Persibo Obsesi Menang di Banda Aceh

Klub Sepak Bola Persibo Bojonegoro memasang target menang dengan perolehan poin penuh dalam laga lanjutan Kompetisi Indonesia Primer League (IPL) 2011-2012 setelah ditahan imbang Persema Malang pada Minggu (06/05/2012). Poin itu akan direbut dalam pertandingan away melawan Persiraja Banda Aceh pada, Minggu (13/05/2012)

Manajer tim Persibo Bojonegoro Nur Yahya mengatakan, kesempatan bertanding dengan Persema dalam liga Copa Indonesia di Stadion Gajayana Kota Malang pada tanggal 10 Mei 2012, nanti bisa menjadi latihan bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma. “Kita tetap mentarget menang meskipun laga lain dan tidak mempengaruhi poin kita,(persibo,red),” jelasnya, Selasa (08/05/2012)

Yayak, sapaan akrab Nur Yahya menambahkan, pemain balutan Paulo Camargo harus bermain lebih keras dan disiplin untuk memenangkan pertandingan. Meski dalam piala Indonesia nanti Persibo akan memanfaatkan sisa pemain yang ada.

Sebab lima pemain Persibo yang dipanggil untuk memperkuat Timnas sudah kembali membela timnas. “Pemain yang masuk seleksi Timnas tidak boleh dipinjam untuk bermain melawan Persema di Piala Indonesia Nanti,” jelasnya

Pemain ditimnas itu adalah Samsul Arif, M Nur Iskandar, Jajang Paliama, Novan Setya Sasongko dan Sigit Meiko. Sedangkan pemain Persibo yang terkena akumulasi kartu yakni Novan Setya.

Yayak mengakui pemain Persibo Bojonegoro mengalami kelelahan karena sebelumnya telah 4 kali bertandang diluar Bojonegoro Seperti dibantul, Makasar Madiun dan Jepara.

Saat ini Persibo mendapat 27 Poin tertinggal 3poin dengan Semen Padang FC yang mendapat poin 30 setelah berhasil memperoleh poin penuh saat bertanding melawan PSMS Medan, Senin (30/05) Malam. Selama musim pertandingan Persibo kemasukan 16 gol dan berhasil mencetak gol sebanyak 21 gol. [beritajatim.com]

18 Responses to “Persibo Obsesi Menang di Banda Aceh”

  1. mas adi Muad
    May 11, 2012 at 10:04 am #

    Ya Moga Menang……………. mantap broww

    [Reply]

  2. aku boromania
    May 11, 2012 at 10:13 am #

    muga pulang dgn membawa 3 poin

    [Reply]

  3. anas boro
    May 11, 2012 at 10:47 am #

    ttp 3 poin

    [Reply]

  4. koeyum boromania
    May 11, 2012 at 1:02 pm #

    yy santai ,,,,muga menang asal beck kro kiper jo sampek loyo……

    [Reply]

  5. apriska
    May 12, 2012 at 2:29 am #

    aku akan slalu mendukungmu persibo percayalah persibo pasti menang raih juara 1
    amien…..

    [Reply]

  6. ari es, korea
    May 12, 2012 at 9:42 am #

    boro korea selalu mendukungmu,,, PERSIBO maju terussss

    [Reply]

  7. falatehan afel batu
    May 12, 2012 at 9:50 am #

    BOJONEGORO – Kegagalan meraup angka penuh di laga terakhir Indonesian Premier League (IPL) kontra Persema Malang, memunculkan inspirasi bagi tim Persibo Bojonegoro. Persibo bertekad mencari pengganti angka yang hilang kala melawat ke kandang Persiraja Banda Aceh, Minggu (13/5).

    Ambisi tersebut memang cukup dimaklumi mengingat Persibo semakin kesulitan mengejar Semen Padang di puncak klasemen sementara. Terlebih, statistik pertandingan away milik laskar Angling Dharma cukup menjanjikan dengan kemenangan atas Persija Jakarta dan Persijap Jepara bulan lalu.

