Persibo Naik Ke Puncak Klasemen Sementara

Tuan rumah Persibo bermain imbang lawan PSM Makassar pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Minggu (19/2) malam. Unggul dulu lewat gol Wahyu Teguh di menit 60, Persibo akhirnya harus puas dengan hasil seri setelah Kwon Jun mengoyak gawang Fauzi Toldo di menit 79.

Tambahan satu poin itu mengokohkan Persibo di puncak klasemen sementara IPL, karena Semen Padang yang menjadi saingan terdekat mereka kalah 0-1 dari Persijap. Persibo kini mengantongi poin 17, selisih satu poin dengan Semen Padang yang berada di peringkat kedua. Sebenarnya Persibo bisa mengalahkan tim tamu andai tendangan penalti Jairon Feliciano di menit 10 tidak gagal. Sayang tembakan striker Brazil itu berhasil ditepis kiper PSM, Denny Marcel.

Secara umum laga yang dipimpin wasit Faulur Rosi itu berlangsung seru karena kedua tim memeragakan permainan keras dan terbuka. Pada pertengahan babak pertama, serangan Persibo yang kali ini tidak diperkuat top skorer M Nur Iskandar mulai mengendur. Sebaliknya, tim tamu justru kian bersemangat melakukan tekanan.

Sebuah serangan balik yang dibangun Andi Odang, M Rahmat, dan Ketut Mahendra membuat kerepotan barisan belakang Persibo. Beruntung tendangan yang dilepaskan Mahendra masih melambung ke atas gawang Fauzi Toldo. Hingga turun minum wasit mengeluarkan enam kartu kuning, yakni empat untuk pemain Persibo dan dua lainnya untuk pemain PSM.

Gol Persibo lahir dari kerjasama antara Samsul Arif dengan Wahyu Teguh. Menerima umpan dari striker timnas senior itu, Wahyu langsung melepaskan tendangan ke gawang PSM hingga mengubah skor menjadi 1-0. Kubu PSM menganggap gol itu berbau offside dan sempat mogok main selama lima menit.

Setelah melakukan negosiasi dengan wasit akhirnya pelatih PSM Petar Segrt memerintahkan para pemainnya melanjutkan pertandingan. Andi Oddang dan kawan-kawan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui serangan balik cepat dari tengah lapangan. Kwon Jun menyempurnakan serangan tersebut dengan tendangan terarah ke gawang Persibo. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan memasuki menit akhir.

Pelatih Persibo Paulo Camargo mengatakan timnya seharusnya menang karena memiliki peluang lebih banyak. Salah satunya penalti Jairon Feliciano. “Secara umum tim kami sudah main bagus, tapi PSM merupakan tim tangguh. Ya inilah bola,” kata Camargo usai laga.

Sedangkan pelatih PSM Petar Segrt menyebut permainan timnya kurang maksimal karena ada beberapa pemain yang cedera atau memperkuat timnas. Soal protesnya kepada wasit, Petar menganggap itu wajar dalam sepakbola. “Karena saya dan wasit punya sudut pandang yang berbeda,” sebut Petar. (Sumarlin)

Susunan Pemain

Persibo: Fauzi Toldo (G), Aang Suparlan, Lexe Anderson, Hari Syahputra, Novan Setya, Mekan Nasirov, Jajang Paliama, Gustavo Hernan Ortiz, Wahyu Teguh, Samsul Arif, Jairon Feliciano/Syahroni (86′). Pelatih: Paulo Camargo

PSM: Denny Marcel (G), Satrio Syam, Hendra Wijaya, Kwon Jun, I Ketut Mahendra, Rasyid Bakri, Fandy Edy, M Jupri/Qifly Tamara (73′), Andi Oddang/Ismail (90+), M Rahmat/Kaharudin (73′), Ilija Spasojevic. Pelatih: Petar Segrt

(liga prima)

55 Responses to “Persibo Naik Ke Puncak Klasemen Sementara”

  1. R4M4 "JURAGAN BAUT"
    February 20, 2012 at 2:14 pm #

    Ganti jairon..!!hrga mati.

