Persibo Optimis Curi Poin

Target mencuri poin adalah target dari skuad Laskar Angkling Dharma julukan Persibo Bojonegoro dalam laga tandangnya saat menghadapi Bontang FC pada hari Sabtu (21/1/2012) nanti. Dan menurutnya hal itu sudah merupakan target mati bagi tim asuhan dari Paulo Camargo untuk bisa bersaing dalam klasemen kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Sebagaimana diungkapkan oleh Asisten Pelatih Persibo, Wenderley Junior kepada blokBojonegopro.com, Kamis (18/1/2012).

“Kita tetap optimis dapat curi poin meskipun kita masih buta mengenai kekuatan calon lawan,” jelasnya

Disampaikan, pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Mulawarman yang merupakan kandang dari Bontang FC, skuad asuhannya akan diracik dengan formasi 3-4-3. Sementara untuk posisi dari Muhammad Nur Iskandar dan Mekan Nasirov akan digantikan Wahyu Teguh dan Bijahil Chalwa.

Sebab, kedua pemain yang tidak dibawa bersamaan dengan tiga pemain lainnya lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning.

“Kita sudah mengoptimalkan strategi dalam latihan sebelum berangkat bertolak ke kandang lawan,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai berapa skor dalam pertandingan nanti, pria asal Brazil ini enggan menyebutkan. Tapi yang jelas menurutnya bisa mencuri poin baik seri maupun kemenangan.

“Kita target mencuri satu atau tiga poin, akan tetapi kita juga mengharapkan bisa menang dengan gol selisih satu,” imbuhnya. [syah/lis]
(blokBojonegoro.com)

22 Responses to “Persibo Optimis Curi Poin”

  1. laskar malopati
    January 18, 2012 at 11:06 pm #

    kobarkan semangatmu raihlah prestasimu… wong malo siaiu mendukugmu

    [Reply]

  2. gusleon
    January 18, 2012 at 11:07 pm #

    monggo dulur2 lhang podo update koment!

    [Reply]

  3. kobar
    January 18, 2012 at 11:11 pm #

    suporter persibo marilah kita merapatkan barisan dukung trus persibo… suportr persibo ojo pecah. bersatu kita teguh bercerai kita runtuh… masak kalah sama arema. arema suporter terbanyak aja bisa kompak..

    [Reply]

  4. boro klaten
    January 19, 2012 at 2:16 am #

    lanjutkan lurd…,persibo pasti menang lurd…,mumpung penampilan persibo lagi enak”nya lurd…,boro yg djogja dan sktarnya selalu mendukungmu…

    [Reply]

  5. BBKT
    January 19, 2012 at 3:28 am #

    pye rekan2 area BORO KALTIM tour ke bontang
    ada tmn kt dr balikpapan cr barengan brngkat
    Mngkin yg dr samarinda,tenggarong n skitarx bs koordinasi

    [Reply]

  6. DIDIK
    January 19, 2012 at 6:31 am #

    knp sih hrs curi poin.?ga apik lhooo,
    mintalah baik2 dulu kalo ga boleh baru d rampok aja…

    SCORE 1-2

    [Reply]

    rejz Reply:

    kekeke nek mencuri ngko isok kenek pasal yo kang?

    [Reply]

  7. rejz
    January 19, 2012 at 9:43 am #

    berita dari mimin..

    PERSIBO TETAP OFENSIF

    BOJONEGORO—Persibo Bojonegoro rupanya tak mau tanggung-tanggung di pertandingan menantang Bontang FC, akhir pekan ini. Pelatih paulo Camargo tetap berhasrat menurunkan permainan ofensif alias menyerang untuk membuka peluang menambah angka.

    Camargo sudah cukup nyaman dengan pola 3-4-3 atau 4-4-3 yang diterapkannya di tim Laskar Angling Dharma. Pemakaian tiga penyerang terbukti meningkatkan produktifitas tim yang hingga match day kelima telah melesakkan 10 gol.

