turut eksodus rame2 pindah ke LPI dan semoga kepindahan ini tdk salah arah…wallahu alam!!!

    [Reply]

  19. cah mbanggle
    December 23, 2010 at 8:28 pm #

    Msh blm paham sistem yg dipakai di LPI.
    Nek menang, promosi ke pentas sepak bola mana? Champion asia ga mgkn, pssi ae ga mrestui, aplg di pentas dunia.
    Nek kalah?? Degradasi ning ndi?
    Hmmmm…

    [Reply]

  20. Deden paegro
    December 23, 2010 at 8:34 pm #

    Tetap tak dukung tp untuk pemkab pembangunan jalan tolong cepat dibangun sampai ujung2 desa dong?

    [Reply]

  21. Deden paegro
    December 23, 2010 at 8:37 pm #

    Semoga LPI berjalan sesuai rencana

    [Reply]

  22. Kuli bangunan
    December 23, 2010 at 8:53 pm #

    Yg buat saya pribdi salut adlh kbranian persibo (manajemen) utk mengambil suatu pilihan yg oleh sbgian org msh diragukan. Namun persibo sbg pelopor pendobrak perubahan. Tdk spt klub lain yg mendua dg buat nama klub br namun sbnere satu jiwa namun dua raga. Smg sukses persiboku

    [Reply]

  23. BORO-SORONG
    December 23, 2010 at 8:55 pm #

    tetp smangat dulur2 boro mania persibo/persema udah diLPI club ISl tinggal nurdincs.

    [Reply]

  24. BORO-SORONG
    December 23, 2010 at 9:19 pm #

    agustinus coment gak mutu jok ngrüsui web.klu ngak suka persibo di LPI ngak sah buka web.!mas admin klu ada coment yg kurang bgus tlng didelt aja.tempat ini untuk beri masukan yg positif bukan yg ngak karuan.!dari kmarin2 bnyak maki2an..kok ngak pantes blas.jare suportr beretika…?suwun mas.SADABE.@

    [Reply]

  25. adit wib
    December 23, 2010 at 9:54 pm #

    brani mengambil keputusan sulit.q salud bwt manajemen.. Boromania slalu mendukungmu.

    [Reply]

  26. lawas
    December 23, 2010 at 10:18 pm #

    LOYALITAS TANPA BATAS..saat tim kbggaan ksulitan dukung tim untuk BANGKIT bukan memaki.HIDUP SEPAKBOLA BOJONEGORO…

    [Reply]

  27. lawas
    December 23, 2010 at 10:20 pm #

    LOYALITAS TANPA BATAS..saat tim kbggaan ksulitan dukung tim untuk BANGKIT bukan memaki.HIDUP SEPAKBOLA BOJONEGORO.

    [Reply]

  28. Ady_boro 3buana
    December 23, 2010 at 10:24 pm #

    Wis towh nyntai wae Dulur, . Club2 cing wis ngerti nek Melu LPI enak lak pdo ngaleh, . . Club kbeh eo btoh dwit ki perkarane club2 jek pdo Gengsi, . .Te2p dkung Persibo, . .

    [Reply]

  29. borocomunnity
    December 23, 2010 at 10:35 pm #

    wlp msh abu” tpi Lpi sprtinya lbh menjanjikan dri pd isL.memang kta susah payah naik ke kasta isL,tpi slama IsL diklola oleh kroni nurdincs maka sepak bola indonesia tdk akan profesional.liat aja wakil kita ktka berlaga di champion asia,tim kita slalu dibantai olh club2 asia lainya dg secor mencolok.artinya sepak bola kita lgi sakit kronis.Hidup segan Mati tak mau.jdi dimanapun kta berkompetisi kta ttp hrs dukung tuk dpt Hiburan yg lbh baik.Welcome to LPI….

    [Reply]

  30. "TANJUNG"
    December 23, 2010 at 10:40 pm #

    Prediksi..LPI akn slalu eksis slamanya,sdngkn ISL akn mati sndrinya..alasan isl uang apbd,pdhl tiap thn dikurngi,klu mandiri sponsor mna mo biayai klu saham sebagian ke pssi,thn brikut pemain isl brbondong2 ke LPI krna gaji menjanjikn+g dihutang,mslh pencekalan nurdin g akn bisa krna sbgian pemain persema ikt LPI(irfan bacdim&kim jeffery)pdhl timnas&mslh status pemain asing g akan diizini pemerintah krna SBY seteru dgn nurdin..

    [Reply]

  31. Siren
    December 23, 2010 at 11:23 pm #

    Slamat datang LPI,slamt datang spakbola yg sehat,slamt tinggal ISL,slamt tinggal spakbola bg orang2 yg otaknya kurang sehat.ayo boro 1kan tekat smangat,mnjdi trdpan di LPI. ALLAHUAKBAR

    [Reply]

    boro banjar Reply:

    Siip bro mantabs LPI……………

    [Reply]

  32. cah kalitidu
    December 23, 2010 at 11:39 pm #

    wis,,maen neng ndi ae lah. Aku yo tetep seneng,sing penting mlebu tipi

    [Reply]

  33. andik
    December 23, 2010 at 11:47 pm #

    tae2 an tow pye,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  34. agus
    December 23, 2010 at 11:49 pm #

    PSSI asu,,,,,,

    [Reply]

  35. cah glendeng
    December 23, 2010 at 11:53 pm #

    bner melu LPI lek…dwite nggo masang paping dalan ae…suk mben nggawe PSSI dewe.laopo manut Nurdin Silid…ngentutan..!

    [Reply]

  36. nova warung watigor
    December 23, 2010 at 11:55 pm #

    seng jek melu PSSI antek antek e nurdin Silid….

    [Reply]

  37. FANZ
    December 24, 2010 at 12:05 am #

    Kalo ikut LPI sponsor utama ga dimonopoli PSSI 3 6 9 bisa jadi sponsor utama, hayo slm di isl mereka dpt bagian ga plg cuma pssi yg dpt club jd mlarat, PERSIBO sekarang dan selamanya

    [Reply]

  38. elaaaasssss
    December 24, 2010 at 12:10 am #

    ayo kta dkung persibo di LPI….kami salut buat manajement.maju terus pantang mundur !

    [Reply]

  39. Londo_ijo
    December 24, 2010 at 1:30 am #

    Lpi yo ra popo timbang melok bromocorah tukang korup, delok ae. Aji mumpung golek sangu arep di depak ko pssi ngundakno tiket sak enak silite dasar bromocorah mantan napi yo kok jek onok sing jilati yo

    [Reply]

  40. mentarinet
    December 24, 2010 at 1:32 am #

    loyalitas tanpa batas buat persibo..
    sampek elek
    sampek tuek
    kami dukung persibo

    [Reply]

  41. Radio BAss FM
    December 24, 2010 at 6:34 am #

    Apapun Keputusan Manajemen !!! Anda semua boleh berapresiasi di Acara GOBO ! Goyang Boromania !!! tiap pagi di 96.6 Bass FM Radione Bojonegoro …. !!!

    [Reply]

  42. Danang Boromania STIKOM Surabaya
    December 24, 2010 at 8:10 am #

    aku dukung persibo terusss……….
    sampek elek

    PSM, PERSEMA, SEMEN PADANG IKUT LPI JUGA KANG…………..

    [Reply]

  43. fphoer
    December 24, 2010 at 8:15 am #

    disubsidi selama 5 tahun (20 M/tahun) tapi nek manajemen gak iso ngelola yo podho wae
    Engko nek wis 5 tahun dilepas tekan konsorsiun LPI bingung maneh golek liga liyane….
    Seandainya Konsorsium LPI memberikan subsidi kepada klub masing 20 M/ tahun x 5 tahun x jumlah peserta liga (20 kesebelasan) = ????

    Cuma berharap …!!!!
    Semoga dengan kepindahan ke LPI semua elemen juga ikut berubah (Manajemen, Supporter, dll) berubah menjadi lebih baik. Bukan lantaran lari dari kesulitan cari jalan yang instan…!!!!