    [Reply]

  2. aku boromania
    February 20, 2012 at 2:53 pm #

    matoh.. ganti jairon.. wajib harga mati

    [Reply]

  3. bocah
    February 20, 2012 at 4:15 pm #

    komentare camargo matoh..
    profesional banget :3

    [Reply]

  4. Yudha atha
    February 20, 2012 at 5:28 pm #

    Amankan klasemen puncak,tetap semangat!’

    [Reply]

  5. karwi
    February 20, 2012 at 7:31 pm #

    lebih di sayangkan lagi suprter boromania saling lempar batu d daerah desa ndayun..
    mas brow sudah gk jaman seperti itu..
    mari kita dukung PERSIBO menuju tangga juara..
    GLORY GLORY PERSIBO BOJONEGORO

    [Reply]

  6. R4M4 "JURAGAN BAUT"
    February 20, 2012 at 7:38 pm #

    Zo je..seng g melu” ikt dlempari batu.NDESO buanget,…slah satune q krbane..kpan boromania mau sdar n jd sporter yg lbh baek lg..??SA..DA..BE.

    [Reply]

  7. karwi
    February 20, 2012 at 7:51 pm #

    iyo brow..
    sng gk melu2 d antemi gwo watu katel..
    d kiro tahu pleng watune d uncal2ne sng gk melu2…
    mugo2 ae sadar dulur2 yow…
    ws gk jamane dulur ngunuw ikuw..
    GLORY GLORY PERSIBO

    [Reply]

  8. mc_afandi
    February 20, 2012 at 8:59 pm #

    Yen arep antem-anteman, mesisan gowo watu sak trek. Lumayan kenek digawe uruk dalan dayun ngalor. Hehehe…..
    PEACE… Boromania selalu cinta damai

    [Reply]

    karwi Reply:

    iyo brow…
    itung2..ngiwangi kang yoto mbangun deso..
    onk manfaate..

    [Reply]

  9. kodet
    February 20, 2012 at 10:56 pm #

    JAIRON GAK LAYAL MASUK SKUAD PERSIBO. PELATIHE TUTUP MATA -TELINGA

    [Reply]

  10. Boro africa
    February 21, 2012 at 6:12 am #

    pdO wonk Brazil,e pelatih,e ngiwangi jairon. Maine jairon enak pemain lokal..

    [Reply]

  11. Radja
    February 21, 2012 at 6:26 am #

    *sejak awal q wis kroso,jairon striker opo kok dkntrak,mending lokal. La wong ning persebya g penak maene,kok dkntrak. Kaco. .kaco. .

    *bwt Boromania mbok iso njogo sikap,ojo ndeso2 amat. Koyok cah cilik ae. Nek pny masalah yo dslesaikn dgn pake bendera masing2,ojo pake bendera persibo. Mau tawur,bacok2an,silahkan. . Asal jgn pake atribut persibo/wkt persibo maen. Ok,,
    SADABE. .

    [Reply]

  12. gondroNg_55
    February 21, 2012 at 8:39 am #

    lanjutkan

    [Reply]

  13. rofiq
    February 21, 2012 at 11:12 am #

    Ganti Jairon…………..Wis Ora iso bal-balan…………….

    [Reply]

  14. rofiq
    February 21, 2012 at 11:13 am #

    Jairon Hola HOlO………..

    [Reply]

  15. pande
    February 21, 2012 at 11:34 am #

    se-7 satus persen bos..tmen2 boromania kpn X-an mo bersikap dwsa.fanatik Ok.tp bkn berarti ”anarkis”.gak bisakah X-an cinta damai.minimal d saat persibo main.apalagi sampe lempar btl ke lpgan.dasar ndeso.aku yo wong ndeso tp g ngunu carane.tunjukan kalo X-an kreatif.tp jgn merugikan persibo apali org lain.tanpa X-an sadari X-an sdh jd sorotan media .jgn cemari prestasi dgn anarki.g usah ikut2an ma yg nekat2.mari ciptakan suasana yg kondusif sesama boromania.ingat persibo satu.boromania jg satu.jgn d pecah belah.se-X boromania tetap boromania.go persibo tetap pertahankan posisimu..tunjukan prestasimu…cayyo..persibo.