    Bahkan catatan Persibo melampaui Semen Padang yang berstatus pemuncak klasemen. Produktifitas Persibo juga diimbangi lini pertahanan yang baru kebobolan tiga gol di lima pertandingan. Atas dasar itulah mantan pelatih Sao Paolo ini tah mau setengah-setengah.

    “Pelatih tidak pernah mengubah formasi di lapangan. Persibo akan tetap memakai tiga penyerang untuk memperbesar kesempatan menang,” kata Wanderley Junior, Asisten Pelatih Persibo. Ia menampik formasi itu terlalu rawan kecolongan karena buktinya sejauh ini baru kebobolan tiga gol.

    Mental bertanding pemain Persibo kini tengah berada di puncak setelah menuntaskan dua laga home dengan hasil memukau. Produktifitas yang ditorehkan Persibo di dua laga terakhir merupakan catatan terbaik dalam sejah keikutsertaan klub ini di level tertinggi.

    Kini pekerjaan serius yang dilakukan pelatih adalah mencari pengganti Iskandar di lini depan. Pemain yang tengah menggelora dengan lima gol di dua laga terakhir ini terkena akumulasi kartu kuning. Wanderley mengatakan tidak sulit untuk menempatkan pemain yang mengganti peran Iskandar.

    “Ada beberapa pemain dengan kualitas tidak jauh beda. Kami tidak khawatir karena ada Samsul Arif dan pemain lain yang bisa cetak gol. Siapa pun yang cetak gol bukan persoalan, yang penting kami tetap bisa produktif,” tambah asisten pelatih yang juga asal Brasil ini.

    Pertandingan away ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Persibo yang belum pernah menang di luar kandang. Di dua laga tandang sebelumnya, tim oranye memetik satu angka hasil imbang di kandang Semen Padang dan dikalahkan Arema FC di Malang.

    Paulo Camargo tampaknya masih penasaran dengan hasil di luar kandang dan ingin timnya bisa memetik angka absolut. Namun satu angka di dua laga away sebelumnya masih dimaklumi karena lawan yang dihadapi berstatus raksasa dengan pengalaman dan kualitas yang lebih baik.

    Kemarin tim Persibo sudah berangkat ke Bontang sebagai persiapan laga akhir pekan nanti. Keberangkatan Persibo sengaja dilakukan lebih awal agar Samsul Arif dkk lebih fokus dalam mempersiapkan pertandingan. Dari pemain inti, Iskandar yang Mekan nashirov yang ditinggal karena terkena akumulasi kartu kuning.

    [Reply]

    kecamatan nyar Reply:

    baru tau ada formasi 4-4-3 lha terus mosok kiper jadi penyerang juga

    [Reply]

    BoJan Reply:

    iyo kang ra ono sing njogo gawange.hahaha

    [Reply]

    rejz Reply:

    wah iyo i, angger copas wae je.. “berarti 4-4-2 nek ngunu”

    [Reply]

    BoJan Reply:

    Sip.semoga ke depannya dibaca dan ditelaah dulu sebelum copas.suwun kritike….

  8. Yudha atha
    January 19, 2012 at 10:31 am #

    Bermain optimis dan konsentrasi penuh kunci kemenangan.

    [Reply]

  9. indra boro liar
    January 19, 2012 at 12:31 pm #

    cah boromania datang ke kalimantan nggak lurd??????

    [Reply]

  10. boromania nglingi
    January 19, 2012 at 1:16 pm #

    Maen nk ndi wae sing penting NEVER GIVE UP..!

    [Reply]

  11. abiet
    January 19, 2012 at 4:09 pm #

    maju terus persiboku……,,,,

    buat samsul arief cetak gol yang cantik lagi…………,

    [Reply]

  12. DIDIK
    January 19, 2012 at 10:18 pm #

    kapan yo DPP BOROMANIA di renovasi.?sing elek di buak,sing jek apik di cat neh ben tmbh kinclong….
    mosok yayak kalah karo mr.black

    [Reply]

    BoJan Reply:

    direvolusi ae….