    [Reply]

    Kuli bangunan Reply:

    Smg didengar dan diperhatikan oleh pihak pihak yg pny kompetensi dipersibo mas poer

    [Reply]

  44. dudul
    December 24, 2010 at 9:52 am #

    semoga sukses selalu untuk persibo amien…

    [Reply]

  45. LPI
    December 24, 2010 at 10:37 am #

    LPI jos gandos….maju terus Persibo, ojo gelem kintel terus neng silet e nurdin

    [Reply]

  46. FANZ
    December 24, 2010 at 10:53 am #

    semoga niat untk menuju perubahan yg profesional tercapai oleh persibo

    [Reply]

  47. BoRovers
    December 24, 2010 at 10:54 am #

    semangat ko endi neh lek?? kita liat ke depan..sopo sing kolap..siapa yg rugi..

    [Reply]

  48. "DAMAI"
    December 24, 2010 at 11:02 am #

    Sing kolap yo sing klh,sing rugi sing g beruntung..mudahkan?antara ISL & LPI tgl qt menilai dr sisi mn?dr kacamata kuda yo jls bingung rek..

    [Reply]

  49. tono
    December 24, 2010 at 11:07 am #

    asline gampang
    salae PSSI angel2

    Persibo, hadiah juara, fee sponsor djarum, mobilisasi APV ko djarum, Muni kurg lampu tp jek gung oleh ijin

    Wi semono akeh e je, asline wi loro ati palingan
    xixixi

    [Reply]

  50. BORO-SORONG
    December 24, 2010 at 11:31 am #

    westa nek ngak seneng yo jok buka web too le..le…!mundak awakmu stres lho.seng mbuka web iki pasti pendukng setia persibo ngak stengah2.loyalytas tak terbatas.kita tunggu thun dpan semoga LPI lebih bagus dan fair..!ngak sah coment nek ngak boro sejati.oke…@SADABE@

    [Reply]

    Boromania Utara Kota Reply:

    Betul Bos. Masih banyak Boromania yang setia mendukung Persibo.
    Bravo Persibo!!

    [Reply]

  51. FANZ
    December 24, 2010 at 11:32 am #

    persibo ingin mandiri jgnlah pesimis ada waktu 5 th utk menata itu dg bantuan LPI bgmn mengelola keuangan sebuah team dan menjual nama team agar dpt sponsorship, kalo kt dukung semua insyaAllah lancar, kalo msh menyusu APBD ga akan maju2 sepak bola indonesia

    [Reply]

  52. Enio Tardini
    December 24, 2010 at 11:47 am #

    20 milyar loh teko endi? Dibujuk entek2an , tiwas melu LPI ..metu teko ISL , AJUR AJUR siap2 kenek sanksi AFC ,… Mari ngene Nurdin wis gak jabat neh ae….

    [Reply]

    "PEMBELA" Reply:

    Duwite yo teko arifin panigoro lah,… Mulane ndelok Tv biar tau informasinya…

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    20 milyar sampe 5 tahun , mari ngono dibuyarno ae persibo …. lak bathi wakeh weee…..

    [Reply]

    boroo Reply:

    mosok se bos????

    [Reply]

    Boromania Utara Kota Reply:

    Enio Tardini suporter karbitan. Kalo bukan Boromania sejati ga usah masuk web ini.

    [Reply]

  53. BoRovers
    December 24, 2010 at 12:40 pm #

    dadi guyon..

    [Reply]

  54. dika
    December 24, 2010 at 12:46 pm #

    wah…… jangan mundur donk ke isl ja………….

    ksihan para pemainnya……………

    please………….

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Wong gajine malah luweh akeh og.
    Nek wedi ancaman pssi, biasa cuma gertak sambal.

    [Reply]

  55. NJARJO 16
    December 24, 2010 at 1:06 pm #

    Nek melok isl untunge opo duit apbd melayang tok. Pemasukan ko penonton yo kurang gae gaji pemain, sponsor yo diembat pssi kbh. Arema deltras ae yo megap2. Sok nurdin lengser gantine yo gak bedo adoh, muleg wong2 iku tok. Duit jatah ipl yo gak cuma2 tiap klub yo diaudit. Nek dikelola bener mesti maknyosss.
    Bye isl…
    Welcome LPI.

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    nek melu LPI opo wis bener piye … golek pekoro iku jenenge

    [Reply]

    manajement Reply:

    terus nak melu ISL po apek?
    mendingan d ikutin ja beres kan…
    kok ngototmen melu ISL ape ngajak mlarat bjn di kei penak ngajak mlarat jan goblok..

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    nek gak pengen mlarat yo gak sah bal balan turu nek omah, jan goblok

    jenggot Reply:

    PRO ISL = PRO NURDIN MEDIT

    [Reply]

    boromania surabaya Reply:

    emange enio tardini gelem mbandani persibo ye????duwik ko ndi jajal tk tkoni kw saiki,,,,…..sg melok ISL kui wong goblok,,,dbijuki PSSI trus!!!

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    yo ben pinter to melu ISL kuwi , piye carane oleh dana teko sponsor / luar …. PSSI kuwi yo rugi tambel akeh ngatur klub sak mono akeh e ,mbayari timnas , koe gelem mbandani piye , duwik ko ndi jajal tk takoni kw saiki …..

    SARKAM Reply:

    SENG KONDO ISL GOBLOK KWI CUMAN KLUB PERSIBO.SOALE RA GABLEK DUWEK WES NEKO2 DIKOROPSI

    asep Reply:

    sing pingin persibo tetep di ISL tolong sekarang di take over persibo biar bisa terus ikut ISL kalau cuman ngomong doang disini anak kecil juga bisa !!malu2in aja!!hehe!!

    Boromania Utara Kota Reply:

    Sing ga seneng Persibo, ga usah komentar, ga usah ndelok ning stadion.
    Turu wae ning omah.
    Ngrusuhi tok.

    [Reply]

  56. Butter
    December 24, 2010 at 1:38 pm #

    Alaaaah enteni wae ISL engko lak sing ajur duit milayaran trimo nggo ubat-ubet nuruti nurdin…..logikanya begini brow, misalkan sbuah tim tahun ini bs brnapas lega stelah dpt kucuran APBD namun tahun berikutnya pontang-panting ngajukan proposal utk dptkan dana lagi….manajemen sebuah klub bukanya pintar tp tambah bodoh soale tiap hari puusiiiiing mikirin proposal utk ngganthol APBD….. untung kalo disetujui, jika tdk malah ujung2nya tim manajemen mengundurkan diri bahkan tim bubar( iki lagu lama mosok sampean2 gak bosen ngrungok’ke berita ngene iki terus)…..tdk muluk2 kepada LPI tapi semoga LPI menjadi yg terbaik…..nurdin karo besoes pernah ngomong ora bakalan iso nekakno Offisial FIFA tapi nyatane LPI waktu laga di sbya dan malang tim wasite resmi FIFA….!!! go go go L P I ……dari sisi Politik arifin panigoro lebih paham daripada sileher pendek nurdin medit.

    [Reply]

  57. Boro karawang
    December 24, 2010 at 1:56 pm #

    Wes tho nek gak setuju yo legowo ae, wong wes kputusane manajemen. Nek cuma pamor bojonegoro gak bakal meredup wong lpi yo ditayang tipi. Saiki tergantung pean pean, gelem dukung Persibo gak???
    Nek gak yo gak popo boromania gak kur peanpean tok. Tp nek sek ngaku wong bjn gak dukung Persibo yo kebangeten tenan.

    [Reply]

    Boromania Utara Kota Reply:

    Setuju karo komentare sampeyan mas.

    [Reply]

  58. BOROMANIA pro LPI
    December 24, 2010 at 2:04 pm #

    Secara umum, saya sependapat jika Persibo memilih gabung dengan LPI.

    namun ada sedikit ngganjel (koyok udun) jika manajemen memakai alasan yang saya kutip dari berita diatas.

    “Selain itu, manajemen klub sepakbola kebanggaan warga kota Ledre ini juga harus mengacu kepada Permendagri Nomor 13 tahun 2006, yang mengatur bahwa bila sebuah klub sepakbola sudah menjadi PT, maka mereka tidak boleh menerima dana APBD.”

    nyuwun sewu lho, nek ancen alasane iku, sampean tak pisuhi plus munafik cak.
    lha terus 2006, 1007, 2008, 2009, 2010 pas sampean nganggo dana APBN iku opo durung entuk tembusan Permendagri kuwi to????????

    nek menurutku, luwih elok jika pakai alasan didholimi penguasa PSSI Bangsat!!!

