Persibo Optimistis Menang Lagi

Manajemen tim Persibo Bojonegoro percaya diri menyongsong laga melawan tuan rumah Persiku Kudus, 14 Februari nanti. Mereka optimistis bisa mengalahkan tim tuan rumah seperti halnya saat dijamu PSIR Rembang Rabu (10/2) lalu.

Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar menyatakan, apabila tim kebanggaan warga Bojonegoro menang, mereka berpeluang menembus dua besar klasemen sementara. Dengan catatan, Mojokerto Putra (MP) yang melawat ke kandang PSIR menelan kekalahan. “Kalau itu terjadi, maka kita akan masuk dua besar,” kata Taufik kepada Radar Bojonegoro.

Saat ini, lanjut dia, Persibo hanya selisih tiga poin dengan MP yang menduduki posisi runner up di klasemen sementara. Jika poinnya nanti sama, maka Persibo yang lebih berhak berada di atas klasemen. Alasannya, Aris Tuansyah dkk lebih unggul dalam hal selisih gol.

Menurut Taufik, diperlukan kerja keras dan dukungan semua pihak agar Persibo bisa mengulang sukses menang di laga away. “Peluang itu terbuka lebar,” kata komandan Kodim 0813 Bojonegoro tersebut.

Dia menjelaskan, para pemain Persibo harus bisa bermain lepas saat melawan Persiku. Para pemain juga diminta tidak terlalu meremehkan lawan. Menurut Taufik, Persibo harus mewaspadai kepercayaan tinggi yang menyelimuti tuan rumah.

Setelah mengalahkan MP, Persiku berpeluang keluar dari zona degradasi di klasemen sementara apabila mengalahkan Persibo. “Karena itu pemain harus tetap tenang,” pintanya.

Sementara itu, kemarin siang tim Persibo bertolak dari Rembang menuju Kudus. Menjelang sore, rombongan yang dipimpin pelatih Sartono Anwar tiba di Kudus. “Semua pemain lengkap, tak ada yang cedera,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Dia menjelaskan bahwa tim Persibo saat ini sedang bersemangat tinggi usai mengalahkan PSIR dengan skor tipis 1-0. Menurut Bambang, para pemain hanya akan berlatih pagi ini. Sementara besoknya baru menjajal lapangan hijau Stadion Wergu Wetan Kudus. “Kemungkinan pagi (jajal lapangan), karena kami belum dapat kepastian dari panpel,” ujarnya. (ade/jpnn)