    Walau masih kehilangan lima pemain sekaligus yang mengikuti seleksi tim nasional (timnas) Pelatih Persibo Paulo Camargo tampaknya tak mau peduli. Ia tetap yakin timnya berpotensi memenangi laga karena Persiraja sendiri belum menjadi tim yang benar-benar stabil di pentas IPL.

    Kekuatan yang diturunkan Minggu besok tampaknya tak banyak berbeda dengan tim yang diturunkan kontra Persema Malang di Piala Indonesia. Persibo Bojonegoro lebih banyak mengoptimalkan pemain muda seperti Wahyu Teguh, Syahroni, atau Bijahil Chalwa.

    “Kami tidak bermaksud terlalu percaya diri. Saya hanya percaya pada kemampuan tim karena di tiga pertandingan away belum pernah terkalahkan. Persibo kehilangan poin di IPL saat menjamu Persema dan saya ingin pemain mendapat hasil maksimal untuk mengganti mendapat angka yang hilang,” cetus Paulo Camargo.

    Ya, Persibo sendiri terakhir mendapat hasil lumayan dengan menahan Persema 1-1 di Stadion Gajayana, Malang. Walau yang dihadapi adalah tim kedua Persema, namun Camargo senang mental timnya di luar kandang berangsur stabil. Apalagi pemain muda juga bisa mencetak gol, misalnya Wahyu Teguh.

    Problem utama yang dihadapi Persibo adalah kebugaran. Hanya berselang dua hari, Persibo harus melakoni pertandingan dengan jarak tempuh yang jauh. Sepulang dari Malang, tim Oranye langsung bersiap menuju Banda Aceh yang ditempuh beberapa jam penerbangan.

    “Saya rasa banyak tim mengalami situasi yang sama. Harus bertanding di tengah pekan, kemudian bertanding lagi di akhir pekan dengan lawan yang berjauhan. Ini kondisi yang kurang menguntungkan, namun kami tidak bisa hanya menyalahkan jadwal pertandingan,” tegasnya.

    Hasil sempurna di Banda Aceh di lain sisi bakal memberi keuntungan bagi Persibo yang berkejaran dengan Semen Padang. Sebab sehari berselang, Semen Padang bakal melawat ke kandang Persema Malang dan diprediksi bakal kesulitan mendapatkan tambahan angka absolut.

    Hingga kemarin tidak ada pemain yang terganggu cedera. Persibo malah mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Aries Tuansyah yang telah terlibat di dua laga terakhir menghadapi Persema Malang. Kehadiran bek senior ini diharapkan bisa memperkokoh pertahanan tim kesayangan Boromania.

    Untuk lini depan, sebuah gol yang diciptakan Wahyu Teguh di Malang memberikan kepercayaan diri pada tim bahwa pemain pengganti masih bisa produktif. Sebelumnya Persibo hanya tergantung pada kiprah Samsul Arif dan Nur Iskandar sebagai pemain yang rutin menjebol gawang lawan. (Kukuh Setiawan/Koran SI/min)

    [Reply]

  8. falatehan afel batu
    May 13, 2012 at 10:13 am #

    BANDA ACEH – Persibo Bojonegoro bakal mendapat ganjalan serius demi melanjutkan catatan tanpa kalah di empat laga terakhir. Menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Persibo terancam kehilangan konsentrasi karena faktor kelelahan pemainnya.

    Setelah bertarung menghadapi Persema Malang tengah pekan lalu di Piala Indonesia, Laskar Angling Dharma langsung terbang ke Banda Aceh. Tidak banyak kesempatan untuk recovery. Sebenarnya Persiraja sendiri juga baru saja melakoni laga Piala Indonesia, namun sebagai tuan rumah mereka tak terkuras untuk perjalanan.

    Menyadari kondisi pemainnya, Pelatih Persibo Paulo Camargo tidak banyak memberikan beban untuk timnya. Ia hanya ingin tim minimal bisa meraih satu angka, sembari melihat kemungkinan celah mencuri kemenangan. Persiraja disebutnya lebih beruntung dengan jadwal yang ada.