    Hidup LPI…!!!!!

    SADABE

    [Reply]

    boroo Reply:

    terus terang saya tidak peduli dengan komen yang anda tulis,
    tapi saya sangat antusias dengan tulisan anda yaitu (koyok udun)

    wahahahahaha

    [Reply]

  59. "TANJUNG"
    December 24, 2010 at 2:11 pm #

    Buetul tul LPI Juoosss..tim ISL yg nyusu apbd,akhrya kelabakan soalnya tiap thn nyusu apbd nya dikurangi sesuai pendagri thn 2006,klu mau mandiri jls dr nol,siapa yg ksh modal?..mumpung di LPI Diksh modal tuk mandiri..

    [Reply]

  60. wiro sableng
    December 24, 2010 at 2:32 pm #

    Kecewa boleh itu merupkan ungkapan fanatisme yang begitu cintanya ama Persibo. Tapi kita juga harus berpikir bagaimana kondisi dana keuangan Persibo sangat nipis karena dana tdk hnya untuk Persibo APBd. Tim laen kuat bertahan di ISL karena dana tdk hanya dari APBD tapi juga ada pemasukan besar dari dana APBD. Setau saya masyarakat hanya berpikir yg penting Persibo tetep eksis trus di ISL dan berprestasi tapi apakah masyarakat berpikir berapa besar uang yang diperlukan Persibo untuk ikut ISL dan berprestasi. Untuk itu marilah boromania yang kecewa yang tdk bisa memberi solusi tetep kita dukung persibo Total dimanapun kompetsi yang diikuti. Selamat Datang LPI…..semoga keputusan manajemen tidak salah dan tetep memberikan hiburan bola masyarakat Bojonegoro

    [Reply]

  61. Knge
    December 24, 2010 at 2:36 pm #

    Zipp..skg saatnya kt mantapkn tekad menymbut LPI,m.lalu jdkn pnglman,m.skg jdkn pdoman tuk mlgkh ke m.dpn yg lbh baik,prof,dan maju..sdh saatny kt merdeka..trlpas dr belenggu pssi..

    [Reply]

  62. peko
    December 24, 2010 at 3:07 pm #

    Mboh bingungQ..

    [Reply]

  63. el nino rheanza
    December 24, 2010 at 3:08 pm #

    lho , , ,jare ikut LPI?????
    tapi webnya gambanya kok masi pake yang juara DU???
    wah, g provesional, g update webnya, , , ,

    [Reply]

  64. gombloh
    December 24, 2010 at 3:12 pm #

    Piye ki,mboh.. Pgen persibo msuk kasta trtinggi kq yo diluk tok.. nangis g metu loh’eQ

    [Reply]

  65. soenyoto!
    December 24, 2010 at 4:55 pm #

    mboh karepmu!? Aq sing penting dkung persibo bah isl bah ipl aq ttep dukung persibo loyalitas tanpa batas

    [Reply]

  66. MIILITAN LINTAS SELATAN
    December 24, 2010 at 5:47 pm #

    Salut utk keberanian mengambil keputusan memilih LPI,meskipun tdk bisa dipungkiri sedikit menyesakkan dada mengetahui berita itu. Tapi saya yakin PERSIBO akan lebih maju dan berkembang,tapi ada 1 hal yg jgn dilupakan, ” PERLU DILAKUKAN PENGAWASAN YG OPTIMAL MENGENAI DANA YG DIBERIKAN LPI,JGN SAMPAI DIGUNAKAN HNY UTK AJANG PENYELEWENGAN DANA. DAN KITA HRS BERPIKIR BGMN SUBSIDI ITU BERKEMBANG ATAU DENGAN KATA LAIN BGMN CARA MENJUAL NAMA PERSIBO UTK MNGHASILKAN DANA” semoga LPI tdk mjd liga patah hati,semoga..

    [Reply]

    nyun2 korea.. Reply:

    se7 boss…
    ISL ato IPL ma aja yg pnting bisa mmbwa PERSIBO mnuju ke yg lbih baek ,,bwat pngurus PERSIBO mga aja ni smua diniatin dngn ikhlas dn btul2 dmi kmajuan persibo..tp klo alsan ptinggi ikut IPL lntaran trtarik duit yg sgiiiitu bnyaknya bwat kpentingan pribadi,,awas aja bkalan dimasa ma warga bojonegoro..trus klo bisa jg smbil diawasin duit sgitu bnyaknya klo ngk diawasin dikhawatirkan bkal lhir NURDIN2 yg baru,,nyang atu ja lom mati msa mo tumbuh lg…..
    SADABE…

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    YA SEKIA LPI BUKAN IPL.NO CHINCA PABOYA….YEIS SIPALOMA

    [Reply]

  67. telon13+
    December 24, 2010 at 6:24 pm #

    opo yoo rame tenan

    [Reply]

  68. "TANJUNG"
    December 24, 2010 at 7:53 pm #

    Jarene setia dukung persibo ampe mati,la kq maeng wkt lthn+seleksi stadion suepi kyo kuburan..

    [Reply]

  69. ORENGER
    December 24, 2010 at 8:19 pm #

    perlu anda ketahui MAS.persibo mulai dari awal berdiri sampai juara DU tu masih amatir dan wajar jk pake dn APBD.mulai masuk ISL persìbo mulai profesional dan mempunyai badan hukum.mulai skarang persibo gak boleh lg pke dana APBD kalo mau di blang profesional.PERSIBO tu klub profesional baru seumur jagung.aku s7 jk nyebrang ke ISL.
    SA.DA.BE

    [Reply]

  70. GoNDronG___e&
    December 24, 2010 at 8:28 pm #

    Werr

    [Reply]

  71. Rizky BOROMANIA JOGJA
    December 24, 2010 at 8:29 pm #

    kecewa berat. benar2 kecewa..
    tp sbg wong BOJONEGORO TULEN wes terlanjur cinta dgn PERSIBO..jd piye ra piye tetep dukung.
    semoga apa yg diprediksikan hingga kita berani ngambil resiko gabung LPI benar2 tepat,gak sampe meleset..
    semoga sukses dgn semua langkah yg sudah diambil..
    sy sbg BOROMANIA SEJATI ttp dukung PERSIBO apapun yg terjadi.
    SADABE.

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    wis gak seru neh lek … tim e loh mosok REAL MATARAM , kayalan tingkat tinggi …. waneh aneh jenenge

    [Reply]

    Siren Reply:

    Tp ttp jik seru real mataram timbng enio tardini,gk gaul blas.timur slatan utara 99,9% dukung persibo di LPI.

    [Reply]

    BoRovers Reply:

    bener wis gak seru neh…puluhan th dukung..dadine koyo ngene…gak mungkin timbul emosi lg saat lawan real mataram,aceh united,tangerang wolves..mboh oponeh….buang2 duit thok buat stadion…menurutku sartono sdh pengkhianat..

    [Reply]

    amnesia Reply:

    wong loro wi mentale koyo nurdin

    AB Reply:

    PSIM jg singkatan dr Indonesia Mataram.Secara Jogja adl pewaris kerajaan Mataram.
    Kata REAL seperti dlm klub2 Spanyol artinya diberkati pihak kerajaan.Jadi tepat klo klub Jogja pakai kata Real tp ga pas jika dipakai kota/daerah lain yg ga punya tradisi kerajaan

    [Reply]

    amnesia Reply:

    kang real mataram kwi titisane pss po psim to?
    kok latiane nek tridadi
    kandange nek maguwo?

    ORENGER Reply:

    sing aneh yo kowe(tardini)wong kok goblok nganggo banget.norak pisan.aku sampek gak iso komen.2010 kok jek ono wong sìng koyo ngono.

    [Reply]

  72. cah Ngrowo
    December 24, 2010 at 8:30 pm #

    Madju terooss… LPI
    Buat Sejarah Baru PERSIBO Juara LPI Pertama..
    Bravo PERSIBO

    [Reply]

  73. AkuBoro X-Tidu
    December 24, 2010 at 8:55 pm #

    aku setuju 200% persibo ikut LPI,saudara2 daerah kita jg butuh pembangunan di segala bidang Pendidikan,pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan2 dll.dengan ikut ISL menbutuhkan dana APBD yg begitu bsr mending di alokasikan buat tambahan yang lain seng penting masih ada tntonan bola.management memutuskan ikut LPI pasti jg udah mempertimbangkan dari semua aspek….maju terus persiboku,anti PSSI nurdin siliiiiit,nugraha gak becus..,andi koyok tai…..

