Persibo Obsesi Menang di Banda Aceh

Klub Sepak Bola Persibo Bojonegoro memasang target menang dengan perolehan poin penuh dalam laga lanjutan Kompetisi Indonesia Primer League (IPL) 2011-2012 setelah ditahan imbang Persema Malang pada Minggu (06/05/2012). Poin itu akan direbut dalam pertandingan away melawan Persiraja Banda Aceh pada, Minggu (13/05/2012)

Manajer tim Persibo Bojonegoro Nur Yahya mengatakan, kesempatan bertanding dengan Persema dalam liga Copa Indonesia di Stadion Gajayana Kota Malang pada tanggal 10 Mei 2012, nanti bisa menjadi latihan bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma. “Kita tetap mentarget menang meskipun laga lain dan tidak mempengaruhi poin kita,(persibo,red),” jelasnya, Selasa (08/05/2012)

Yayak, sapaan akrab Nur Yahya menambahkan, pemain balutan Paulo Camargo harus bermain lebih keras dan disiplin untuk memenangkan pertandingan. Meski dalam piala Indonesia nanti Persibo akan memanfaatkan sisa pemain yang ada.

Sebab lima pemain Persibo yang dipanggil untuk memperkuat Timnas sudah kembali membela timnas. “Pemain yang masuk seleksi Timnas tidak boleh dipinjam untuk bermain melawan Persema di Piala Indonesia Nanti,” jelasnya

Pemain ditimnas itu adalah Samsul Arif, M Nur Iskandar, Jajang Paliama, Novan Setya Sasongko dan Sigit Meiko. Sedangkan pemain Persibo yang terkena akumulasi kartu yakni Novan Setya.

Yayak mengakui pemain Persibo Bojonegoro mengalami kelelahan karena sebelumnya telah 4 kali bertandang diluar Bojonegoro Seperti dibantul, Makasar Madiun dan Jepara.

Saat ini Persibo mendapat 27 Poin tertinggal 3poin dengan Semen Padang FC yang mendapat poin 30 setelah berhasil memperoleh poin penuh saat bertanding melawan PSMS Medan, Senin (30/05) Malam. Selama musim pertandingan Persibo kemasukan 16 gol dan berhasil mencetak gol sebanyak 21 gol. [beritajatim.com]