Persibo Pertahankan 13 Pemain Lama

Manajeman Persibo Bojonegoro akan mempertahankan 13 pemain lamanya sebagai persiapan membentuk tim Superliga dalam kompetisi mendatang.

“Memang ada 13 pemain yang kami pertahankan, karena kontribusi mereka cukup besar selama kompetisi divisi utama,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, di Bojonegoro, Rabu.

Dari keterangan yang diperoleh, para pemain yang dipertahankan antara lain penjaga gawang Persibo Herry Prasetyo, empat pemain belakang Novan Setya, Joko Sugiarto, Aris Tuansyah dan M Hamzah.

Di bagian tengah, Abel Ciellow Quioh, M Irfan, Victor Da Silva dan Jajang Paliama dan pemain lini depan Busari, juga dipertahankan.

Menurut dia, kriteria pemain yang dipertahankan tersebut, cukup berperan bisa mengantarkan Persibo lolos Liga Super, sekaligus juara dalam kompetisi Divisi Utama.

Selama ajang kompetisi Divisi Utama, Abel Ciellow Quioh, mampu mencetak 12 gol dan menjadi ikon tim Persibo. Lainnya, Victor Da Silva yang terpilih menjadi “The Best Player” serta mendapatkan penghargaan “fair play award”.

Sedangkan M Irfan yang beberapa kali mencetak gol penentu kemenangan bagi Persibo, disebut-sebut juga akan dipertahankan.

Taufik tidak mengelak, ketika disebutkan antara lain, nama 13 pemain yang kemungkinan dipertahankan.

“Kurang lebihnya memang itu, kepastiannya tunggu akhir Juni ini setelah ada kepastian penetapan pelatih Persibo,”katanya.

Yang jelas, lanjutnya, kalau sudah ada ketetapan pelatih Persibo, 13 pemain tersebut akan direkomendasikan manajeman dan disampaikan kepada pelatih.

“Bisa diterima atau tidak semuanya bergantung pelatih,”ucapnya. Sebelum ini, Manajeman Persibo akan mempertahankan Sartono Anwar kembali melatih Persibo dan diminta memberikan kepastian jawaban akhir Juni ini.(antara)