    [Reply]

  74. AkuBoro X-Tidu
    December 24, 2010 at 8:57 pm #

    saudara2 daerah kita jg butuh pembangunan di segala bidang Pendidikan,pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan2 dll.dengan ikut ISL menbutuhkan dana APBD yg begitu bsr mending di alokasikan buat tambahan yang lain seng penting masih ada tntonan bola.management memutuskan ikut LPI pasti jg udah mempertimbangkan dari semua aspek….maju terus persiboku,anti PSSI nurdin siliiiiit,nugraha gak becus..,andi koyok tai…..

    [Reply]

  75. BORO-SORONG
    December 24, 2010 at 9:00 pm #

    tetep semangat rek jok loyo.!ayo nek onok latian+sleksi dikabri ta seng cedak2 ìso noñtöñ..ñèk adoh ngene yo cukup tak dungakne wae.PERSIBÖ TETAP DI HATI..!

    [Reply]

  76. CATRASMANIA
    December 24, 2010 at 9:28 pm #

    CATRASMANIA SAMPEK TUEK, SAMPEK ELEK, SAMPEK MATEK TETEP DUKUNG PERRSIBO, TIADA YANG LAIN.

    [Reply]

  77. FANZ
    December 24, 2010 at 9:34 pm #

    pro n kontra wajar, ketakutan kt mungkin krn ancaman PSSI, susahnya kt menuju ISL, kenaken nyusu apbd, yg pro ingin perubhn, ga rela persibo didzolimi trs, terlepas dr apbd, mana yg lbh baik kt nanti aja, kalo mendukung jgn berpaling dimanapun berlaga harus kt dkg biar PERSIBO tmbh hebat dan mandiri, ingat perubhan australia dan rusia jg bth waktu seperti indonesia saat ini

    [Reply]

  78. Enio Tardini
    December 24, 2010 at 9:40 pm #

    kita liat aja nanti brp banyak yg datang ke stadion ,……….

    [Reply]

    FANZ Reply:

    Pean ga teko yo wes kang aq dr pasuruan ttp dtg waktu uji coba nanti, aq ga ngurus berlaga dimana sing penting delok persibo, Meskipun jg aq msh gamang dg LPI tp tetap dkg persibo dan ga pernah pudar meski kecewa dg keputusan manajemen, niat saya dukung ya dukung selamanya

    [Reply]

    rudi widodo Reply:

    ujicoba eng ngendi? kapan? mungsuhe endi?

    [Reply]

    amnesia Reply:

    tardini kiy nyocot tok ra ono dwite

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    wah2 , pelanggaran …. gak sportif , HANYA dijadikan pelarian karena Persibo gak bisa keluar dr jurang degradasi + dana APBD gak ada … nasib2

    [Reply]

    amnesia Reply:

    halah we kiy wong e PSSI
    pemecah balah
    nyucut ae ra metu dwite

  79. borocommunity
    December 24, 2010 at 9:47 pm #

    dri angota manajemen: trims atas comennya.memang sulit dri manajemen tuk buat keputusan.tpi ini keputusan musyawarah bersama.dn bgi yg kecewa.mohon berfikir realistis saja.klo anda bisa mencarikan solusi pendanaan bgi PERSIBO di ISL ya monggo bergabung dg manajemen.krn kita sudah banyak hutang ke pihak lain.apa anda bersedia menanggunya???..

    [Reply]

  80. tono
    December 24, 2010 at 9:53 pm #

    Taufik risnendar
    “silakan kalau ada yang mau ambil persibo dan meneruskan ISL. Silakan ambil dana tersisa di APBD 4,3 M. Akan tetapi jika kami yang meneruskan, kami sudah menyerah”

    [Reply]

  81. FANZ
    December 24, 2010 at 10:01 pm #

    PERSIBO selamanya sing penting ndelok bola

    [Reply]

  82. lumut
    December 24, 2010 at 10:12 pm #

    mugo masa depanne cerah..

    gak suram nek LPI iki..

    [Reply]

  83. ,,zam-boro,,
    December 24, 2010 at 10:41 pm #

    Dukung lpi rek…

    [Reply]

  84. kecamatan nyar
    December 24, 2010 at 11:46 pm #

    gak ngurus liga opo ae sing penting tetep persibo

    [Reply]

  85. GoNDronG___e&
    December 25, 2010 at 2:57 am #

    Nk suram lampune sls kon ngekakno kabih.

    [Reply]

    lumut Reply:

    nak kurang, lampu petromakmu ndrong seng biasa mbak gawe nyuloh kodoh d pasang sisan hahahaha..

    [Reply]

  86. Erwin Kerabat Bomber
    December 25, 2010 at 7:10 am #

    Hidup LPI…

    [Reply]

  87. dudul
    December 25, 2010 at 7:37 am #

    tau ach…

    [Reply]

  88. ciprut
    December 25, 2010 at 8:06 am #

    KALAO IKUT LPI MAHAN DENGAN SANGAT NAMANYA DI GANTI YG KERENN BOSSS

    contohnyaaa:

    BORO FC
    BORO UNITED
    BORO CITY
    AC BORO
    AS BORO
    SS BORO

    KAYA DI EROPALAHHHH….

    [Reply]

    boro jkt Reply:

    BOJONEGORO CITY

    [Reply]

  89. amnesia
    December 25, 2010 at 10:36 am #

    tetep PERSIBO FC BOJONEGORO

    [Reply]

    lumut Reply:

    kok koyo model kaos seng d gawe mastenk bo? :)

    [Reply]

  90. BoRovers
    December 25, 2010 at 10:49 am #

    masalahe aku ra yakin blas karo lpi..sprti mimpi tu…..kita liat aja ke depan….dan benar2 awal kemunduran persibo…sorry…

    [Reply]

    FANZ Reply:

    Optimis rek nek wes kuwe pesimis melangkah pun jg berat kakean omong ga gelem dukung yo turuo

    [Reply]

    amnesia Reply:

    mending berani mengambil sikap mas
    dari pada apbd buat nyuapin mulut nurdin lan konco2 ne?

    nek pengen tetep nek ISL
    pindah dukungo persinga ngawi
    laskar joko driyono

    [Reply]

  91. BOROMANIA SUROBOYO
    December 25, 2010 at 11:04 am #

    KITA HARUS REALISTIS, PERSIBO BANYAK HUTANG DAN SELAMA INI NYUSU APBD, MENDINGAN APBD DI GAWE DANDANI STADION AE, LPI MENAWARKAN PROFESIONALISME CLUB DAN MENJUNJUNG TINGGI FAIRPAY. NANTINYA LPI AKAN AMBIL ALIH PSSI YANG DI PIMPIN NURDIN HALID BUKAN KARENA UANG TAPI INGIN MEMAJUKAN SEPAK BOLA DI INDONESIA. PERSIBO SUDAH BANYAK DI PERMAINKAN PSSI NURDIN HALID, SEPERTI HADIAH DIV. UTAMA YG SELAMA DI JANJIKAN MANA BUKTINYA?????? pssi NURDIN HALID PENUH DENGAN MAFIA.
    Dukung terus PERSIBO DI LPI …….ITU YANG HARUS BOROMANIA LAKUKAN. SUKSES PERSIBO.

    [Reply]

    balitong Reply:

    BRO PSSI JANJI BERIKAN HADIA KLO EMANG SEMUA PERSARATAN SUDAH LENGKAP.
    BUPATI AJA NGK MENCAIRKAN DANA KARNA PERSARATANYA NGK LENGKAP KOK.
    —BUPATI DAN PSSI—
    –ATAU PERSIBO–
    YANG HARUS KITA TEGOR.

    [Reply]

    asep Reply:

    @ heran aman coment anda brow goblok apa emang nggak ngerti ?? bukannya kalau persibo uadh jadi juara DU berarti persyaratan udah lengakap karena nggak mungkin kalau belum lengkap bisa ikut kompetisi??benar bukan?? lihat aja Arema & SFC pun sampai sekarang belum semua hadiahnya dilunasi apa mereka juga persyaratannya nggak lengkap??alasan PSSI karena kompetisi DU itu merugi??padahal itu kan udah resiko karena sebelum kompetisi nggak di kasih tahu kalau hadiah diberikan jika PSSI untung!!