    “Jadwal padat dan kelelahan bisa berpengaruh pada konsentrasi pemain, apalagi kami harus melakukan perjalanan jauh. Untuk sementara saya berharap pemain bisa tampil bagus dan menahan imbang tuan rumah. Kalau nantinya ada kesempatan memenangkan pertandingan, kami akan ambil itu,” jelas Camargo.

    Walau cukup yakin dengan kekuatan pasukannya, pelatih asal Brasil ini rupanya masih cukup realistis. Kelelahan tim harus ditambah absennya lima pemain yang memperkuat timnas dan tidak bisa memperkuat klub. Bahkan Persibo terlihat kesulitan mengatasi tekanan Persema Malang yang memainkan pemain muda, tengah pekan lalu.

    Ia sadar pemain mudanya masih butuh adaptasi untuk bisa menyamai pemain sekelas Samsul Arif maupun Nur Iskandar. Camargo tetap optimistis pemain sekaliber Wahyu Teguh maupun Syahroni bakal mampu memikul tanggungjawab selama tim belum berkekuatan langkap.

    Sementara, kembali ke faktor kelelahan tim, kemarin Persibo sengaja tidak menjajal stadion yang menjadi venue pertandingan. “Tidak masalah. Saya lebih melihat pentingnya kebugaran pemain karena tim butuh istirahat. Saya berharap di pertandingan besok lebih segar,” lanjut Camargo.

    Persibo sempat mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Catatan itu tampaknya tak banyak berguna karena Persiraja sendiri penampilannya tengah menanjak, terutama setelah berhasil menyingkirkan PSMS medan di Piala Indonesia.

    Dua laga home terakhir IPL lawan Persiba Bantul dan PSMS Medan juga sukses dimenangkan. Catatan laga home tim kebanggaan Tanah Rencong itu patut menjadi peringatan bagi Persibo. Malah, belum ada satu tim pun yang bisa mengalahkan Persiraja saat bermain di kandangnya selama musim ini.

    Melihat agresifitas tim asuhan Herry Kiswanto, tampaknya Camargo tetap mengandalkan strategi khasnya, yakni bertahan dan mencari kesempatan melakukan serangan balik. Strategi ini paling masuk akal karena cukup riskan memainkan sepakbola terbuka di kandang Persiraja.

    Sayangnya lini depan Persibo justru berkurang lagi karena striker muda Bijahil Chalwa terkena akumulasi kartu kuning. Praktis, trisula Laskar Angling Dharma hanya diwakili Wahyu Teguh, Jairon Feliciano, serta Syahroni. Sungguh sebuah ujian yang sangat berat bagi Persibo.

    Di kubu seberang, Persiraja tengah diliputi semangat tinggi menyambut kedatangan Persibo Bojonegoro. Walau kekuatan Persiraja juga tereduksi dengan absennya sejumlah pemain pilar, tampaknya pelatih Herry Kiswanto masih menyimpan harapan timnya bisa meneruskan kemenangan di kandang.

    “Kami tanpa dua pemain asing dan ada yang dipanggil seleksi timnas. Secara umum kekuatan kami sedikit melemah, namun saya melihat Persibo juga demikian. Bagaimana pun keuntungan tetap ada di tangan kami, karena berstatus tuan rumah. Ini pertandingan yang harus kami menangkan,” sebutnya.

    Pemain yang hilang dari tim adalah Abdul Musawir (striker) yang mengikuti timnas, serta dua pemain asing Patrick Ghigani dan Abdoulaye Djibril. Padahal Musawir dan Djibril merupakan pencetak gol tersubur bagi timnya. Dengan kondisi itu, Persiraja hampir pasti mengandalkan Imral Usman dan Murilo Almeida di lini depan.

    [Reply]

  9. falatehan afel batu
    May 13, 2012 at 10:14 am #

    BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan tampil pincang dalam menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Dimurtala, Lampinueng. Sejumlah pemain inti tak bisa turun membela timnya dalam laga ke 14 Indonesian Primer League (IPL), Minggu (13/5/2012) besok.