    [Reply]

  16. tanda tanya
    February 21, 2012 at 12:07 pm #

    IKU NGONO CAH LG SAKIT JIWANE. MUMPUNG ADA KESEMPATAN NGLUAPKAN JIWANE.

    [Reply]

  17. KURUS
    February 21, 2012 at 12:45 pm #

    pelatih ki jane isok ngelatih po ra, jairon maene koyok tarkam ae dipasang terus. disenggol titik tibo, penalti gak iso, sundulan gak iso mencolot, mlayu koyok kebo, nggiring opo maneh. PECAT AE JAIRON, apa ada skandal dengan pelatih iki jairon tetap dipertahanin apalagi jadi pemain inti

    [Reply]

  18. BORO~mania
    February 21, 2012 at 12:48 pm #

    Andaikan Presiden BORO~mania Dari Desa NdayUn Pasti stadi0nnya Sudah Hancur Lebur….!!!!
    Wahai Orang2 ndayun kalau maU tawUran kan Banyak waktU Kenapa Mesti Mengotori jalan sa’at PERSIBO Bertanding….!’?
    DASAR ORANG~ORANG NDAYUN KATROK.
    SADABE….

    [Reply]

  19. BORO-mania
    February 21, 2012 at 1:01 pm #

    hapus desa dayun dari peta BOJONEGORO.
    Pasti BORO-mania DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

  20. boromania ngraho
    February 21, 2012 at 2:27 pm #

    BOROMANIA CINTA DAMAI, PEACE…..,SANGAT DISAYANGKAN NEK KANDANGE DEWE NGGAWE KISRUH, JANGAN SAMPE DARI BOROMANIA YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, PERSIBO MENDAPAT SANKSI TIDAK BOLEH MAEN DI KANDANG, COBA CPA YANG DIRUGIKAN???

    [Reply]

  21. boromania ngraho
    February 21, 2012 at 2:30 pm #

    OYA BUAT BANG ADMIN, TOLONG JADWAL & HASIL + KLASEMEN DISESUAIKAN MA YANG SEKARANG DONK….,

    [Reply]

  22. daton
    February 22, 2012 at 7:48 am #

    boro ayo ber1,apa masalahnya dayun suka lempari batu,apa mreka bukn boro..qt bareng2 bantai dayun nek dayun ngunu terus..enek seng ngerti po ga enek ibu2 n anaknya kna batu rel dayun

    [Reply]

  23. eka'
    February 22, 2012 at 8:22 am #

    Jairon Feliciano ><Fortune Udo,Noh alam syah…

    [Reply]

  24. eka'
    February 22, 2012 at 8:36 am #

    KPSI Undang Klub IPL Ikut KLB
    KPSI mengundang para voter berdasarkan KLB pada Juli tahun lalu di Solo.

    Komite penyelamat sepakbola Indonesia (KPSI) mengundang enam klub Liga Prima Indonesia (IPL) untuk hadir dalam kongres luar biasa (KLB) yang diselenggarakan pada 17-18 Maret.

    Keenam klub IPL yang diundang mengikuti KLB itu adalah Semen Padang, PSM Makassar, Persijap Jepara, Bontang FC, Persiraja Banda Aceh, dan Persiba Bantul. Diundangnya keenam klub ini berdasarkan KLB di Solo pada tahun laluSedangkan dua klub lainnya, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro tidak diundang, karena status keanggotaan mereka telah dicopot pada kongres tahunan di Bali awal tahun lalu.

