Persibo Pilih Gresik Untuk Lakoni Laga Kandang

Manajemen Persibo Bojonegoro akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan partai kandang di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro dalam babak delapan besar liga Jatim. Untuk partai kandang tim kebanggan warga Kota Ledre itu akan melakoninya di Stadion Tri Dharma Gresik.

“Itu hasil rapat kita terkahir,” kata Abdul Mun’im, bendahara Persibo kepada wartawan koran ini kemarin (13/12).

Menurut dia, ada beberapa alasan yang membuat Persibo tak bisa bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri. Alasannya, antara lain, situasi keamanan belum memungkinkan.

Dipilihnya Stadion Tri Dharma Gresik, menurut dia untuk efisiensi. “Daripada kita bolak-balik ke Bojonegoro setelah pertandingan pertama kita akan menginap di Gresik sampai pertandingan kedua,” katanya.

Pria tersebut menjelaskan, meski babak delapan besar bakal dilakoni di kandang Gresik United, bukan berarti manajemen mengubah target. Menurut dia, target yang dibebankan kepada anak asuh Gusnul Yakin itu itu lolos ke babak selanjutnya.

“Alasannya, selama ini kita kan lebih akrab dengan Stadion Tri Dharma Gresik selain sudah tahu sama tahu kekuatan tim yang akan dihadapi,” imbuhnya.

Karena itu, meski bermain di kandang lawan dia berharap para pemain Persibo bisa menunjukkan kemampuan maksimal sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal pula dengan lolos ke babak selanjutnya. “Kami berharap semua bisa paham dan mengerti dengan keadaan seperti saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, menurut rencana Persibo akan berangkat ke Gresik dengan kekuatan 20 pemain plus 3 pelatih dan dua bagian perlengkapan. Setelah sampai di Gresik dan beristirahat sebentar, para pemain akan menjajal lapangan Stadion Tri Dharma Gresik. (ade)
(sumber : Indopos)

One Response to “Persibo Pilih Gresik Untuk Lakoni Laga Kandang”

  1. suro mangkuwanito
    June 2, 2010 at 1:46 pm #

    pertamax

    [Reply]

Leave a Reply