    [Reply]

  13. aku boromania
    January 20, 2012 at 11:23 am #

    target poin penuh,, jangan cuma satu poin.. percuma datang jaoh2 bjn-bontang cuma dapet 1 poin,, rugi bung.. harus menang persibo.

    karo dirigen n penabuh musik e yo koplak kabeh.. gag mbois blaaas, ganti wae.

    [Reply]

  14. amrih boromania eatpanemon
    January 20, 2012 at 1:22 pm #

    saatnya kita menjadi jawara INDONESIAN PREMIER LEAGUE 2011/2012.

    CUMA SARAN kalo kontrak pemain asing; kalo bisa tahun dpan kontrak kiper timnas malaysia, khoirul fahmi dan pemain asia lainya………sperti pemain dari thailand,china,singapura,atau vietnam…pokoknya yg berkualitas………..
    SADABE

    [Reply]

  15. BoJan
    January 20, 2012 at 2:33 pm #

    BONTANG – Persibo Bojonegoro mengemban misi mencetak sejarah dalam lawatan ke kandang Bontang FC. Persibo ingin mencatat kemenangan pertamanya di luar kandang sepanjang sejarah keikutsertaan di kompetisi level tertinggi.

    Misi itu tampaknya bukan pepesan kosong, karena Persibo sudah membuktikan perubahan positif musim ini. Berada di urutan kedua klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL), lawatan ke Bontang dipandang bukan misi mustahil.

    Bontang sendiri masih menjadi penghuni papan bawah klasemen dengan koleksi hanya dua angka. Dilihat secara teknis, maka Laskar Angling Dharma lebih mempunyai kesempatan dibanding tuan rumah. Manajer Persibo Nur Yahya mengamini misi timnya di tanah Borneo.

    “Yang penting pemain tetap percaya diri tapi tidak meremehkan lawan. Saya yakin pemain mempunyai kualitas di atas Bontang FC, tapi pertandingan di luar kandang memang harus diakui tak mudah. Saya optimistis pemain mampu,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/1/2012).

    Sebenarnya, kata dia, target yang dibebankan untuk pelatih Paulo Camargo tidaklah menjulang. Asalkan bisa meraih minimal satu poin, maka itu sudah dipandang hasil positif. Tapi Nur Yahya menginginkan tim bisa meraih kemenangan.

    Tim Persibo yang sudah berada di Bontang, Kalimantan Timur, sejak dua hari lalu dan dalam kondisi siap tempur. Samsul Arif dkk telah menjalani persiapan untuk menghadapi tim asuhan Eddy Simo yang pekan lalu digulung Persema Malang 2-0 di Malang.

    Disinggung tentang kekuatan lawan, Asisten Pelatih Wanderley Junior belum paham benar bagaimana kekuatan tuan rumah. Dirinya hanya mengatakan sempat melihat pertandingan Bontang FC lawan Persema melalui televisi dan menilai lawan punya kemampuan yang harus diwaspadai.

    “Jika melihat bagaimana mereka melawan Persema Malang, Bontang FC bukan tim yang mudah menyerah. Mungkin mereka lemah di pertahanan, tapi kami juga tidak tahu apakah itu sudah ditangani pelatihnya. Terlepas dari itu, saya yakin dengan kemampuan pemain Persibo,” ujar Wanderley.

    Persibo sejak promosi ke Indonesian Super Leagur (ISL) pada 2010 lalu masih kesulitan mentang kerasnya pertandingan tandang. Kala masih dikawal pelatih Sartono Anwar, persibo belum sekali pun memetik kemenangan di luar kandang.

    Jadi tak berlebihan jika laga menantang Bontang FC dijadikan kesempatan untuk mengukir sejarah baru bagi tim oranye. Apalagi sosok Paulo Camargo sangat potensial mendongkrak semangat bertanding tim yang hanya bermodal pemain apa adanya.

    [Reply]

  16. boromania nglingi
    January 20, 2012 at 7:03 pm #

    Moga dewi fortuna selalu berpihak pada PERSIBO,baik main kandang maupun tandang.FORSA PERSIBO..!FORSA BOROMANIA…!

    [Reply]

Leave a Reply