    “Kami telah mengirim undangan kepada para voter untuk hadir di KLB, termasuk klub-klub yang ada di IPL sekarang,” ujar ketua KPSI Tony Apriliani.

    “Sampai sekarang keanggotaan Persema dan Persibo belum dipulihkan melalui kongres, jadi mereka tidak diundang. Peserta dan voter untuk KLB nanti berdasarkan KLB 9 Juli di Solo.”

    “Kami telah melayangkan surat undangan sejak Jumat [17/2] lalu. Silahkan kroscek kepada para voter untuk menguji kebenarannya. Kami menjalankan instruksi FIFA dan AFC [konfederasi sepakbola Asia].” Bonus pertama kali deposit hingga IDR 2880000 dengan 188BET

    [Reply]

  25. cekot_jail
    February 22, 2012 at 1:18 pm #

    PERSIBO SADABE
    Pancen wis ga jamane rusuh+anarky.. Butuh kesadaran nasional..:) Opo maneh yel-yel boromania sing mengandung provokasi. Berharap persibo dan boromania merealisasikan slogan SADABE..!!! Untuk yel-yelnya lebih kreatif & inovatif yak dulur-dulurku..
    GLORY PERSIBO SADABE

    [Reply]

  26. BORO~mania
    February 22, 2012 at 8:15 pm #

    SETUJU SEKALI BROOO….
    Pemikiran Anda Sangat Dewasa Sekali..
    SA~DA~BE…

    [Reply]

  27. The janggel
    February 22, 2012 at 9:43 pm #

    Nek wong akeh pancen angel aturane apalagi sampek ribuan maka sulit di kendalikan, namun semua itu bukan berarti menjadi alasan dan sudah tdk ada solusi. Boromania harus cinta damai, bersatu, sportif dan semua saudara, salah satu upaya tsb mungkin bisa di mulai dari dunia maya sperti yg sedang di baca skarang ini. Mungkin butuh waktu lama proses boromania utk menjadi dewasa tetapi setidak2nya ada itikad baik utk perubahan walau dimulai dari segelintir boromania. Pancasilanya the boro adalah SaDaBe, maka tindakan anarkis merupakan kelakuan bodoh dimana ibarat sebuah negara belum merdeka dan primitif. Ayo boromania kita bisa, jangan berbangga karena menakutkan tetapi berbanggalah karena kreatif dan kebaikan.

    [Reply]

  28. bledexz rantau
    February 22, 2012 at 10:40 pm #

    ojo kor isone gacor ae nk rong ngrti kenyataane????jd org jgnlah lsg mmvonis suatu mslh tp carilah dl apa penyebabnya kok bsa smpe ad mslh.aq lhr d ndayun & bsr jg d dayun jd aq tw karakternya org ndayun.okelah klo pemudanya ndayun tuch emang ska bkin onar tp ttg kjadian kemren tuch lain kok krn yg mrh org2 tua ada apa dgn mreka kok bsa semarah itu carilah tw dl bru x-lian boleh ngmong!aq jg org ndayun tp aq d p erantauan,aq jg d sni dirikan paguyupan bwt org bojonegoro krn aq cinta bojonegoro mkanya aq sll minta kiriman kaos persibo bwt org2 bojonegoro yg d sni asal x-lian tw aq jg senang dgn persibo tp aq jg sakit hati klo kampungq d katain pki apalah pokoknya!org ndayun t dk prnh tkt ma gertakan???buat x-an yg mw mmusnahkan desa ndyun silakan datang bwa tmn s banyak2nya kami ga bklan mundur krn ndayun tmpt kelahiranq jgn asal ngmong d internet tp buktikanlah?kami ini manusia yg psti melawan klo d sakiti

    [Reply]

  29. mbenk's
    February 23, 2012 at 4:11 am #

    wes to dulur2,kekerasan tdk menyelesaikan maslah.
    Mr duduk berzama cri kbnaran knp kmrin smpai ada lempar2n batu.
    Ayo to arek2 bjnegoro seng kompak.