    Pelatih Persiraja, Herry Kiswanto mengatakan, cidera dan akumulasi kartu kuning menimpa beberapa pemain termasuk para legiun asing yang selama ini menjadi andalan Laskar Rencong. “Banyak pemain kita ngak bisa main,” kata Herry kepada wartawan disela uji lapangan.

    Stephen Mennoh dan Fahrizal Dillah hingga sekarang masih dibekap cidera, sementara sang kapten Abdullaye Djibril dan gelandang kreatif Patrick Sofian Ghigani terkena akumulasi kartu kuning. Abdul Musawir juga absen karena membela timnas.

    Ketiadaan para pemain tersebut tentu menjadi beban berat bagi Persiraja menghadapi Persibo. Djibril, Mennoh dan Ghigani selama ini menjadi pembangun serangan bagi Persiraja.Begitu juga dengan stiker muda Fahrizal yang kerap menjadi penyelamat tim.

    Meski demikian, Herry mengaku timnya tetap berusaha tampil baik besok dengan formasi para pemain lokal. Laskar Rencong siap membalas dendam atas kekalahan di kandang Persibo pada putaran pertama lalu. “Kita sudah siap,” sebut mantan pemain timnas itu.

    Kemenangan atas Persibo penting bagi Persiraja untuk mengangkat posisinya dari peringkat enam klasmen sementara IPL.

    Di atas kertas, Persibo memang lebih baik dari Persiraja mengingat posisi Laskar Anglin Dharma kini berada di peringkat dua klasmen sementara dengan selisih tiga poin dari Semen Padang FC yang menguasai puncak.

    Namun, tren positif yang dimiliki Persiraja usai menang beruntun dalam empat laga terakhir di kandangnya, patut diwaspadai Persibo. (min)

    [Reply]

  10. dimas
    May 13, 2012 at 10:50 am #

    MAJU TERUZ PERSIBO KAMU PASti meNang

    [Reply]

  11. bocken
    May 13, 2012 at 6:58 pm #

    ajur…ajuuuurrrr…..

    pye og klh….

    persiraja 1 – 0 persibo

    [Reply]

  12. mbenk
    May 13, 2012 at 9:41 pm #

    – Jayapura,
    Kekalahan Persipura Jayapura
    dari Persija Jakarta membuat
    suporter Persipura kecewa
    berat. Mereka meluapkan
    kemarahannya dengan
    melakukan pengrusakan dan
    pembakaran.
    Dalam lanjutan ISL di Stadion
    Mandala, Minggu (13/5/2012),
    Persipura harus gigit jari.
    Mereka kalah tipis 0-1 dari
    Macan Kemayoran.
    Hasil negatif itu membuat
    pendukung tim tuan rumah
    kecewa. Mereka pun mulai
    melemparkan benda-benda ke
    dalam lapangan.
    Pelemparan ini mendapat
    respons dari aparat, yang
    kemudian melepaskan
    tembakan dan gas air mata.
    Akibatnya, sebanyak tiga
    anak yang masih berusia
    remaja harus dilarikan ke
    rumah sakit. Sementara
    sejumlah orang dikabarkan
    mengalami luka-luka akibat
    kejadian ini.
    Massa yang makin tak
    terkendali kemudian
    meluapkan kemarahannya
    dengan membakar dua buah
    mobil TNI. Satu unit mobil
    serta dua motor milik
    kepolisian pun tak luput dari
    pengrusakan oleh massa yang
    berada di Stadion Mandala.
    Situasi saat ini sudah mereda
    namun para pemain Persija
    dan kalangan pers belum
    dapat keluar dari Stadion
    Mandala karena keamanan
    yang belum kondusif.

    [Reply]

  13. tji-tji-la-lang-She
    May 21, 2012 at 8:52 am #

    adoh2 teko Vietnam pingin berita Persibo tjus gak ono, piye mas admin ………. makin mundur aja tapi jangan mundur PERSIBO ku seperti Admin

    [Reply]

  14. ezal
    May 22, 2012 at 11:11 am #

    gg tau di update th info ttg klasemen mbeg liyane ??????
    kq mek info berita” tok ae !!!!!!!

