Persibo – Persikaba 2-0

Persibo Bojonegoro yang menghuni Divisi Utama PSSI mengungguli Persikaba yang masih berada di divisi II dalam uji coba kemarin (18/4). Dalam laga di Stadion Letjen H Soedirman itu Persibo unggul 2-0.

Gol Persibo dicetak Syamsul Arief melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok pada babak pertama. Sedangkan gol kedua dicetak Rizal, pemain seleksi, pada babak kedua.

Manajer Persikaba Wahono menganggap wajar kekalahan timnya itu. Sebab, Persibo sudah di divisi utama sedangkan Persikaba masih dua level di bawahnya, yakni divisi II.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin tidak berkomentar tentang hasil uji coba itu. Dia lebih fokus pada target lain dari laga tersebut. Yakni, memelototi kemampuan pemain seleksi. Termasuk, melihat kemampuan pemain secara tim.

“Sebab, ini kan sangat perlu. Bukan hanya skill, tapi juga secara tim,” katanya.

Persibo kini memang tengah melakukan seleksi pemain untuk memperkuat skuadnya dalam melakoni laga divisi utama musim ini.

Sementara itu, pencoretan pemain akan dilakukan hari ini. Mereka yang bakal dicoret tak lain pemain seleksi yang dianggap kurang sesuai dengan kebutuhan tim. Namun, dia enggan menyebutkan nama.

“Saya kan perlu ngomong dengan asisten pelatih dan manajemen dulu. Tapi tidak semua kita coret,” ujarnya.

Tidak dicoretnya semua pemain itu karena pelatih asal Malang tersebut masih ingin melihat lebih jauh lagi perkembangan beberapa pemain. Yang jelas, minggu depan dia harus menyeleksi pemain yang bakal datang lagi. “Kalau numpuk nanti kan malah bingung,” imbuhnya. (ade)

Sumber : Radar Bojonegoro

No comments yet.

Leave a Reply