    Gag jaman anarkis dulur2.
    Salam damai bersaudara

    [Reply]

  30. sugali
    February 24, 2012 at 1:38 pm #

    bledex@hebat u ya,punya paguyupan…q dirumah punya payung…hrusnya u yg jd pnengah n ksih pnjelasan ke orng2mu,ke tmen2 di web jg…orng tua2ny aja gt ap lg yg muda…kl u suka damai u sbgai pendekar ndayun ya hrus bs jd pnengah donk

    [Reply]

  31. Pengurus Lama
    February 24, 2012 at 2:12 pm #

    wes suporter persibo kok koyo ngene yo malahan, apa gak malu ta di baca n didenger tetangga sebelah. Ayo suporter persibo bersatu dukung persibo, boleh kita marah tapi jgn sampe bawa nama boromania dan persibo. Kita mestinya malu karena web ini dibaca semua org. Apa hanya segini aja suporter bojonegoro….mari bersatu, kompak kembali.

    [Reply]

  32. boro korwil barat
    February 24, 2012 at 10:27 pm #

    hai para boromania n boronita jangan mudah terprofokasi.. mari kita selesaikan masalah dengan kepala dingin.. korwil barat merasa turut prihatin semoga masalah cepat terselesaikan. SADABE

    [Reply]

  33. boro korwil barat
    February 24, 2012 at 10:31 pm #

    BOROMANIA BORONITA kususx korwil timur tolong jngan mudah terprofokasi.. podo wong bojonegorone ojo tawuran. tolong jaga nama baik bojonegoro.. kalau mau bikin onar jangan di bojonegoro.. kalau mau bikin onar di kandang LA SAJA.. SADABE

    [Reply]

  34. Aditwib
    February 25, 2012 at 1:14 am #

    @bledexz : wis ora nengahi tapi malah manas2i, omongan mbok sing penak koyo wis jadug2ko. Sak jane sak daerah yo rugi nek eker2an tapi mikir piye carane jalan apik’e, kok malah sing ora2. Yo wis mugo2 lancar lan damai, MATOH.

    [Reply]

  35. pemain lama
    February 25, 2012 at 12:12 pm #

    wis too ws,,,d atur kno lho penake py mso ws pd dewasane kok yo sek gae emosi kanggo nylesaikno msalh!enek solusi nk ga pengen enek rusuh meneh no ndayun yoiku perwakilan boromania d prtemukan kro prwakilane bledexz!nk ga ngno ga mari2 mslhe?bwt boro mania jg jgn menutup mata klo anggotanya jg ska mmancing emosi org kampung dgn ulah n teriakannya yg menghina kelompok tertentu!pokoke nk urusan anarkis smw slh ga ad yg bner trgantung pd diri masing2,,,mw nrima knyataan ga klo smw sma az ga wong ndayun ga boromania pd ae

    [Reply]

  36. Bakol soto
    February 26, 2012 at 1:39 am #

    MEMALUKAN……

    [Reply]

  37. PECEL LELE...
    February 26, 2012 at 1:42 am #

    Gelot sak geng,e dhewe…. Teruskan tak dukung….

    [Reply]

  38. boro klaten
    February 27, 2012 at 12:46 am #

    prihatin aku krungu konco2 ku ra akur ngene…

    [Reply]

  39. aku boromania
    February 27, 2012 at 10:25 am #

    pie iki britane kok gag aneg seng ter update.. waaaah waaaahh. . . . . .

    [Reply]

  40. keyla boronita
    February 27, 2012 at 11:39 am #

    ingat mempertahankan puncak klasemen lebih sulit…………………..

    [Reply]

  41. angga
    February 27, 2012 at 1:57 pm #

    denger2 persibo mau nambah 8 pemain…….dari isl

    [Reply]

    ace Reply:

    brita dari mana mas bro??