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    PERSIBO PUNYA TUNGAKAN SAKGUNUNG DI DU APALAGI DI ISL.

    [Reply]

  92. BORO-SORONG
    December 25, 2010 at 11:05 am #

    alhamdu lillah.!sek wakeh rek seng buka web iki.tandane boro mania sek solid ngak terpech..!yg blm menerima persibo neng LPI tak dungakne nang nrimo..moga kedpñ persibö lebih bagus dari pda kemarin..BERSATU KITA UTUH BERBEDA PENDAPAT ITU WAJAR.!tapi semua tetap boro mania.SADABE.@

    [Reply]

  93. dudul
    December 25, 2010 at 11:14 am #

    yow lek s7

    [Reply]

  94. "TANJUNG"
    December 25, 2010 at 11:25 am #

    Kang.. aq gung nrimo,kabotan kang..persibo sakmunu akehe pemaine kon nrimo..tp aq sueneng liat latihn di sls..liat tok kang g ngowo mulih persibo..

    [Reply]

  95. mustof borocyber
    December 25, 2010 at 11:55 am #

    jenenge di ganti ojo gawe PER..2011 kok jek usum jeneng PER PER PER..oponeh liga tipu guyokno wong jenenge..
    LPI SMAKIN MEYAKINKAN

    [Reply]

  96. BORO XXX
    December 25, 2010 at 12:30 pm #

    Allhamdulillah PERSIBO wes resmi neng LPI.

    [Reply]

  97. NJARJO 16
    December 25, 2010 at 12:35 pm #

    Karena bjn kota kecil:
    BOJONEGORO TOWN FC.

    [Reply]

  98. borocommunity
    December 25, 2010 at 12:37 pm #

    Fakta;MANA ADA SEBUAH CLUB SEPAK BOLA JDI JUARA TRS BANGKRUT DI TENGAH JLN,YG ADA CUMA DI LIGA INDONESIA.BAYANGKAN MILYARAN RUPIAH TIAP TH DI GLONTORKAN TUK MENDANAI SEBUAH CLUB SEPAK BOLA CUMAN TUK MEMPEREBUTKAN KASTA DRI SPAK BOLA YG HADIAHNYA CUMA SETENGAH MILYAR.PDHAL CLUB SDH KONTRAK PEMAIN DIATAS UANG JUARA.UNTUNG DRI MANA???..,(GENGSI)APA DG GENGSI CLUB KTA BSA BERTAHAN??? 0 JWBANYA.LIAT LIGA NEGARA TETANGGA BUNG..MANA ADA YG KOLEP KAYAK DI NEGRI KTA SETELAH JDI JUARA.DUKUNG SPK BLA PROF.

    [Reply]

    Enio Tardini ISL pro Reply:

    justru dg itulah , kita harus bersatu padu memajukan liga yg sudah ada ISL contohnya …. , bukan malah memperparah situasi …, saya rasa kita belum siap aja dengan ISL khususnya dana … gak masalah kita maen dg pemain LOKAL tanpa kontrak pemain asing … yg penting kita dalam jalur yg benar dan bernaung dibawah PSSI .. sanksi yg akan diberikan lebih parah bung , …

    [Reply]

    boro papan scor Reply:

    la kenek opo awakmu gak ngajukno dadi manajeme wae…
    po wes rumongso pinter dewe????
    isone cuma nyocot tok…

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    SETUJU ENIO.SIP…
    KRITIKAN KMU sangat masuk akal.kita memberi pendapat bukan harus jadi manajemen.seperti kata boropapanscor.yng cuman tamatan SD.

    boro papan scor Reply:

    q ngekek’i masukan yo iso….
    seng garai cuma teori tok tp prakteke seng susah

  99. boro sejati
    December 25, 2010 at 1:03 pm #

    dimana pun qm berada aq tetep dukung persibo

    [Reply]

  100. Boro karawang
    December 25, 2010 at 1:03 pm #

    Sek jek pengen Persibo nok isl iku pengen Persibo & bojonegoro tambah tekor.
    Ber MM dikeluarkan untuk pamor gengsi prestasi gak jelas dan hadiah yg gak sebanding.
    Tetap dijalanmu Persibo : LPI

    [Reply]

  101. lumut
    December 25, 2010 at 1:49 pm #

    aq mung iso ndukung nak masalah melu LPI mergo dana no comment… 😀

    [Reply]

  102. lumut
    December 25, 2010 at 1:57 pm #

    Jelang LPI, Persebaya Jajal Persibo

    Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai persiapan terakhir sebelum melakoni partai perdana di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), 8 Januari 2011 mendatang, Persebaya proyeksi LPI bakal mengadakan pertandingan uji coba lawan Persibo.

    Rencananya, uji coba lawan Laskar Angling Dharma, julukan Persibo akan dilakukan 30 Desember mendatang. “Insya Allah kita lawan Persibo,” ujar Ketua Umum sekaligus Komisaris Utama PT Persebaya, Saleh Ismail Mukadar, Sabtu (25/12/2010) siang.

    Dijelaskan Saleh, pertandingan lawan bakal dilaksanakan di kandang Persebaya, stadion Gelora 10 Nopember. “Sebenarnya ada permintaan di sana, tapi kita usahakan di Surabaya. Sekarang kita masih mengurus surat izinnya,” imbuh Saleh.

    Dikatakan Saleh, pertandingan lawan Persibo menjadi agenda sekaligus persiapan terakhir sebelum berkompetisi di LPI. Sebelumnya, tim asuhan Aji Santoso ini sudah melakukan serangkaian uji tanding, lawan tim Indo-Holland, di pra musim LPI serta lawan tim lokal, PS Mahasiswa.

    Sementara itu, asisten pelatih Ibnu Grahan menyebut, pertandingan lawan Persibo sekaligus menjadi ujian kedua bek asal Brazil, Otavio Dutra. [sya/but]

    [Reply]

  103. Enio Tardini ISL pro
    December 25, 2010 at 2:47 pm #

    masalah dana jangan dijadikan alasan ,…LPI bukan solusi , …. pake pemain lokal pun bisa .., asal kita punya niat .., gak masalah degradasi ke divisi utama lg… kita pun setia mendukung .., hentikan lah emosi sesaat anda , SEKIAN

    [Reply]

    boro papan scor Reply:

    opo pemain lokal gak bondo???
    nak niat tok yo gampang…
    niat insun melu pertandingan ISL kerono nyusu APBD
    gawe pemain lokal yo jelas akeh degradasine pak lek lek
    terus melu DU terus degradasi maneh….

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    wah … gak ada semangat , belum dicoba kq udh nyerah … mental apa itu

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    pemain lokal seng dimaino bapakmu yo jelas digradasi

    [Reply]

    boro papan scor Reply:

    wes to gak usah kakean cangkem…
    nak pancen sampean2 rumongso pinter dadi manajemen coba nglamaro dadi manajemen
    kritikanmu gak berbobot….

    amnesia Reply:

    yo ngene iki antek e nurdin
    provokatrok pemecah belah

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    bukan provokator , tp kita hanya beda pendapat aja … Indonesia Pasti juara

    [Reply]

  104. Enio Tardini LPI pro
    December 25, 2010 at 3:19 pm #

    wes rek jo di reken dulur kembarku seng lagi stres.
    ngesak’aken arek iku pengen dadi asune nurdin durung keturutan dadine stres

    [Reply]

    Enio Tardini ISL pro Reply:

    hei sodara kembar … ngesak’aken we pengen melu ISL pekoro gak enek dana … padahal pemain lokal msi ada , nuruti emosi dadine stres pindah ning LPI

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    siiiiippppppppppppppppppppp……….

    [Reply]

  105. tyo
    December 25, 2010 at 4:40 pm #

    boro x tidoe ………….

    mundur ISL itu pecundang , bukan pemenang .

    maju indonesia ku ………..

    [Reply]

  106. Anre
    December 25, 2010 at 4:58 pm #

    Selamat buat manajemen atas terjualnya persibo ke LPI

    [Reply]

  107. khadot cah miri
    December 25, 2010 at 5:09 pm #

    pro vs kontra, wajar bro..
    Santai

    [Reply]

  108. bojonegoro
    December 25, 2010 at 5:25 pm #

    HARA DIRI PERSIBO TERJUAL 20 M……….HEMMMM APAKAH HARGA DIRI KAMI DAPAT TERJUAL HANYA 20 M?