    [Reply]

  15. falatehan afel batu
    May 24, 2012 at 5:47 am #

    BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro rupanya tidak gentar menghadapi ancaman Persebaya Surabaya saat bertemu di Gelora 10 November, Minggu (27/5). Pelatih Persibo Paulo Camargo menolak timnya bakal bermain negatif di laga tersebut.

    Camargo paham Persebaya bakal didukung ribuan supporternya di Gelora 10 November nanti, yang berarti memberi tekanan lebih untuk tim tamu. Kendati begitu, pelatih asal Brasil itu tetap optimistis pilihannya untuk bermain menyerang merupakan opsi terbaik.

    Pada laga menantang Persiraja Banda Aceh, Laskar Angling Dharma terpaksa menelan kekalahan 1-0 karena strategi yang kurang pas. Camargo dengan terpaksa memakai formasi 3-5-2 karena hanya memiliki dua striker, Jairon Feliciano dan Wahyu Teguh.

    Setelah striker muda Bijahil Chalwa terbebas akumulasi kartu kuning, Camargo berhasrat mengembalikan pola 3-4-3 di kandang Persebaya nanti. Persibo juga beruntung karena pemain sekelas Andik Vermansyah tidak bisa tampil.

    “Tidak ada perubahan strategi, kami akan bermain menyerang. Kami tidak ingin bermain negatif karena itu justru memudahkan lawan. Sama halnya seperti Persibo, banyak pemain Persebaya yang kabarnya absen. Jadi kami akan mengambil kesempatan itu,” ujar Camargo.

    Yang membuat Camargo harus berpikir keras adalah mulai surutnya naluri mencetak gol para strikernya. Setelah kemenangan 2-3 atas Persija Jakarta, tim Oranye maksimal hanya mencetak satu gol di empat pertandingan berikutnya.

    Persibo menang lawan Persijap Jepara 0-1, ditahan Persema Malang 0-0 di pentas IPL, bermain 1-1 kontra Persema di Piala Indonesia, dan kalah 1-0 di kandang Persiraja Banda Aceh. Artinya, secara statistik terjadi penurunan yang cukup signifikan.

    Mulai terpecahnya konsentrasi Samsul Arif dan Nur Iskandar ke tim nasional (timnas) sekaligus terlambatnya pembayaran gaji pemain disebut-sebut menjadi salah satu faktor penurunan tersebut. Apalagi pemain muda macam Bijahil Chalwa atau Wahyu Teguh belum mempunyai kualitas setara seniornya.

    “Benar kalau kami sangat merindukan Samsul Arif dan Nur Iskandar. Tapi kami tetap harus fokus pada kondisi yang ada sekarang. Saya kira Persebaya akan berupaya keras memenangkan pertandingan, tapi semua bisa terjadi di lapangan,” tandas Camargo.

    [Reply]

  16. iksani
    May 27, 2012 at 4:22 pm #

    skor 1 -0 Unggul Persebaya Andik Virmansyah menit 38′ babak pertama

    [Reply]

  17. ALZIM
    May 27, 2012 at 6:58 pm #

    2-0
    Gol-gol persebaya dicetak Andik Vermansyah menit ke-36 dan Fernando Soler menit ke-67

    [Reply]

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pertanyaan Belum Diputuskan: sedikit cerita tentang sepak bola dalam hidupku,di baca saja dan tinggalkan pesan terhadap kisahku i… | ligaindonesia.biz - May 11, 2012

    […] pelarian, karena kecintaan terhadap sepakbola adalah kunci sukses seorang pemain. Salam sport.Cerita yang bagus. Tetap berlatih keras agar level permainan meningkat dan bisa bermain di level ter… kamu dibilang soulmate? Teman cewe/cowo? "dlm sepak bola aku menemukan teman2 sejati tidak seperti […]

Leave a Reply