    [Reply]

    angga Reply:

    blok bojonegoro

    [Reply]

  42. lawas
    February 27, 2012 at 7:54 pm #

    gelut kok terus gk ngerti golek nafkah angel ngeneki to piye..contohlah tim2 atau suporter benua biru mereka lho terkenal tp gk smbg.anarkis malhan mrka sering ngelakuin hal2 yg positif contoe messi beberapa kali dia nglakuin baksos.op awkmu2 gk isin ngaku suporter tp gk ngrti op iku tjuane.op iku sporter Smga damai

    [Reply]

  43. BORO~mania
    February 27, 2012 at 9:08 pm #

    yang dari DAYUN bukan mencari s0lusi malah seperti menantang, berfikirlah lebih dewasa, udah ngak jaman lagi tawuran BRO, BORO~mania bukan di desa DAYUN aja bikin BLEYER2 M0T0R & TERIAK2, Tapi sepanjang jalan,….
    Wahai pemuda2 DAYUN janganlah berfikir NEGATIF pada BORO~mania….
    SA~DA~BE

    [Reply]

  44. kepohbaru
    February 28, 2012 at 5:13 pm #

    wes mblenger tawuran,g enek penak e blas

    [Reply]

  45. radja
    February 29, 2012 at 2:08 pm #

    daftar pemain,photo pemain,jadwal dan klasmen di Up Date donk,,masuk dah lama g di UpDate2. mksh admin,,

    [Reply]

  46. hend the boro
    February 29, 2012 at 7:39 pm #

    wis g jamane cah geger.bukankah kalian satu suara untuk memajukan sepakbola di bojonegoro
    kemarin tetangga aku liat pas buyaran selesai pertandingan, dia jalan keluar mau menuju parkiran motor, eh tau tau dia diserang dari depan, belakang, samping. menyerang dengan brutal. namun akirnya dia selamat juga karna ada polisi yang masih jaga, walau kepala bocor dan dapat beberapa jahitan.
    bayangkan jika anda sendiri yang mengalami nyawa bro taruhannya dikeroyok orang, padahal sama sama boromania.

    [Reply]

  47. Name
    February 29, 2012 at 7:41 pm #

    kpan Persibo ada akademinya?? Menurut berita yg ada LPIS mewajibkan tim profesional untuk mempunyai akademi.

    [Reply]

  48. ELKO
    March 1, 2012 at 9:18 am #

    PERSEMA vs PERSIBO senin 5 maret 2012 pkl 19.00 WIB LIVE on GLOBALTV

    [Reply]

  49. pande
    March 1, 2012 at 1:18 pm #

    cah…tlg ra usah gegeran pdo2 boromania.akankah persoalan ini trs berlanjut..terlepas masalah ndayun ato mana saja.mari cari jl keluarnya.tlg korwil2nya d pertemukan biar jd penengah.baik dari ndayun ato mana aja.wis g jamane jadug,sakti,ato apalah kalo hanya untuk menyakiti sodara sendiri.bukankah qta sodara…sangat di sygkan prestasi yg bagus d cemari dgn anarki yg memberangus.sgguh memprihatinkan.tidakkah X-an malu bahwa berita boromania jd gunjingan tetangga.ato ini yg X-an inginkan.mrk berkata”pdo boromaniane kok gegeran ndahneo maneh karo lyo”ku sendiri yg d rantau merasa malu. Wahai saudaraku boromania.tlg.tidak bskah X-an bersikap dwasa.tlg jg nama baik persibo.untuk persibo jaga konsistensi prestasimu.”persibo ancen matoh.”

    [Reply]

  50. aseng
    March 5, 2012 at 2:37 pm #

    aseng
    persibo 2 persema 1
    samsul arif

    [Reply]

  51. BORO~mania
    March 5, 2012 at 7:08 pm #

    mas admin tolong Up dete sk0r untuk kami yg di Luar Negri..
    Trima kasih..

    [Reply]

  52. Name
    March 5, 2012 at 7:51 pm #

    persibo kalah 1-0, msih ada babak kedua, semoga menang

    [Reply]

Leave a Reply