    [Reply]

    Malowopati Reply:

    Ndasmu iku bandrolen disik, ko tak tukune…

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    makmu raduwe beras kaelo.

    [Reply]

    Malowopati Reply:

    Ndasmu pisan ndang kei bandrol, tak boronge

  109. lumut
    December 25, 2010 at 5:34 pm #

    nak gak gelem nek LPI njaluki duwek nek bupati kunu….

    [Reply]

  110. BORO-SORONG
    December 25, 2010 at 5:37 pm #

    lah lah wong siji loro seng pro ISL.@LPI SEMUA BRO MANIA PRO.YO BENER NEK WES STRES.!JOK TAMBH PRAH LE.LE.

    [Reply]

  111. mbeng
    December 25, 2010 at 6:28 pm #

    DULUR2 BOROMANIA BRSATULAH DUKUNG PERSIBO…
    Q YKN KPUTSAN MANAGEMEN UNTK PINDAH LPI SUDAH D FKR MTANG2,,,
    BUKANNYA BENCI MA PSSI TP BENCI MA SISTEM MANAGEMEN PSSI.

    PASTI ADA PRO DAN KONTRA…TP JANGAN PD EMOSI.BERSATLAH DUKUNG PERSIBO DULUR2.***
    SEMOGA PENGURUS LPI TDAK SEPERTI PENGURUS PSSI.
    MAJULAH PERSEPAKBOLAAN NEGARAKU INDONESIA….

    SALAM DAMAI BERSAUDARA..,

    [Reply]

    balitong Reply:

    BRO MEMANG BEGITULAH UU PSSI.MENEJEMEN PSSI JUGA SESUAI UU NYA.DIA MAIN DENDA MENDENDA TAPI KAN ADA ALASAN KENAPA DIDENDA.DIA HARUS MENDENDA SUPAYA PERMAINAN BISA SPORTIV.KLO HANYA TEGURAN 99% PERSEN NGK DI GOBRES.LPI PUN BEGITU HARUS MEMAKAI UU NY SENDIRI.GIMANYA CARANYA TAK ADA LANGGARAN DIPERMAINAN..
    AKU YAKIN SEMUA KLUB BOLA DI ISL JUGA MENGALAMINYA KEADAAN SEPERTI PERSIBO.TAPI KLUB LAIN KUAT DAN MATANG DIA BISA BERTAHAN.SEKARANG KITA JANGAN MIKIR TERLALU PENDEK…KENAPA PERSIBO KOK BEGINI,.? YANG PASTI KARNA KEAUNGAN,PESIBO MASIH TERLALU DINI IKUT ISL.
    INGAT….? MENEJEMEN PSSI BUKAN PENYEBAB PERSIBO KELUAR ISL.
    SAYA BERDOA MUDAH2HAN SETELAH IKUT LPI PERSIBO TIDAK MENCARI/PINDAH KE LIGA LAIN LAGI HANYA KARNA ALSAN YG SAMA.
    MUDAH2AN KPK JUGA IKUT MENYOROTI PENGURUS PERSIBO

    [Reply]

    mbeng Reply:

    BTL BROW.S7 YG PENTNG DUKUNG PERSIBO..SEMOGA PERSIBO BISA MANDIRI….SADABE

    [Reply]

  112. mbeng
    December 25, 2010 at 6:29 pm #

    SBR BROW

    [Reply]

  113. Boro karawang
    December 25, 2010 at 6:40 pm #

    Wong kok seneng nyusu apbd ae. Tiap tahun kebutuhan bertambah tp jatah terus dikurangi. Golek dana seko sponsor yo diembat pssi. Po gak mikir ben tahun nganggo duite rakyat terus kur oleh pamor. Nek jek pengen melok isl yo meloko dw kunu…!!!

    [Reply]

  114. The boromania sambong tengah.
    December 25, 2010 at 6:56 pm #

    Lihat aksi nurdin cs di tv.sekarang lg gencar2nya cari muka alias cari sensasi ketika timnas naik daun.berlagak kayak pahlawan kesiangan tp apa yg terjadi…banyak sekali kritikan,hampir semua komentar masyarakat indonesia mengkritiknya agar turun dari jabatan.smua masyarakat mendukung timnas,tp buat nurdin cs tdk ada kata dukungan walaupun jatuh bangun cari sensasi masyarakat indonesia tdk ada yg terpengaruh oleh nurdin cs.

    [Reply]

  115. Pembela
    December 25, 2010 at 7:15 pm #

    Enio tardin..nama lo,otak lo spti plth di liga italy g pecus,mkne sring degradasi..kalau emang lo ingin menyelamatkan persibo di isl..silahkan bentuk PERSIBO TANDINGAN,dan nyembah sama NURDIN SILIT,g usah kakehan cocot

    [Reply]

  116. adit wib
    December 25, 2010 at 7:33 pm #

    ambe tardini dikon melu isl gae pemain lokal,lek degradasi yo gpp seng pntg djalur yg benar.trz leg wes nang du,dgradasi maneh,suwi2 amblek perkoro dgradasi trz.intine mekso,mekso seng kita g mampu.tiwas dguyu tim lio,ilang harga diri kita.leg pancet n0k isl,kw gelem mbyari dndo teko pssi,seng sak itik2 menjathkan sangsi? Mbyarmu pajek pbb cm paling mentok 500ewu ae,olehe mbelani isl seng bth ber m m kyo ng0n0..

    [Reply]

  117. "TANJUNG"
    December 25, 2010 at 7:34 pm #

    Ki opo cah.kq eker ekeran dwe2..sing pro lpi jo ngelokno sing pro isl bgtu pula sebaliknya,hdp ini terasa indah bila qt sling menghargai,damai..ingat slogan qt SADABE..Klu aq sing pnting ada hbrnnya sepakbola,jgnkn persibo klub2 lokal aj brtnding tetep smngt..

    [Reply]

  118. SARKAM
    December 25, 2010 at 8:14 pm #

    ISL TURUN————-KE
    LPI TURN—————KE
    PKK

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Gak enek hubungane kang Persibo karo PKK. Jengker gak mbeneh komen neng web. Kakean sobo sarkeb we kang…

    [Reply]

  119. asep
    December 25, 2010 at 8:40 pm #

    yg pasti bagi saya klub sepak bola itu nggak layak dapat dana apbd karena APBD itu diperuntukkan untuk rakyat terutama rakyat miskin !!! sebaiknya nggak perlu ada bola aja kalau masih ada klub yg dpt apbd kasihan rakyat kecil yg mau makan aja susah kok duit pake bola bukan ngasih makan rakyat yg sedang kelaparan??nggak ada bola nggak akan mati tapi nggak makan apa jadinya???

    [Reply]

    SARKAM Reply:

    DASAR KUTU KAMPRET BUNGLON BENCONG.DULU PERSIBO MASIH DI ISL MASIH HAMBUR2 DUIT APBD RAMASALAH YNG PENTING PERSIBO JAYA.SEKARANG DAH BANGKRUT BARU SADAR.

    KMARIN ADA COMENT SEPERTI KM KAMPRET…KATANYA JANGAN DICAMPUR POLITIK DENGAN HIBURAN..SEKARANG LHONYA SENDIRI KOMEN KYAK GINI….KWAKAKAAAA BUNGLON BENCONG

    [Reply]

  120. Butter
    December 25, 2010 at 8:42 pm #

    Wis di enteni wae antarane ISL or LPI mana yg trbaik saat kompetisi nanti selesai, evaluasilah kelebihan maupun kekuranganya …..yg penting “ada persibo ada boromania”…..saya miris uang rakyat(APBD) milyaran rupiah hanya utk tim sepakbola meskipun di imbangi prestasi, anjuran pemerintah sbuah tim tdk di benarkan mnggunakan dana oprasional dr APBD namun pemerintah sndiri tdk mampu memberikañ solusi…..naah skarang ada penawaran L P I menurut anda gimana? SBY lan MENPORA wae mendukung mosok konsepe ijek meragukan….lha nek jare aku yo LPI kuwi matoh, mumpung enek ksmpatan ora rugi persibo melok gabung….lha nek di arani persibo pecundang lha sumònggo, mandak di endo ora krowak.

    [Reply]

  121. Boro karawang
    December 25, 2010 at 8:56 pm #

    Lha iku bener… Tp wong itali gadungan kae ngeyil ae… gelem ndanai persibo popie?
    Dadi suporter karek ndukung ae kakean cangkem.

    [Reply]

  122. Malowopati
    December 25, 2010 at 9:00 pm #

    Ndasmu pisan ndang kei bandrol. Tak boronge !

    [Reply]

  123. Anre
    December 25, 2010 at 9:09 pm #

    Perjuangan yg bgitu berat dan biaya yg besar untuk ke Isl berakhir karena uang, (lumayan 3 bulan di isl) kota minyak prett ,mosok bandani persibo ra iso.Exon opo petrocina la iso bandani.

    [Reply]

  124. NJARJO 16
    December 25, 2010 at 9:29 pm #

    Tetep bersatu boromania…
    Awas hati2 ada provokatrok yg gak setuju Persibo ikut LPI.
    Biarin aja toh sekarang sudah resmi ikut LPI.
    @pro isl. Monggo pados tim lain aja percuma koar2 disini, mbok ngantek dobolen Persibo gal balik ke isl.

    [Reply]

  125. boro jkt
    December 25, 2010 at 9:36 pm #

    Buat boromania yg pro ISL , sadarilah keputusan sudah dibuat , kalau tidak sependapat dan tidak setuju persibo di LPI , ya apa boleh buat. Waktu yang akan bicara , keputusan manajemen ini benar atau tidak. LPI Yes ISL Yes PSSI Yes Nurdin No !!

    [Reply]

  126. manajement
    December 25, 2010 at 10:19 pm #

    lo jan ancen goblok tenan arek iki
    drpada tdur yo nntok bola LPI
    nak ancen we gk stuju LPI mingkemo wae cocotmu
    kok ngeyel wae..
    paleng we iki suporter tonggo sblah seng bangsat…

    [Reply]

  127. lawas
    December 25, 2010 at 10:23 pm #

    hmmm…..yo ngeneki wong indonesia isone mek maidu tokkk koyok pinter pintero dewe…padahal gak pecus.
    lebih baik buktikan kata LOYALITAS TANPA BATAS…………………..ok.salam PERSIBO

    [Reply]

  128. prakas
    December 25, 2010 at 11:11 pm #

    ada rahasia dibalik rahasi.

    [Reply]

  129. bojesz
    December 25, 2010 at 11:15 pm #

    engko nek wes ape akhir musim ra enek degradasi nu…. berati sing papan bawah iso santai2 ae, hhmmmm seru pora iki. trus pemin koyok samsul dkk (asli indo) harus membuang mimpinya masuk timnas indonesia

    [Reply]

  130. boro jkt
    December 26, 2010 at 12:46 am #

    pemain yang ikut LPI tidak masuk TIMNAS !!! haha itu hanya gertak sambal PSSI Nurdin… ingat PSSI bukan milik Nurdin , tapi milik masyarakat bola Indonesia , siapapun pemain berhak membela negaranya apabila layak masuk timnas. Tidakkah kalian tahu kalo prestasi masuk final AFF sekarang aja sudah dipolitisir sedemikian rupa oleh partai politik yang ketuanya mengajak seluruh team untuk makan bersama dirumahnya ?????? PSSI bukan milik segelintir orang. Kalau pecinta persibo sejati , harusnya tetap dukung persibo dimanapun team kita ini bermain.

    [Reply]

  131. cah talok
    December 26, 2010 at 4:56 am #

    berarti persibo drg profesional drg iso golek duit dewe! Syg mundur teko isl hrse ttp isl tp ora jaluk apbd! Kuat pirang tahun bandani club lpi iku seng isih diragukan!

    [Reply]

    boro papan scor Reply:

    terus kon jaluk mbahmu yo

    [Reply]

  132. Rom@an C
    December 26, 2010 at 6:53 am #

    pengganti victor sudah di siapkan yaitu martin zada

    [Reply]

  133. dudul
    December 26, 2010 at 9:10 am #

    tenang tenang aja lah mau lpi mau isl yow kunu2 lah, maju teruz persibo smg lpi makin joyo sadabe

    [Reply]

  134. Pembela
    December 26, 2010 at 10:00 am #

    Mau mandiri harus perlu modal bsr,klu apbd hbs setahun g sisa blas,gmn caranya mandiri?klu lpi dimodali 20M Slama 5thn,bwt mdl kompetis&dikembangkan,bs hsl tiket,sponsor,hak siar dll,ada jln mudahkan tuk mandiri?

    [Reply]

  135. NJARJO 16
    December 26, 2010 at 10:05 am #

    Prediksi Tahun I : sejalan bergulirnya LPI akan banyak klub2 yg minat bergabung. Dan itu bisa untuk mengganti yg terdegradasi. Kalo kebanyakan dari kuota maka mungkin pake sistem playoff. Jadi akhir kompetisi pasti ada yg degradasi.
    Seiring waktu akan semakin banyak klub yg bergabung. Dan bisa dipisah menurut level divisi.

    [Reply]

    boro jkt Reply:

    bener pak..

    [Reply]

  136. adit wib
    December 26, 2010 at 11:08 am #

    uji coba lawan bajul jare g sido nang bjn,tp nang gone sby.. Tanggal pastine antara iku seng kurang jelas.0nok seng ero?

    [Reply]

  137. khadot cah miri
    December 26, 2010 at 12:22 pm #

    lah po podo tawur no web, didelok tonggo2 kurang apik bro..
    Santai aja kawan, kita tnggu kedepannya.
    Sadabe

    [Reply]

  138. Waridin
    December 26, 2010 at 2:54 pm #

    Persibo wajib ganti nama suporterpun jg gnti nama usulku gnti bojonegoro fc suportere jonemania timbng boromania pd ngengkel pngn tetep neng isl..

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    komen yang tidak realistis. tidak berpendidikan

    [Reply]

  139. BONEX
    December 26, 2010 at 2:56 pm #

    PERSEBAYA vs
    PERSIBO
    Live ditambaksari surabaya.
    BONEX-BORO 1 HATI.

    [Reply]

  140. Wong mbrambang
    December 26, 2010 at 3:00 pm #

    Ayo BOROMANIA sejati,kita dukung PERSIBO besok disby.
    BORO-BONEX 1 NYALI.

    [Reply]

  141. "TANJUNG"
    December 26, 2010 at 3:39 pm #

    30mei ditmbksari,tretetet smbl mlm thn barunan di ibukota jatim kota pahlawan..mantap

    [Reply]

    boro papan scor Reply:

    30 mei?????

    [Reply]

  142. Boro xxx
    December 26, 2010 at 4:05 pm #

    maeng tak takokno mbae adoh jerene indonesia vs malaysia 0-1
    teros aku takok mbae edek PERSÏBO neng LPI TAMBAH JOS TAMBAH JAYA. SADADE

    [Reply]

  143. boro papan scor
    December 26, 2010 at 4:58 pm #

    @tanjung
    la tgl 31 mbok buak nangdi kok ape desek’i tahun baru

    [Reply]

  144. BORO-SORONG
    December 26, 2010 at 5:30 pm #

    WES2 BABI2NE NURDIN MULAI BERULAH DI WEB INI.KLO EMANG KMU NGAK SUKA PERSIBO DI LPI.NGAK SAH COMENT GOBLOK KOK TURUNAN..!AWAS PROVOKATOR KLAS TERI.

    [Reply]

  145. the-booms sukosewu
    December 26, 2010 at 5:51 pm #

    ISL ATAU LPI.SENG PENTING TETEP PERSIBO.WES KADUNG KANTIL NENG ATI.!BOROMANIA SEJATI TETAP DUKUNG PERSIBO..!MAJU TERUS PERSIBOku.!

    [Reply]

  146. "TANJUNG"
    December 26, 2010 at 6:07 pm #

    Tgl 31&1 msh di sby,hbs tretetet pulang yg nangung

    [Reply]

  147. jemblong
    December 26, 2010 at 6:12 pm #

    @para boro mania,yg kita butuhkan sekarang mendukung persibo kemanapun berkompetisi,udah kita lupakan perbedaan faham ini,klo aku pribadi lebih setuju persibo ikut IPL,Soalnya dana buat bola mendik untuk infrastruktur kabupaten bojonegoro,ingat bos diatas tanah bojonegoro masih banyak saudara2 kita yg hidup dibawah garis kemiskinan,lebih baik dana tim persibo dikasih kerakyat kita dr pada dimakan orang2 tak jelas.hidup persibo kami jadi ekormu kemanapun kamu pergi kami ikut dibelakangmu.

    [Reply]

  148. MIILITAN LINTAS SELATAN
    December 26, 2010 at 6:33 pm #

    bukalah MATA,HATI, DAN PIKIRAN boro semuanya. MATA kita sdh lelah melihat kejadian2 di lapangan yg sma itu sebuah rekayasa dan jauh dari fair play. HATI kita memang milik persibo,sulit,bahkan sangat sulit utk meninggalkan “kasta tertinggi” liga pssi, tapi hati kita sma hrs merelakan demi kemajuan persibo kedepanya,insyaallah. PIKIRAN kita harus berpikir rasional,bgmn kita bsa mnjalankan club bila tanpa dana,dana kita habis yg kita raih prestasi,tapi “PRESTASI SEMU,PRESTASI YG TAK PERNAH DIHARGAI OLEH PSSI”.

    [Reply]

  149. BOROLISTIK
    December 26, 2010 at 6:58 pm #

    ntah itu maen d isl kah ipl kah du kah dvsi 1 kah bahkan kalo prlu maen d kasta trbwah kah

    Q ttp dukung PERSIBO
    Tugas supporter cm kasi dkungan pd tim ksayangan

    [Reply]

  150. munif boromania malang
    December 26, 2010 at 7:50 pm #

    absen….

    [Reply]

    Pembaca Reply:

    Brkali x kubaca koran,brita tntang timtim yg slalu bingung bth glontoran APBD untk timnya krna rugi,kubaca jga tiap timnas ada efen,PSSI bingung minta uang ke DPR,pdhal ribuan kali PSSI denda tim,sponsor,kontrak tv,tiket timnas,kmana uang itu(untk kmpanye golkar)?pngurus PSSI udh klaim kl timnas milik golkar,biarlah. Mari kita bngun LPI yg lbh prof,ciptakan timnas LPI yg lbh baik.pmerintah brsama kita.knyataan lbh baik dripda skedar teori.

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    sistem dalam pssi yang perlu dirubah. memang sejarah mengatakan baru di indonesia mantan NAPI menjadi ketua umum sebuah organisasi persepakbolaan milik negara. dan baru di indonesia juga tim2 di danai oleh APBD. jika konsep LPI bisa menjadikan tim mandiri. seharusnya PSSI nbelajar dari sini. dan jika persibo ingin menjadi pelopor rubahlah sistem itu dengan bergandeng tangan tim2 yang merasa dirugikan oleh PSSI. jangan melarikan diri di LPI. poitik yag menjawabnya dan dengan politik sistem itu bisa dirubah. singkirkan nurdin cs di PSSI. rubah sistem menjadi baik. insya allah persepakbolaan indonesia akan maju

    [Reply]

    munif boromania malang Reply:

    slah satu suara saya adalah :
    1. pendapatan dari tiket seluruhnya di kelola tim
    2. fee sponsor seluruhnya menjadi hak tim
    3. hapus mafia wasit
    4. komdis PSSI jangan orientasinya uang
    5. subsidi tim yang legalitasnya miliknya pemerintah non swasta
    6. jadikan tim mandiri dengan MOU dengan perusahaan indo/non indo PSSI hanya perantara secara administratif.
    7. pajak pemain asing sebagian masuk tim

  151. Butter
    December 26, 2010 at 9:10 pm #

    Alfred alfred keno ngopo yongky dadi starter, wis wis wetengku mbengko mblabak…..!!!

    [Reply]

    boro jkt Reply:

    IRFAN TDK BOLEH DITURUNKAN SAMA NURDIN , KARENA KLUBNYA PERSEMA IKUT LPI . SENJATA MAKAN TUAN , YONGKI MASIH JAUH , DAN SETELAH KALAH , ALFRED MEMBANGKANG PERINTAH NURDIN , TERPAKSA IRFAN DITURUNKAN … TAPI SUDAH TAK BISA MENOLONG TIM. NURDIN HARUS TURUN!!!

    [Reply]

  152. awan
    December 26, 2010 at 10:07 pm #

    DARI MAGELANG AKU SETUJU WAE MASUK LPI. BIAR DANA APBD DIBUAT BANGUN JALAN DI BOJONEGORO. JADI KALO MUDIK BISA NYAMAN. HEHEHEHHEEE…..

    [Reply]

  153. cah sumberrejo
    December 26, 2010 at 10:57 pm #

    Tapi kita juga harus kritis terhadap LPI…jaman sekarang mana ada yang gratis. jangan jangan LPI mirip dengan MLS di Amrik, yang pake sistem waralaba. Klub milik LPI, selama beberapa tahun disubsidi, setelah menguntungkan dijual kepada investor. Kalo ini benar, jangan sampai Persibo kelak terjebak dan menyesal.
    PSSI memang korup, curang dan gak tau diri. Di ISL pun kita gak nyaman. ISL harus dibenahi.
    Masih banyak pertanyaan di benak kita. Akan kita kemanakan kebanggaan kita dahulu atas juara DU? sebagai Giant Killer? Kemana juara LPI selanjutnya? Adakah tim terdegradasi?.
    Persibo memang berangkat dengan dana minimal yang dari APBD. Tapi, apakah selama ini kita tahu penggunaannya? Kasus APBD buat persibo di thn lalu aja menguap. Kita takut 20 m dari LPI akan jadi lahan baru buat orang2 itu lagi.
    Mari kita jadi suporter kritis yang peduli
    Persibo Matoh!

    [Reply]

  154. abdul
    December 27, 2010 at 8:24 am #

    wah… Persibo hijrah ke LPI ? sia-sia dong perjuangan mulai dari Divisi II merangkak dengan mengeluarkan banyak waktu biaya dan tenaga yang tidak sedikit, eh… begitu berhasil sampai ke puncak liga Indonesia yaitu ISL kok mundur begitu aja. Apa sudah dipertimbangan untung ruginya ? Ingat Persibo itu milik masyarakat Bojonegoro, bukan milik segelintir pengurus dan penguasa yang masa jabatannya terbatas. Apa Boromania dan masyarakat Bojonegoro sudah diajak rembukan ? Kalo saya pribadi lebih setuju kalo Persibo tetap di ISL. Sedangkan untuk ikut LPI bentuk aja klub baru Persibo FC. Jadi sama-2 jalan dan kita bisa lihat perkembangannya dalam 1 atau 2 tahun mana yg lebih menjanjikan, baru diambil keputusan yang terbaik. Bravo Persibo !!!

    [Reply]

  155. Ramelan
    December 27, 2010 at 11:36 am #

    Mif..we nek jik ndukung ISL,tk ulehno tko malang,pa’e ws pglen byar pajak,tp dwite nang APBD entek dikuras nurdin,lhakok kwe mlah mbelo ISL.mbangkang kro wong two tk sabdakno dadi kamini kpok kwe.

    [Reply]

    munif boeomania malang Reply:

    le wocoen komentku gek nduwur mengko awakmu ngerti kenek opo aku tetep ndukung persibo gek ISL

    [Reply]

  156. Komentar pedes
    December 27, 2010 at 3:37 pm #

    Kakean cocot kabeh tp ra enek sing metu asile . . . .

    [Reply]

  157. arie boro mania dander
    December 27, 2010 at 9:12 pm #

    mange lpi karo isl iku derajate duwur ndi sehhhhhhhhhhh

    [Reply]

  158. boro kecewa
    December 28, 2010 at 2:37 pm #

    mau jadi apa persibo……lpi iku ligane wong 17an bar yo bar ra enek masa dpane.

    [Reply]

  159. lee
    December 28, 2010 at 2:47 pm #

    persibo ke LPI -> itu lari dari permasalahan
    persibo ISL, itu baru matoh

    btw, persibo itu milik manager ya? atau milik bupati?
    koq gampangnya putuskan ke LPI

    [Reply]

Leave a Reply